Kamu Harus Coba 7 Es Kopi Susu Enak di Malang

Es Kopi Susu adalah menu andalan bagi orang yang enggak terlalu suka kopi atau bahkan yang suka kopi sekali pun. Selain menyegarkan tenggorokan banget, bisa jadi andalan ketika di rumah mau ngelanjutin kerjaan dan males bikin kopi sendiri. Praktis banget deh, Kawan Muda!

Perpaduan dari susu, kopi, dan es gak pernah salah. Apalagi kalau es kopi susunya creamy yang bikin ketagihan untuk ngopi terus. Rasanya mau take-away buat besok dan besoknya lagi tanpa perlu ribet ketika lagi pengin es kopi susu. Belum lagi kalau di coffee shop tersebut punya banyak variasi es kopi susu yang bikin kita enggak pernah bosen dari minuman ini.

Tapi, emang gak semua tempat punya es kopi susu enak. Nah, buat kamu yang di Malang, jangan khawatir! Di bawah ini ada 7 tempat yang punya es kopi susu enak dan perlu kamu coba satu persatu.

Motiv Coffee

Foto: instagram.com/motivmalang

Di kawasan MT. Haryono Malang, kamu bisa temukan salah satu coffee shop yang es kopi susunya bisa jadi andalanmu banget! Baik untuk ngopi di tempatnya langsung atau take away. Jadi buat yang gak bisa kerja kalau gak sama kopi, bisa banget sepulang dari Motiv Coffee bawa pulang salah satu varian dari es kopi susunya.

Ya, Motiv Coffee punya dua varian es kopi susu. Pertama, Es Kopi Susu Masa Depan, perpaduan susu kental manis, fresh milk dan espressonya bikin semuanya pas. Rasa kopinya pas, manisnya pas, dan juga creamy. Masa Depan ini bisa bermakna terserah yang kamu mau, atau bisa jadi bahan bercanda dengan pasanganmu seperti, “Aku pesan Es Kopi Susu Masa Depan soalnya lagi sama kamu, jadi ingat masa depanku bakal cerah banget kalau sama kamu.” Meskipun gombalan basi, ya namanya juga usaha.

Kedua, Es Kopi Susu Masa Lalu. Berbeda dengan yang masa depan, es kopi susu ini tidak menggunakan susu kental manis. Tapi sebagai penggantinya adalah gula aren yang bikin cita rasanya khas banget. Ada unsur rempah yang bikin es kopi susunya makin nikmat. Kalau pasangan kamu pesan ini, jangan baper ya, bukan berarti dia ingat masa lalu alias mantannya kok. Baik masa depan atau masa lalu, bisa kamu nikmati dengan 18.000 IDR aja, lho!

Bruh Coffee

Foto: sophiamega.com

Kedai kopi kecil ini punya hidden gems atau permata tersembunyi yang gak banyak orang tahu. Yaitu, es kopi susunya enak banget! Kopi yang terasa tapi light atau ringan banget, dan manis yang pas banget. Yang lebih penting lagi, es kopi susu milik Bruh Coffee yang diberi nama Milky Coffee ini bener-bener creamy.

Yakin deh, sekali kamu minum, bikin enggak berhenti hingga habis. Tapi tenang aja, Bruh Coffee juga menyediakan kalau kamu mau pesan take away, kok. Jadi gak perlu bingung kalau mau pesan lagi dan dibawa pulang, atau kamu terlalu jauh dari Bruh Coffee yang lokasinya ada di kawasan Cengger Ayam Dalam. Enaknya lagi, cuma 10.000 aja lho!

Bata Kopi

Foto: instagram.com/batakopi.id

Berada di teras rumah tidak membuat Bata Kopi menurunkan semangatnya untuk menyediakan kopi yang bisa jadi andalan kamu yang berada di kawasan Jalan Sudimoro Malang. Bata Kopi fokus pada konsep take-away, jadi di sana kamu bisa pesan lalu pulang ke rumah sambil melanjutkan tugas atau pekerjaan lain.

Es Kopi Susunya yang hanya 10.000 IDR ini juga punya rasa yang enak, lho! Creamy, manis tapi rasa kopinya gak kalah, tapi juga gak pahit. Buat yang gak suka pahitnya kopi, pasti bakal cocok sama es kopi susu milik Bata Kopi.

By Coffee

Foto: instagram.com/bycoffee_id

Dahulu hanya bisa dipesan melalui delivery order, tapi sekarang kamu bisa sambil nongkrong di tempat barunya yang tetap dengan konsep outdoor di Jalan Dewandaru Malang. Yakin deh, kamu gak hanya suka sama es kopi susunya yang udah jadi andalan banyak orang dengan harga 15.000 IDR saja. Tapi juga bakal betah berlama-lama dengan tempat yang unik banget dari By Coffee.

Konkopia

Foto: instagram.com/konkopia_

Konkopia termasuk coffee shop yang tersembunyi, tapi bukan berarti sepi dari pelanggannya. Malah selalu rame lho, Kawan Muda! Selain karena di sana punya pisang coklat yang enak banget, juga punya es kopi susu yang gak kalah nikmatnya. Kalau lagi di kawasan Piranha Atas, cobain Es Cortadonya cukup dengan 7.000 saja. Murah banget gak sih?

Super creamy dan manis menjadi pilihan yang pas bagi penikmat kopi manis. Kalau kamu kurang suka dengan kopi yang manis banget, bisa minta kurangi susu kental manis. Dengan keramahan penyeduh kopi di sana,  kamu bakal males cepet-cepet pulang.

Amstirdam Coffee

Foto: instagram.com/reskeeone

Salah satu coffee shop yang berada di kawasan Ruko Soekarno-Hatta ini terkenal dengan es kopi susunya yang bernama Kopi Sejuk. Seperti namanya, pastinya bakal bikin kamu sejuk baik tenggorokan dan juga hati. Gak sedikit lho yang pesan menggunakan ojek online hanya untuk menikmati es kopi susunya.

Kopi Sejuk Amstirdam Coffee yang bisa kamu nikmati dengan harga 18.000 IDR ini bisa jadi salah satu es kopi susu favoritmu. Creamy dan cukup ‘nendang’ rasa kopinya bisa cocok buat yang suka sama kopi. Kemasan yang gak bakal tumpah, bikin Kopi Sejuk jadi andalan kalau mau dibawa kemana-mana sambil ngopi. Atau take-away bareng temen sekantor juga cocok banget.

Kopi Bengkel

Foto: sophiamega.com

Meskipun dengan nama ‘bengkel’, bukan berarti coffee shop ini jualan alat-alat servis kendaraan bermotormu. Malah, Kopi Bengkel punya es kopi susu yang wajib kamu coba dan mungkin gak ada di tempat lainnya.

Ingin kopi susu yang rasanya ada es krimnya? Nah, cobain Es Kopi Putihnya Kopi Bengkel, deh! Creamy dan rasa vanillanya bikin kamu bakal kangen sama es kopi susu di Kopi Bengkel. Harganya juga murah dong, 13.000 IDR aja. Buat yang ada di kawasan Kecamatan Dau, wajib deh nyobain Es Kopi Putih.

Dari 7 es kopi susu enak di Malang, mana nih yang udah Kawan Muda coba? Buat yang sering bingung mana yang punya es kopi susu enak, jangan lupa bagikan artikel ini ke temanmu, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *