3 Cerita Horor Nyata yang Sempat Viral di Indonesia

cerita horor indonesia

Cerita horor selalu memiliki ketertarikan tersendiri bagi para penikmatnya. Terlepas dari percaya atau nggak, buktinya genre film horor sampai saat ini masih laku keras. Lebih-lebih jika terinspirasi dari kisah nyata.

Kamu pernah mengalami cerita horor nggak, Kawan Muda? Atau mungkin ada di antara kamu yang hobinya membaca kumpulan cerita horor? Kalau cuma putus ditinggal selingkuh sih, itu level horor yang biasa ya. Xixixi

Kisah horor yang sangat misterius selalu membuat kita penasaran. Masing-masing dari kita pasti memiliki paling tidak satu cerita paling horor atau menyeramkan dalam hidup. Di Indonesia, banyak banget lho cerita horor yang udah pernah terjadi.

Ulas lagi yuk tiga cerita horor yang sempat viral di Indonesia seperti berikut ini.

Kisah Nyata Tinggal Di Kos Berhantu (Tanpa Dramatisasi)

Kisah Nyata Tinggal Di Kos Berhantu
via kaskus.co.id

Sebenarnya sering banget sih anak kos-an mengalami kisah horor. Entah karena bangunannya, lingkungan sekitar, atau kisah cintanya 🙁

Eh tapi cerita horor di kos berhantu yang satu ini sempat viral banget di awal Maret 2019. Dikisahkan oleh kaskuser berakun lampu.petromaks, kisah ini sempat menjadi hot tread dan diiklankan di banyak media sosial.

Cerita horor ini terjadi di salah satu kos-kosan di daerah Jakarta. Sang penulis bercerita tentang pengalamannya selama singgah di kos. Apalagi dengan bukti foto KTP membuat bulu makin bergidik.

Thread ini makin seru sebab banyak pengalaman horor di kos yang juga diceritakan oleh para kaskuser lainnya.

Ada 39 bagian, semuanya menyeramkan dan menegangkan. Baca terus sedikit demi sedikit atau maraton kalau kuat, di sini.

Keluarga Tak Kasat Mata (Real Horror Based on True Story)

Keluarga Tak Kasat Mata
via loop.co.id

Diceritakan pada tahun 2016 oleh pemilik akun kaskus intansegara. Lalu difilmkan pada tahun 2017 dengan judul “Keluarga Tak Kasat Mata”

Tentu, cerita asli lebih horor dan seru ketimbang film. Terdiri dari 13 bagian yang sangat populer dan menyeramkan.

Buat kamu yang belum tahu atau mungkin penasaran pengin baca lagi pengalaman Genta dan keluarga horornya, sila baca di sini ya.

KKN di Desa Penari

KKN di Desa Penari
via twitter.com

Pasti ingatanmu masih tajam untuk mengulas kembali cerita KKN di Desa Penari. Cerita ini viral banget meskipun kejadian aslinya sudah 10 tahun silam. Mulanya dikisahkan oleh akun twitter SimpleMan dan hingga kini telah dilihat sebanyak lebih dari 980 ribu kali!

Berkisah tentang mahasiswa yang menjalani KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa yang cukup pelosok. Banyak kejadian mistis yang terjadi dan paling menyeramkan adalah ada nyawa yang harus hilang di cerita ini.

Ada dua versi cerita di sini. Versi Widya yang dimulai dari hal kecil yang semakin lama semakin menyeramkan. Juga ada versi Nur yang menjadi pelengkap akan beberapa misteri yang tak terjawab di versi Widya.

Cerita ini juga telah diungkap kebenarannya. Ada fakta-fakta tanpa sensor yang telah dibagikan oleh salah satu retweet-er. Pelajaran yang bisa kita ambil dari cerita ini, hendaknya kita selalu mematuhi peraturan setempat dan nggak bertindak neko-neko.

 

Itulah tadi kumpulan cerita horor yang sempat viral di Indonesia. Cerita horor ini nyata adanya. Kita Muda sarankan, kalau membaca kisah horor jangan cuma mantengin dan takut-takut sendiri ya.

Namun harus cari pelajaran apa yang kira-kira bisa kamu ambil.

Anyway, mana nih yang menurutmu paling seram? Atau mungkin ada cerita yang lebih seram lagi? Ceritain dong!

Dari Jenglot hingga Pocong, Inilah Asal-Usul 9 Hantu Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri. Punya Nyali?

Senin (19/3/2018) lalu, masyarakat dihebohkan dengan penangkapan Tukiyono Ardianto, penipu yang memperdaya korbannya menggunakan ‘jenglot’. Mengaku-ngaku sebagai dukun, Tukiyono meyakinkan bahwa uang korban bisa dilipatgandakan dengan bantuan kekuatan gaib dari jenglot. Continue reading “Dari Jenglot hingga Pocong, Inilah Asal-Usul 9 Hantu Indonesia yang Bikin Bulu Kuduk Berdiri. Punya Nyali?”

