Setelah sempat viral di tahun 2017 lalu, kuliner – kuliner yang membakar lidah ternyata masih populer hingga awal tahun 2018 ini loh. Dimulai dari tantangan mie samyang dari Korea, hingga seblak yang ternyata sangat cocok dengan lidah orang Indonesia, semuanya dibuat serba pedas.

Makanan pedas memang mempunyai tempat tersendiri dihati para penggemarnya. Namun makin kesini, banyak pula yang sekedar ikut ikutan atau mencoba menantang dirinya sendiri. Sekedar buat kuat-kuatan doang.

Nah, buat kamu yang memang suka makanan pedas, ataupun kamu yang merasa tertantang, di bawah ini Kita Muda membuat daftar beberapa makanan pedas yang enggak sekedar bisa dinikmati buat seru seruan, tapi juga bisa kamu jadiin tantangan ke teman – temanmu.

1. Seblak Bandung

via: Instagram – @makan.dong

Kuliner khas bandung emang enggak pernah mati. Ditahun 2017 kemarin, kita dikenalin dengan seblak, makanan yang juga khas bandung ini terkenal dengan rasanya yang sangat pedas. Karena isinya yang bervariatif, seblak sangat cocok buat menu tongkrongan kalian.

2. Mie Aceh

via: imgrum.org – @mieacehseulawahdepok

Selain bumbunya yang memang terasa kuat pedasnya, mie yang bertesktur agak tebal ini terbukti menjadi favorit orang – orang loh. Hampir ditiap daerah di Indonesia, pasti ada yang menjual mie Aceh. Sensasi bumbu pedas yang ditawarkan mie Aceh bisa dinikmati di kedua variannya yang terkenal. Yakni mie Aceh berkuah, ataupun yang kering.

3. Sate Taichan

via: yukepo.com

Sate yang unik karena tak memakai bumbu apapun ketika dibakar ini, ternyata masih menjadi pilihan sebagian orang sejak akhir tahun 2016 loh Kawan Muda. Cita rasa yang sangat menggoda bisa tercium saat proses pembakarannya yang ternyata hanya menggunakan garam dan jeruk nipis sebagai pelapis dagingnya. Hmm


BACA JUGA:


4. Ayam Geprek

via: Instagram – @iayamgeprek

Karena biayanya yang tak memakan ongkos banyak, ayam geprek bisa kita temui hingga di gang perumahan. Sebenarnya tak ada yang istimewa dari ayam yang ditaburi sambel ini selain penyajiannya yang digeprek. Namun karena bahan dasarnya yang disukai semua orang, para produsen ayam geprek pun mencoba tampil lebih kreatif dengan varian rasa yang mereka tawarkan. Seperti lumuran mozzarella yang menggugah lidah.

5. Spicy Chicken Wings

via: anakjajan.com

Olahan sayap ayam yang dilumuri bumbu pedas ini berkembang seiring dengan perkembangan drama Korea yang dinikmati para remaja. Sensasi pedas yang ditawarkan enggak sekedar pedas biasa loh. Kuliner yang satu ini patut juga bersaing di samping kuliner – kuliner pedas yang mulai menjamur.

6. Mie Pedas

via: papanarah.com

Menariknya, walaupun hanya sekedar mie yang disajikan dengan tatanan yang menarik, mie pedas ini hadir dengan varian level yang berbeda – beda. Hal tersebutlah yang menjadikan mie ini sangat cocok dinikmati bebarengan. Selain bisa menikmati quality time bersama teman – temanmu, mie pedas juga gampang mengukur seberapa kuat lidahmu bertarung dengan rasa pedas yang mereka sajikan.

7. Bakso Bakar Pedas

via: imgrum.org – @jogjacarimakan

Siapa sih yang enggak suka dengan bakso? Makanan khas Indonesia ini juga sudah beberapa kali mengalami perubahan loh. Mulai dari bakso goreng, bakso isi keju, sampai yang terakhir yang juga sempat ramai diperbincangkan, bakso berukuran raksasa. Tapi, kali ini ada yang sedikit berbeda, selain penyajian yang dibuat pedas, bakso ini juga dibakar loh. Kebayang dong rasanya gimana..

Jadi gimana nih Kawan Muda, kuliner mana yang menjadi pilihan kalian saat nongkrong bareng teman – teman? Tulis jawabannya di kolom komen yah…