Gurihnya martabak telur kulit lumpia untuk lauk atau teman ngemil. Gampang banget bikinnya…

2.446 views
via: vemale.com

Siapa sih yang tidak suka martabak telur? Martabak telur memang jadi salah satu menu favorit yang bisa dijadikan lauk atau teman ngemil. Apalagi kalau dinikmati selagi hangat, beuh enak banget. Biasanya kan Kawan Muda beli martabak telur di pinggiran jalan, enggak ada salahnya nih kalau sesekali mencoba bikin sendiri di rumah.

Caranya cukup mudah, kok, Kawan Muda dan isiannya bisa kamu variasikan sendiri. Kita Muda bakal share nih resep martabak telut kulit lumpia yang bisa Kawan Muda coba di rumah. Yuk, langsung saja kita lihat resepnya.

Bahan-bahan:

  • 6 lembar kulit lumpia
  • 3 butir telur
  • 1 buah tahu putih besar, hancurkan
  • 10 batang bawang daun, dirajang halus
  • 1 butir bawang bombay, dirajang halus
  • 6 sdm minyak goreng
  • garam secukupnya

Gimana cara membuatnya?

  • Kocok lepas telur, tambahkan garam, bawang bombay, bawang daun, dan tahu yang dihancurkan.
  • Siapkan kulit lumpia dan masukkan bahan-bahan yang tadi sudah dicampur jadi satu. Panaskan minyak, goreng lumpia dengan api sedang.
  • Masak hingga kuning keemasan, angkat dan sajikan dengan saus favoritmu.

Tuh, resepnya gampang banget kan? Resep martabak kulit lumpia ini patut Kawan Muda coba di rumah. Jangan sampai nyesel karena rasanya mantap, lho 🙂

Sumber: Vemale.com