12 Ilustrasi Lucu Ini Kasih Tips Biar Kamu Gak Ketakutan Seandainya Terjebak dalam Situasi yang Ada di Film Horor

Dari waktu ke waktu, setiap orang dari kita pasti pernah bayangin seandainya kita ada dalam situasi yang ada di film. Tapi bagaimana kalau bayangan itu menjadi kenyataan? Apalagi kalau kenyataannya kita terjebak dalam adegan film horor?

Continue reading “12 Ilustrasi Lucu Ini Kasih Tips Biar Kamu Gak Ketakutan Seandainya Terjebak dalam Situasi yang Ada di Film Horor”

NGERI, Inilah 4 Lagu yang Diklaim Bisa Membuat Pendengarnya Depresi hingga Bunuh Diri!

Lagu yang bisa bikin galau, senang, atau semangat itu sudah biasa. Namun kalau lagu yang bisa bikin seseorang depresi, gila, atau bahkan bunuh diri, Kawan Muda pernah dengar enggak ada yang seperti itu? Mungkin beberapa dari kamu pernah mendengar atau membaca di internet kisah orang yang bunuh diri segera setelah mendengarkan sebuah lagu. Continue reading “NGERI, Inilah 4 Lagu yang Diklaim Bisa Membuat Pendengarnya Depresi hingga Bunuh Diri!”

Di Balik Kemegahan Gedung DPR RI, Beginilah Kisah-Kisah Misteri yang Menyelimutinya!

Gedung DPR angker

Salah satu hal menarik yang banyak dibicarakan publik tentang DPR, selain kinerja anggota dewan tentunya, adalah bentuk gedung DPR yang cukup unik. Pernah pembicaraan ini menjadi begitu viral karena masyarakat mempertanyakan bentuk atap gedung DPR-RI yang tampak seperti ‘bokong tengkurap’ atau ‘bathok kura-kura’ tersebut. Continue reading “Di Balik Kemegahan Gedung DPR RI, Beginilah Kisah-Kisah Misteri yang Menyelimutinya!”

Main Petak Umpet Memang Seru, Tapi Jangan Pernah Coba Yang Satu Ini Kalau Pengin Nyawamu Selamat!

Petak umpet bukanlah permainan yang asing bagi kita, terutama Generasi 90-an. Yup, petak umpet menjadi salah satu permainan yang menyenangkan dan menantang. Apalagi kalau Kawan Muda menjadi pihak yang “dicari” oleh “si kucing”. Berbagai cara akan kamu lakukan agar tempat persembunyian tidak ketahuan dan kamu berhasil menaklukkan si kucing. Continue reading “Main Petak Umpet Memang Seru, Tapi Jangan Pernah Coba Yang Satu Ini Kalau Pengin Nyawamu Selamat!”

Kalau biasanya di film terlihat menyeramkan, percaya deh 10 karakter film horror ini ternyata ganteng dan cantik, lho, di dunia nyata!

Kawan Muda, kalian pasti sering menonton film horror bukan? Yupsie, film dengan genre setan atau menyeramkan ini selalu sukses merebut hati penonton karena keseraman karakter dari tokoh yang diperankan si aktor. Selain itu, makeup yang mereka gunakan juga cukup realistis dan sesuai dengan karakter mereka. Padu padan makeup dan penampilan dari para pemerannya inilah salah satu alasan kenapa film horor itu keren banget! Continue reading “Kalau biasanya di film terlihat menyeramkan, percaya deh 10 karakter film horror ini ternyata ganteng dan cantik, lho, di dunia nyata!”

7 pasar gaib di gunung Indonesia ini horornya nggak kalah serem ketimbang mantan yang tiba-tiba menghubungi!

Pasar itu identik dengan transaksi jual-beli. Keberadaannya, tentu beserta barang dagangan yang ada di tempat, dong. Tapi pada postingan yang Kita Muda mau share kali ini, pasarnya beda, yakni pasar gaib yang sering diisukan warga setempat. Pasar yang masih menjadi sebuah perbincangan misteri di kawasan lereng pegunungan.

Beberapa saksi dari para pendaki, sering menyaksikan wujud dari pasar tersebut. Menyeramkan, memang. Apakah Kawan Muda cukup penasaran dengan pasar gaib? Penasaran atau tidak, mari langsung kita lihat. Agar pembukaan ini tak berlama-lama!

