Obat Ampuh dan Murah untuk Atasi Sakit Gigi

1.266 views
via: homecuresthatwork.com

Lebih baik sakit hati daripada sakit gigi…Katanya, sih, gitu.

Menurut Kawan Muda mending yang mana?

Ehm, kalau dipikir-pikir sih ada benarnya juga. Kalau pernah ngerasain sakit gigi, nih, kamu pasti tahu sendiri, betapa enggak enaknya dan betapa menyiksanya saat serangan cenat-cenut melanda? Bahkan bikin kita enggak bisa tidur semalaman!

Aktivitas lainnya pun bisa terganggu gara-gara gejala lain yang ditimbulkan akibat sakit gigi, seperti sakit kepala, gusi nyut-nyutan, dan susah makan. Ngenes banget, kan?

Beberapa dari Kawan Muda mungkin tengah mengalaminya sekarang. Buat yang giginya baik-baik saja, lebih baik kamu bookmark atau simpan baik-baik link artikel ini. Karena jika suatu saat nanti kamu sakit gigi, enggak akan lagi kerepotan mencari obat sakit gigi ampuh.

Yup, karena Kita Muda bakal kasih rekomendasi obat sakit gigi paling ampuh sedunia yang bisa kamu beli di apotek atau toko obat. Apa saja?

1. Ponstan tablet

Obat sakit gigi berlubang ponstan | via: daraz.pk

Obat sakit gigi apotek ini bisa kamu beli tanpa harus menyertakan resep dokter. Ponstan biasanya digunakan untuk obat sakit gigi berlubang dan nyeri atau radang gusi. Obat sakit gigi berlubang ini harganya murah meriah, sekitar Rp 3.500 saja per tabletnya dan bisa dikonsumsi baik dewasa maupun anak-anak.

2. Kalium Diclofenac

Obat sakit gigi berlubang kalium diclofenac | via: klik-apotek.com

Obat sakit gigi yang satu ini tak hanya ampuh meredakan rasa nyeri saat sakit gigi, tetapi juga bisa meredakan nyeri gusi ringan dan berat. Sayang, obat ini termasuk obat keras dan enggak boleh dikonsumsi terus-menerus.

Penderita luka lambung, asma, dan gangguan jantung juga enggak dianjurkan minum obat ini. Kalium Diclofenac dijual dengan harga yang murah meriah sekitar Rp 1.000 per tablet.

3. Antalgin

Obat sakit gigi berlubang antalgin | via: doktersehat.com

Kalau obat yang satu ini semua pasti tahu. Yup, obat sakit gigi berlubang ini merupakan jenis obat analgetik yang membantu meredakan inflamasi atau peradangan pada gigi berlubang. Harganya murah sekitar Rp 500 per tablet dan bisa ditemukan di apotek dan toko obat mana pun. Namun perlu diingat, obat ini enggak dianjurkan untuk ibu hamil dengan tekanan darah karena bisa menyebabkan alergi.

4. Asam mefenamat

Obat sakit gigi berlubang asam mefenamat | via: harianpost.co.id

Obat sakit gigi paling ampuh sedunia selanjutnya adalah asam mefenamat. Obat ini bisa dengan cepat mengusir cenat-cenut yang ditimbulkan sakit gigi. Asam mefenamat hanya boleh dikonsumsi orang dewasa saja. Obat ini ampuh untuk mengobat gusi bengkak dan sakit kepala yang ditimbulkan sakit gigi.

5. Dentasol atau obat kumur gigi

Obat sakit gigi berlubang dentasol | via: bukalapak.com

Obat sakit gigi yang satu ini penggunannya bukan dengan cara diminum, tetapi hanya untuk kumur-kumur saja. Obat ini tersedia dalam kemasan 10 ml dengan harga sekitar Rp 9.000. Selain untuk kumur-kumur, kamu juga bisa mengoleskan obat ini dibagian gusi yang sakit. Gunakan secara rutin agar rasa sakit di gigimu segera hilang.

6. Cataflam

Obat sakit gigi cataflam | via: doktersehat.com

Cataflam adalah obat yang mengandung diclofenac potassium yang bekerja mengurangi zat dalam tubuh penyebab peradangan dan pembengkakan. Oleh karena itu, obat ini sangat ampuh untuk mengobati sakit gigi, nyeri dan/atau kaku otot, nyeri punggung, osteoarthritis, rematik, sakit gigi, asam urat, dan  bahkan nyeri haid.

Obat sakit gigi cataflam dikonsumsi 3 kali sehari saat sakit gigi (dosis 50 mg). Namun biasanya dokter menganjurkan minum 100 mg dulu untuk dosis pertama, diikuti oleh dosis 50 mg. Setelah hari pertama, dosis harian total harus umumnya jangan melebihi 150 mg.

Itulah obat sakit gigi berlubang dan obat sakit gigi gusi bengkak yang bisa kamu dapatkan dengan mudah di apotek atau toko obat tanpa resep dokter.

Ingat, baca baik-baik petunjuk penggunaan sebelum mengonsumsi obat sakit gigi di atas atau kamu bisa berkonsultasi dengan dokter/apoteker sebelum membelinya.