Ketahui Manfaat Vaksin Hepatitis B Berikut

Diposting pada

Setiap vaksin memiliki manfaat yang berbeda, tetapi fungsinya sama. Yaitu mencegah seseorang terkena penyakit berbahaya, sama halnya dengan vaksin Hepatitis B yang manfaatnya beragam. Sejatinya, vaksin tersebut mencegah infeksi hati yang dipicu virus hepatitis B.

Sejatinya, vaksin bertugas merangsang imunitas tubuh seseorang agar mampu melawan serangan virus yang mengintai. Selain itu dapat diberikan pada bayi, anak-anak dan orang dewasa dengan dosis yang sesuai. Sementara cara pemberian vaksin Hepatitis B adalah di suntik.

Manfaat Vaksin Hepatitis B Yang Wajib Diketahui

Sebagian orang menganggap vaksin tambahan tidak penting sehingga tak diberikan, padahal vaksin tambahan sama pentingnya dengan imunisasi wajib. Apalagi perkembangan zaman membuat penyakit baru bermunculan, belum lagi pola hidup tak sehat yang memicu penyakit. Untuk itulah vaksin solusi cerdas mencegah penyakit berbahaya, berikut ada manfaat yang didapat, yaitu:

Mencegah Penyakit Kanker Hati

Sejatinya, dosis vaksin Hepatitis B aman karena dibuat dari bahan yang alami. Bahkan vaksin tersebut efektif untuk semua usia, untuk pemberian suntiknya adalah 3 sampai 4 kali selama 6 bulan. Dosis pertama saat bayi dilahirkan, dosis kedua saat usia 1-2 bulan, dosis ke 3 saat 3 bulan dan dosis ke 4 saat 4 bulan.

Tujuan diberikan jadwal vaksin agar bayi terhindar dari penyakit kanker hati. Tak heran vaksin diberikan sebelum bayi berusia 12 jam, tujuannya untuk menghindari virus masuk ke tubuh sebelum diberikan vaksin. 

Mencegah Penyakit Sirosis

Penyakit Sirosis bisa menyerang anak-anak maupun orang dewasa jika pemberian vaksinnya kurang lengkap. Untuk itulah vaksin Hepatitis B wajib diberikan sehingga terhindar dari penyakit berbahaya. Tak perlu khawatir terjadi efek samping usai pemberian vaksin, pasalnya efek samping hanya demam, rasa nyeri di bekas suntikan. 

Waktu kecil tak mendapatkan jadwal rutin vaksin Hepatitis B? Tenang saja. Vaksin Yogyakarta memberikan pelayanan vaksin Hepatitis B di Puskesmas loh, pastinya harganya terjangkau. Bahkan cenderung gratis karena subsidi dari pemerintah, kesempatan tersebut wajib dimanfaatkan agar kekebalan tubuh selalu terjaga dan terhindar dari penyakit.

Memperkuat Imunitas Tubuh Melawan Virus

Jangan salah loh, pemberian vaksin Hepatitis B secara lengkap mampu memperkuat imunitas tubuh. Tubuh lebih kebal terhadap serangan penyakit sehingga anda tak mudah tertular penyakit, jika masih ragu kebenarannya bisa menghubungi HaloDoc. Apalagi HaloDoc termasuk layanan kesehatan online yang diminati masyarakat luas, pasalnya memiliki fitur lengkap dan pelayanan terbaik.

Anda bisa berkonsultasi mengenai dosis vaksin Hepatitis B dan penjelasan secara lengkap. Dengan begitu anda tak ragu memberikan vaksin untuk buah hati, apalagi kesehatan tak bisa diganti dengan uang.

Lebih Kebal Dibanding Sebelum Menerima Vaksin

Orang awam beranggapan tak ada perbedaan sebelum menerima vaksin atau sesudah menerima vaksin. Padahal anda lebih kebal terhadap serangan penyakit usai menerima vaksin, antibodi secara otomatis bekerja ekstra melawan virus yang berusaha masuk ke dalam tubuh.

Alhasil anda lebih kuat dan kebal, sekalipun terserang virus hanyalah virus ringan. Hal tersebut dapat diobati secara tradisional maupun obat yang dijual di Apotek, jika anda kesulitan mendapat vaksin Hepatitis B dapat menghubungi pihak vaksin Yogyakarta sehingga jadwal pemberian vaksin tepat.

Jangan jadikan kesibukan sebagai alasan anak-anak tak mendapat vaksin. Walaupun Peskusmas atau Rumah sakit jauh dari tempat tinggal, anda bisa menghubungi Halodoc mengenai jadwal pemberian vaksin. Dengan begitu bisa konsultasi dan membuat janji dengan dokter, tim dokter siap datang ke rumah anda dan memberikan vaksin yang dibutuhkan. Pastinya terdapat fitur pembelian obat sesuai penyakit, obatnya valid karena konsultasi penyakit dilakukan menggunakan video atau foto keluhan pasien.