#1. Pasar Bubrah Gunung Merapi

via : yukepo.com

Pasar Bubrah ini digadang-gadang menjadi tempat terangker, yang letaknya, di sekitar pos 4 di bibir kawah Gunung Merapi. Mitos yang beredar, kawasan ini menjadi istana para setan berkumpul, bahkan dihuni oleh Mak Lampir. Tiap malam, orang yang memiliki kemampuan khusus mampu melihat langsung pasar ini. Bagi yang nggak bisa lihat, biasanya bisa merasakan dan mendengar suara gamelan atau suara gaduh keramaian pasar.

#2. Pasar Setan Gunung Salak

via : yukepo.com

Pasar Setan ini berada di Gunung Salak. Tempat angker ini terkenal dengan adanya kerajaan siluman, dan terdapat tempat makan di puncaknya. Kisah horror pernah dialami oleh pendaki gunung yang masih remaja. Ceritanya sih, dia waktu itu beli pisang goreng, tapi kemudian dia sadar kalau nggak ada satu warungpun yang berjualan di situ.

#3.Pasar Dieng Gunung Merbabu

via : yukepo.com

Lereng Gunung Merbabu emang terkenal sama Pasar Diengnya. Letaknya di kawasan saat kamu mau menuju puncak Kentheng Songo. Meski nggak banyak kisah yang tersebar dari keberadaan makhluk halus di Pasar Dieng ini, tapi ada kisah tentang pendaki yang bertemu sosok gadis pecinta alam yang udah meninggal saat pendakian. Warga setempat percaya kalau dia adalah penunggu kawasan itu. Gadis itu sering mengajak pendaki berputar-putar dan beristirahat di pinggir jurang yang bisa aja mendorongmu ke jurang.

#4. Pasar Anjaya

via : hipwee.com

Kisah seram dari datang dari Pasar Anjaya yang berada di kawasan antara Gunung Bawakareng dan hutan Gunung Lompobattang. Menurut yang pernah mendaki, saat mereka beristirahat, kerap mendengar suara gemuruh ramai pasar. Tapi ketika ditengok, mereka tak melihat ada apa pun.

#5. Pasar Watu Gunung Sumbing

via : yukepo.com

Jalan menuju Pasar Watu ini cukup terjal dan aneh. Menurut cerita, di pasar itu banyak penampakan yang muncul, dan yang paling sering adalah sosok kakek tua dan hantu lainnya yang suka naik turun, berlarian.

#6. Pasar Setan Gunung Lawu

via : anehtapinyata.net

Kalau pasar gaib lain cuma menawarkan suara keramaian, maka hantu di Pasar Setan Gunung Lawu justru memberikan pertanyaan “Beli apa dik?” kepada para pendaki yang suka lewat di sekitaran pos 5 jalur Cemoro Kandang. Hati-hati ya, Kawan Muda. Kalau kamu kelak mengalami hal ini, maka kamu wajib menjawab seolah-olah mau beli beneran. Jawab aja “mau beli tanah, daun, air atau batu”. Setelah itu, lemparkan uang ke arah datangnya suara tadi.

#7. Pasar Setan Gunung Arjuna

via : pasukanlangit7.blogspot.com

Di kawasan Gunung Arjuna, konon banyak suara-suara ricuh yang sering terdengar seperti pasar di malam hari. Emang sih cuma suara ribut aja. Tapi yang bikin bulu kuduk merinding, ada kisah pendaki yang bertransaksi beli jaket di Pasar Setan dan beberapa hari kemudian, sepulang dari mendaki si doi meninggal.

****

Kawan Muda, kalau mau mendaki, jaga attitude ya… Karena kita nggak pernah tahu, cerita soal pasar gaib itu beneran ada atau enggak. Selalulah menjaga kesopanan di wilayah orang lain. Entah itu warga setempat atau makhluk yang menghuni gunung.

Apakah Kawan Muda punya cerita seram soal pasar gaib? Kalau ada, bagi di kolom komentar dong.

Horor! Ini dia 22 tempat paling menyeramkan di dunia!

Banyak tempat di belahan dunia yang punya reputasi menyeramkan. Entah karena legenda, mitos, misteri, tempat yang terbengkalai, atau di lokasi tersebut pernah terjadi sebuah kasus yang mengerikan.

Yang jelas, berada di tempat tersebut kamu akan merasa bahaya dan misteri seolah-olah mengintai di balik setiap sudut. Dan di postingan ini, Kita Muda ingin mengajak kamu untuk menelusuri tempat-tempat tersebut satu per satu.

 

BACA JUGA: Guys, jangan sering nonton film horor ya! Ini bahayanya!

 

Ingat, postingan ini hanya untuk Kawan Muda yang punya nyali. Kalau kamu sedang sendiri di tengah malam dan membaca artikel ini sendiri, Kita Muda sarankan untuk berhati-hati.

