Wih, salut! Diejek dan dicemooh oleh orang-orang di desanya karena menggali sumur, pria ini membalas dendam dengan cara yang berbeda!

36.734 views

Kawan Muda, pernah tidak kalian melihat seseorang yang terus menerus melakukan hal yang mustahil dilakukan? Kalau pernah, apakah kamu termasuk bagian dari orang-orang yang mengejek atau mencemooh dia? Jangan ya, Kawan Muda, karena bisa jadi hal mustahil yang dilakukannya jadi kenyataan yang tidak mustahil!

Seperti kasus di India ini. Seorang pria bernama Bapurao Tajne ini mampu membuat semua orang kagum karena usahanya untuk mempertahankan harga diri keluarganya.


BACA JUGA :


Bapurao ini sehari-hari bekerja sebagai buruh miskin di wilayah Maharastra, India. Cerita bermula ketika istrinya yang sangat kehausan dan membutuhkan air, dia berkeliling meminta kepada tetangga sedikit air, namun yang didapatkan adalah cacian dan makian. Menangis, sang istri pulang dan melapor ke Bapurao yang baru saja pulang dari kerja.

via: i.ndtvimg.com

Mendengar hal ini, Bapurao marah dan segera membalas kembali cacian tersebut, namun bukannya membalas dengan cacian juga, dia malah menggali sumur untuk sumber air bagi istrinya! Dia kemudian segera pergi ke kota terdekat (Malegaon) untuk meminjam peralatan, dan satu jamu kemudian dia sudah terlihat menggali tanah, yang dia percayai mengandung sumber air. Dia tidak bisa keluar dari pekerjaannya hanya demi menggali sumur, sehingga dia selalu bangun pagi buta dan menggali selama 4 jam, dan setelah selesai bekerja dia akan kembali menggali selama 2 jam.

via: ace.mu.nu

Karena kurangnya pengalaman dan pengetahuan, semua warga desa, termasuk istrinya, mencemooh dan bahkan berpikir dia gila! Karena semua orang di desanya mengetahui sendiri tiga sumur sudah tidak ada sumber air, karena kekeringan parah yang melanda desa. Namun hebatnya, dia tetap melanjutkan pekerjaannya, dan tidak peduli dengan ejekan dan cemohan dari orang-orang!

Bapurao terus menggali, dan akhirnya usaha tersebut membuahkan hasil. 40 hari kemudian, dia menemukan sumber air yang terlihat dari tanah yang basah pada saat menggali. Orang-orang desanya tidak percaya awalnya ketika Bapurao menemukan air, namun setelah Bapurao mengundang mereka sendiri untuk minum dari sumur, mereka akhirnya percaya dan berhenti untuk mengejek Bapurao lagi.

via: keepo.me

Istrinya pun juga menyesal telah meragukan Bapurao, dan sekarang semua keluarganya membantu dia untuk menggali dan memperlebar sumur. Dan warga desa sekarang tidak akan kekurangan air lagi, karena sumur yang digali oleh Bapurao.

via: indiatimes.com
via: thebetterindia.com

Cerita ini mengajarkan kita bahwa, jangan pantang menyerah atas sesuatu yang kita yakini benar. Suatu hal dianggap mustahil, belum tentu semustahil itu apabila kita mau untuk berusaha dan memperjuangkannya. Perjuangan Bapurao Tajne ini bisa kita tiru dalam kehidupan sehari-hari, Kawan Muda! Jangan patah semangat atas apapun yang terjadi dalam kehidupanmu, ya!