Bikin Kegiatan Memasakmu Lebih Mudah dengan 8 Alat yang Efisien Banget ini! Wajib Ada di Dapur!

1.188 views

Kawan Muda, kegiatan memasak memang suatu hal yang menyenangkan? Semua kalangan baik tua maupun muda, pria maupun wanita, semua menyukai kegiatan memasak. Selain karena ada rasa puas saat memakan masakan sendiri, kegiatan kuliner memang sedang populer saat ini. Jadi jangan heran kalau semakin banyak yang suka memasak.

Tapi kadang sebal nggak sih kalau masak terasa nggak praktis? Memotong daging yang sulit karena terlalu keras, atau potongan yang tidak sama ukurannya. Atau menyimpan rempah tanpa bikin layu dengan cepat? Tenang, ada kok ternyata alat dapur praktis dan efisien yang bisa memudahkan kegiatan memasakmu. Yuk, kita lihat 10 alat dapur dibawah ini:

1. Penyimpan rempah

via: brillio.net

Kalau biasanya kamu simpan bumbu rempah kamu dalam sebuah toples, sekarang nggak perlu lagi, Kawan Muda! Kamu bisa simpan rempah – rempah segarmu seperti seledri atau serai di wadah ini. Selain kesegarannya terjaga, di bagian bawah tabung ada tempat penyimpanan air yang berguna untuk menjaga rempah tidak layu dan tetap bagus kondisinya.

2. Talenan lipat

via: bukalapak.com

Talenan berbentuk papan biasa sih, sudah mainstream. Tapi gimana kalau misalnya jadi talenan lipat? Yupsie, talenan ini memiliki kedua sisi yang bisa kamu tekuk dan jadikan penyangga untuk menuangkan bahan – bahan tanpa perlu memindahkannya kembali.

3. Pemotong bawang persegi

via: brillio.net

Suka sebal nggak sih, kalau setiap kali memotong bawang tangan pasti bau? Nah untuk menghindari aroma tajam di tangan, coba pakai pisau persegi. Cukup taruh bawang diatas pisau persegi, tekan dengan penutupnya, dan bawang tiba – tiba sudah tercacah rapi.

4. Pisau panggang

via: brillio.net

Seiap kali kita bikin roti bakar, pasti perlu dua kali kerja. Kita panggang dulu rotinya, lalu kita oleskan mentega atau selai. Nggak praktis banget, kan? Tenang, ada kok alat namanya pisau panggang. Kamu bisa mengoleskan mentega sekaligus memanggang rotimu! Praktis dan cepat saji banget, lho!

5. Infus rempah

via: alicdn.com

Rempah atau bumbu dapur seringkali harus dimasukkan secara utuh agar aroma sedapnya bisa keluar. Tapi sayangnya, seringkali bercampur dengan makanan yang jadinya bikin nggak nyaman. Daripada ngerasain lengkuas yang dikira daging rendang, mending coba pakai infus rempah. Cukup masukkan rempah – rempah ke dalam wadah ini, diamkan sejenak, kemudian angkat. Bebas sisa rempah, deh!

6. Pemotong daging

via: bukalapak.com

Capek nggak kalau setiap kali memotong daging kita harus mencacah daging kecil – kecil, lalu kita tusukkan satu persatu ke tusuk sate? Nggak praktis dan tentunya memakan waktu lama. Nah, dengan pemotong daging ini bikin sate jadi lebih cepat. Cukup masukkan daging ke dalam wadah khusus yang sudah memiliki celah untuk pisau bisa masuk, tusukkan tusuk sate diatasnya, dan selesai deh!

7. Pisau melon

via: tokopedia.net

Kalau biasanya kita memotong melon harus mengupas dan mengiris kecil – kecil, kini nggak perlu lagi. Cukup belah melon jadi dua bagian, bersihkan bijinya, lalu gunakan pisau yang memiliki tiga mata tajam. Pisau ini mampu untuk memotong melon menjadi kecil – kecil secara cepat, lho!

8. Gunting banyak sisi.

via: bukalapak.com

Di pasaran yang umum adalah gunting dengan dua sisi. Tapi gunting ini sisinya banyak banget, sampai terlihat tebal. Saking banyaknya memotong pun bisa langsung kecil – kecil dan jadi banyak, lho. Cocok untuk kalian yang ingin cepat memotong daun bawang atau daun seledri secara halus dengan cepat.

Memasak memang kegiatan yang menyenangkan. Tetapi akan lebih menyenangkan kalau diiringi dengan kecanggihan alat masaknya, pasti lebih keren. Betul kan, Kawan Muda?

sumber: brilio