1. Pemakaman orang Yahudi sejak abad ke-15, terdapat 12 lapisan kuburan yang ditumpuk satu sama lain – Praha, Republik Ceko.

via: brightside.me

2. Pulau terlantar, hanya dihuni seribu boneka using yang menyeramkan –Pulau Boneka, Meksiko.

via: brightside.me

3. Sebuah pulau bekas tambang batubara dasar laut. Ditinggalkan penduduknya semenjak minyak bumi populer dan hingga kini dibiarkan tak berpenghuni—Pulau Hashima, Jepang.

via: brightside.me

4. Gereja yang terbuat dari 5.000 tulang belulang dan tengkorak manusia, dibangun pada abad ke-16—Gereja Capela dos Ossos, Portugal.

via: brightside.me

5. Hutan ini adalah tempat bunuh diri favorit nomor satu di Jepang dan nomor dua di dunia—Hutan Aokigahara, Jepang.

via: brightside.me

6. Gedung bekas rumah sakit jiwa, megah namun menyeramkan—Parma, Italia.

via: brightside.me

7. Gereja terbengkalai, semakin menyeramkan saat seniman Jakub Hadrava menambahkan patung “hantu” di dalamnya—Gereja St. George, Republik Ceko.

via: brightside.me

8. Sebuah terowongan bawah tanah yang dijadikan kuburan sejak abad ke-18. Ada 6.000 mayat dikebumikan di tempat ini—Catacomb, Perancis.

via: brightside.me

9. Kota kecil mengerikan, jalanan aspal di tempat ini retak dengan asap yang keluar dari celahnya. Bisa memakan korban kapan saja—Centralia, AS.

via: brightside.me

10. Pasar yang menjual barang klenik hingga boneka santet (voo doo). Semua benda yang dijual di sini dihuni roh dan ilmu gaib—Akodessewa, Afrika.

via: brightside.me

11. Tempat pengasingan penduduk yang terkena wabah pes, sekitar 160.000 orang dikubur di tempat ini. Pernah pula dijadikan tempat untuk eksperimen menyeramkan bagi pasien rumah sakit jiwa—Pulau Pes, Italia.

via: brightside.me

12. Bukit salib, simbol perlawanan pada kaisar yang berkuasa pada waktu itu—Bukit Salib, Lithuania.

via: brightside.me

13. Di gua ini terdapat mumi yang diawetkan dengan cara dipanaskan di atas api hingga tubuh dan organ-organ dalam kering—Gua Kabayan, Filipina.

via: brightside.me

14. Aneh, anjing-anjing yang melewati jembatan ini akan berniat “bunuh diri” dengan melompat dari atas jembatan setinggi 15 meter—Jembatan Overtoun, Skotlandia.

via: brightside.me

15. Suku Maya melakukan ritual pengorbanan manusia di sini. Mereka percaya tempat ini adalah jalan menuju neraka—Gua Actun Tunichil Muknal, Belize.

via: brightside.me

16. Salah satu kastil terkutuk di dunia, penduduk setempat percaya tempat ini dihuni oleh roh yang terikat di ruang bawah tanah—Kastil Leap, Irlandia.

via: brightside.me

17. Kuburan tua yang masih menyimpan tengkorak-tengkorak lengkap dengan bajunya. Anehnya, tengkorak yang ditemukan ada dalam keadaan jongkok dengan wajah menyeringai–Kuburan Chaucilla, Peru.

via: brightside.me

18. Tempat ini menjadi saksi ritual sadis masyarakat Kartago. Mereka mengorbankan anak-anak agar mendapat rezeki dan perlindungan–Sanctuary of Tophet, Tunisia.

via: brightside.me

19. Desa yang terlihat nyaman dengan rumah batu unik di sekelilingnya ini ternyata sebuah pemakaman kuno. Rumah-rumah batu tersebut adalah kuburan manusia—Kota Mati Dargavs, Rusia.

via: brightside.me

20. Bekas rumah sakit militer yang digunakan Jerman saat Perang Dunia I & II—Beelitz-Heilstätten, Jerman.

via: brightside.me

21. Pembangunan jalur kereta bawah tanah dibatalkan karena dinilai terlalu mahal. Tempat ini dibiarkan terbengkalai—Cincinnati Subway, AS.

via: brightside.me

22. Ritual pemakaman yang menyeramkan, peti-peti nggak dikubur melainkan digantung di tebing—Peti Gantung Sagada, Filipina.

via: brightside.me

 **

Kawan Muda tertarik mengunjungi tempat-tempat mengerikan di atas? Bagi kamu yang suka uji nyali mungkin bisa mencobanya…