Menangis tak berarti lemah. Justru itu menunjukkan kalau kamu bermental baja. Ini buktinya…

Menangis adalah proses keluarnya air mata yang disebabkan oleh faktor emosi seperti sedih, marah, haru, hingga bahagia. Dengan menangis, kamu bisa meluapkan semua perasaan ketika sulit menemukan kata-kata yang pas untuk bicara. Atau, ketika kamu nggak mampu berpikir jernih tentang sesuatu yang membuat pikiranmu terusik.

Siapa pun boleh menangis karena menangis itu manusiawi. Nggak ada larangan bahwa hanya cewek saja yang boleh menangis. Cowok pun juga berhak meluapkan emosinya dengan menangis. Apalagi saat kamu merasa stres atau sedih, sangat disarankan untuk menangis.

Selama ini, kita selalu menganggap bahwa orang yang menangis itu adalah sekelompok orang lemah dan cengeng. Akhirnya, kita selalu merasa gengsi untuk menitikkan air mata di depan orang. Menurut sebagian besar orang, menangis nggak akan menyelesaikan masalah. Tapi sebenarnya, perasaanmu akan lebih plong lho saat kamu menangis.

 

BACA JUGA: Untuk cowok, kamu cuma boleh nangis kalau alasannya karena 10 hal ini

 

Dan tahukah kamu Kawan Muda, bahwa menangis nggak membuat kamu memiliki mental lemah! Sesungguhnya, orang yang menangis itu secara psikologis adalah orang yang bermental baja. Mengapa bisa begitu? Ini alasannya, Kawan Muda….

1. Ketika menangis kamu akan mengalami gejolak emosi yang bisa membuatmu makin stres, tapi orang yang menangis malah tak gentar menghadapinya.

via: wallpaperswide.com

2. Karena orang yang menangis sadar bahwa setiap tetes yang mereka keluarkan saat menangis bermanfaat untuk menenangkan jiwa mereka yang terguncang.

via: people.com

3. Tak memikirkan gengsi semata, orang yang tak malu saat harus menangis menyadari bahwa salah satu terapi terbaik untuk mengatasi permasalahan adalah dengan menangis.

via: rugby365.com

4. Dan mereka menyadarkan kita bahwa apapun yang terjadi, kita tak seharusnya lari dari perasaan yang sedang bergejolak di dalam hati.

via: yahoo.com

5. Mereka tak peduli dengan apa yang dikatakan orang saat mereka menangis. Anggapan bahwa cowok tak boleh menangis mereka lupakan. Tak satupun menghiraukan apa kata orang; yang paling penting hati mereka tenang.

via: rippdemup.com

**

Jadi, mulai sekarang jangan tahan tangisanmu Kawan Muda….