Akhir bulan cuma bisa beli tahu? Dibikin nugget yuk biar gak bosan! Ini dia resepnya…

5.801 views
vemale.com

Kalau sudah akhir bulan nih, menu makanan di rumah biasanya balik lagi ke tahu tempe, hehe. Kalau makan tahu cuma digoreng kayak biasanya sih lama-lama bosan juga, ya. Tapi apa daya, menunya cuma ada itu. Mau enggak mau ya harus dimakan.

Nah, biar tahu di rumah rasanya lebih nikmat, dibikin nugget tahu saja. Caranya super gampang dan adonan nuggetnya bisa disimpan dalam waktu beberapa hari di freezer. Kalau mau makan tinggal dilapisi pake tepung dan tepung panir, lalu digoreng deh. Yuk, langsung dicoba resepnya!


BACA JUGA : Makan samyang gitu-gitu saja sudah mainstream. Pernah nyoba omelet samyang ekstra pedas belum?


Bahan:

  • 5 buah tahu putih ukuran kecil
  • ½ sdt garam
  • ½ sdt merica
  • 1 buah wortel, kupas parut.
  • 1 buah daun bawang, rajang halus.
  • 1 butir telur
  • Tepung terigu secukupnya
  • Tepung panir (tepung roti) secukupnya

Gimana cara membuatnya?

  • Hancurkan tahu lalu masukkan parutan wortel, daun bawang, garam, merica, dan telur. Aduk rata semua bahan.
  • Siapkan loyang yang sudah diolesi minyak, taruh adonan tadi ke dalam loyang. Tekan-tekan sampai tahu memadat.
  • Panaskan kukusan dan kukus adonan nugget selama kurang lebih 20 menit. Setelah matang, dinginkan kemudian potong-potong sesuai selera.
  • Sekarang waktunya menggoreng ya. Campurkan tepung terigu dengan air, lalu celupkan potongan tahu dalam tepung cair dan gulingkan dalam tepung panir.
  • Panaskan minyak dan goreng nugget sampai berwarna kecokelatan.

Gimana Kawan Muda, gampang banget kan bikinnya?!? Selain dibuat lauk, nugget tahu bisa kamu jadikan teman nyemil di sore hari. Nikmat dan mantap banget, kan?