Kawan Muda, apakah kalian selama ini masih belum mensyukuri kehidupan sehari-hari mu? Apakah kalian selama ini masih mengeluh hal-hal kecil, seperti gebetan unrespond, lauk yang nggak enak, atau rumah yang panas? Percayalah Kawan Muda, diluar sana banyak orang yang sangat menginginkan dan ingin mengalami kehidupan kamu saat ini.

8 potret anak jalanan ini akan mengajarkanmu arti dari kehidupan yang sesungguhnya. Bahwa sebenarnya kamu tidak harus mempersalahkan hal sepele hingga membuat dirimu tertekan. Potret ini akan mengajarkanmu hidup yang sepenuhnya, yuk kita lihat:


BACA JUGA : Gadis kecil berusia 5 tahun ini menjadi pengasuh satu-satunya bagi neneknya setelah ditinggal ibunya. Mengharukan dan hebat!


1. Ketika anak lain sedang bermain, dia harus berjualan koran untuk membayar tunggakan sekolah.

via: dodiprananda.wordpress.com

2. Ketika anak lain sedang dalam rangkulan orang tua, dia harus berpuas sendiri ditengah bisingnya jalanan.

via: renansa.devianart.net

3. Mereka mengajarkan bahwa sesulit apapun hidupmu, jangan sampai lupa bahwa tertawa tidak sesulit itu untuk dilakukan.

via: blogspot.com

4. Ketika anak lain sedang menikmati bangku sekolah, dia harus berpuas diri menyemir sepatu orang agar bisa menikmati sesuap nasi.

via: prokal.co

5. Wajah cilik ini sudah lebih dewasa daripada anak seumurannya.

via: pinterest.com

6. Berbagi makanan dengan satu sama lain merupakan hal yang mudah untuk dilakukan, meskipun sama – sama kelaparan dan belum makan apapun seharian. 

via: globearnarath.wordpress.com

7. Untuk kamu yang belum bersyukur, ingatlah bahwa diluar sana ada seseorang yang menginginkan kehidupanmu. Anak ini misalnya. Selimut dari kaos molor pun bisa, kok, tertidur pulas. 

via: benradit.wordpress.com

8. Pada akhirnya, sebuah senyuman dan tertawa bisa untuk mengobati kekecewaan terhadap kerasnya kehidupan jalanan. 

via: hipwee.com

Dengan belajar dari potret kehidupan anak jalanan, Kita Muda berharap pelan – pelan Kawan Muda belajar untuk bersyukur, ya! Karena sesulit apapun kehidupan kamu saat ini, percayalah diluar sana masih ada orang yang mengalami lebih berat dari kamu. Jangan mudah mengeluh, dan semangat terus, Kawan Muda!