6 Rekomendasi Aplikasi iPhone Terbaik 2019

472 views
Bear-App
Bear Note Taking App | via lifewire.com

Apalah iPhone tanpa aplikasi tambahan? Mengandalkan aplikasi bawaan tak cukup membuat iPhone layak dianggap sebagai smartphone yang eksklusif. Adanya aplikasi yang tersedia pada App Store membuat pengguna iPhone semakin dimanjakan dengan beberapa keunggulan.

Namun, tidak semua aplikasi layak kamu download ya, Kawan Muda. Beberapa aplikasi justru sia-sia hanya membuang energi dan sebenarnya biasa saja. Aplikasi tambahan pada hakikatnya di-install untuk memudahkan serta untuk hiburan.

Fitur iPhone sudah maha canggih, maka sayang banget kalau aplikasi iPhone terbaik 2019 seperti di bawah ini kamu lewatkan. Apa aja sih? Simak terus ya!

 

1. Bear

Bear adalah aplikasi notes atau penulisan dengan rapi dan fleksibel dalam membuat catatan pada iPhone, iPad, dan Mac.

Sebagai aplikasi catatan yang sistematis, Bear menawarkan beberapa keunggulan yakni advanced markup editor, rich previews, cross-note links, smart data recognition, hashtags, dan lainnya.

Aplikasi ini tidak hanya untuk mencatat lirik lagu yang ingin kamu hafalkan, tapi juga essay, notulen kerjaan, atau catatan hutang. Ups!

Sederhana, lengkap, dan detail. Itulah Bear, aplikasi notes powerful yang layak kamu install.

2. Splice

Splice iPhone App
Splice | via youtube.com

Video editor yang satu ini pasti sudah nggak asing di telingamu. Splice, aplikasi video editor yang sederhana dengan hasil menakjubkan.

Memiliki keunggulan all-in-one, kamu bisa mengatur proyek videomu mulai dari highlights, transisi, trim, crop, efek, judul, kecepatan, animasi, musik, dan lainnya di satu panel.

Buat kamu yang suka instagram-an dan pengin bikin video yang simple tapi bagus, kamu wajib download Splice!

3. HomeCourt

Yang suka basket, tunjuk jari doongs! Ini nih Kawan Muda, aplikasi yang bisa bikin kamu lebih jago basket dibanding temen sebayamu.

HomeCourt, aplikasi ini mampu menjadi pelatih pribadi kamu di permainan basket. Cara kerjanya adalah menangkap bagaimana kamu bermain basket mulai dari dribbling, memasukkan bola ke ring, dan gerakan tubuh lainnya di dalam olahraga basket.

HomeCourt memiliki sistem Artificial Intelligence (AI) yang luar biasa canggih, kemudian dikombinasikan dengan analisis secara langsung alias real-time.

Dengan bantuan aplikasi ini, diharapkan skill-mu dalam main basket bisa meningkat. Widihh, keren ya!

4. Enlight Photofox

Enlight-Photofox
Enlight Photofox | via tapsmart.com

Banyak aplikasi edit foto terbaik, ada Snapseed atau VSCO yang sudah sangat populer. Tapi yang ini juga nggak kalah bagus, Kawan Muda.

Enlight Photofox, aplikasi edit foto untuk iOs yang punya beragam fitur yang belum pernah ada di aplikasi serupa di kelasnya.

Dikembangkan oleh developer Lighticks, aplikasi ini punya fitur double exposures di mana kamu bisa menggabungkan dua objek sekaligus untuk membuat hasil foto yang artsy.

Good bye to Photoshop. Dari segenggam iPhone pun, kamu sudah bisa melakukan editing photo yang keren!

5. Apollo for Reddit

Pengguna iPhone pasti sudah akrab dengan Apollo for Reddit. Kalau kamu belum, coba deh segera install!

Apollo for Reddit merupakan aplikasi browser reddit iOS yang dilengkapi berbagai macam fitur menarik seperti edit komentar, jump bar, media viewer, video, GIF, dan fitur-fitur keren lainnya.

Dengan desain yang sederhana nan minimalis, Apollo for Reddit sangat memudahkan kamu untuk menggunakannya. Bahasa IT-nya tuh, great UI/UX gitu lho, Kawan Muda.

Buruan install buat memudahkan cara kamu bekerja. Sebab Apollo for Reddit is a beautiful reddit app built for power and speed.

6. Overcast

Overcast
Overcast | via 9to5mac.com

Buat kamu yang suka dengerin podcast, coba deh install Overcast. Aplikasi podcast untuk iOS ini dibuat oleh Marco Arment, pengembang aplikasi populer seperti Tumblr dan Instapaper.

Dengan tampilannya yang sederhana dan dominasi warna oranye putih ini, Overcast punya beberapa fitur terbaik untuk menemanimu mendengarkan podcast dari channel favorit.

Adanya fitur download juga membuat Overcast digemari. Kamu bisa mendengarkan podcast secara offline tanpa harus tersambung koneksi internet.

 

Itulah 6 rekomendasi aplikasi iPhone terbaik 2019 yang wajib kamu install sesuai kebutuhanmu. Aplikasi iPhone favoritmu yang mana nih, Kawan Muda?