Untukmu yang suka mengeluh, kisah kakek penjual serabi ini akan membuatmu lebih bersyukur.

Ada yang bilang bahwa manusia tak pernah merasa puas dan merasa cukup dengan apa yang ada. Ketika satu keinginan tercukupi, ada saja keinginan-keinginan lain yang harus dipenuhi. Jika tak bisa mendapatkannya, kita akan mengeluh dan merasa hidup ini tak adil.

Apakah Kawan Muda pernah mengalami hal ini? Seberapa sering kamu meratapi kehidupan yang menurutmu tak lebih baik daripada orang lain?

Padahal di luar sana ada ribuan bahkan jutaan orang yang mengerjakan pekerjaan berat hingga tak kenal lelah, semua itu mereka lakukan demi kehidupan keluarganya.


BACA JUGA: Patutnya kamu bersyukur! Ada 7 kebahagiaan yang bisa kamu rasakan punya pasangan pegawai bank


Pada artikel ini, Kita Muda akan membahas kisah seorang kakek tua penjual serabi yang sempat viral beberapa waktu lalu. Kisah kakek ini akan membuatmu makin bersyukur dan semangat menjalani hidup. Simak kisahnya sampai akhir ya, Kawan Muda.

1. Berawal dari kisah yang diunggah oleh Vicky Virgianty di Facebook pada 26 November 2016 lalu, kakek penjual serabi ini mendadak viral.

via: Facebook Vicky Virgianty

2. Kakek berusia 80 tahun yang tidak diketahui namanya ini berjualan serabi di sekitar Jalan Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor.

via: Facebook Vicky Virgianty

BACA JUGA: Selalu Punya Uang Tapi Terus Merasa Kurang? 13 Quotes Ini Akan Membuatmu Bersyukur!


3. Yang membuat Vicky Virgianty tersentuh, kakek ini tak kenal lelah berjualan meski sudah tua dan malam itu tengah hujan gerimis.

via: Facebook Vicky Virgianty

4. Kakek ini berjualan serabi dari pukul 4 sore hingga malam hari. Harga serabi jadulnya pun sangat murah, hanya Rp 2.000 saja.

via: Facebook Vicky Virgianty

BACA JUGA: Suka mengeluh tentang pekerjaanmu? 3 Kisah ini akan membuatmu malu dan lebih bersyukur lagi!


5. Hingga saat ini, kisah kakek tersebut telah dibagikan lebih dari 30 ribu kali di Facebook.

via: Facebook Vicky Virgianty

6. Buat Kawan Muda yang tinggal di daerah Bogor dan sekitarnya, dan sempat melihat kakek penjual serabi ini, yuk bantu beliau tersenyum dengan membeli serabinya. Psst…menurut Vicky, serabi jadul kakek ini enak banget dan bikin ketagihan!

via: Facebook Vicky Virgianty

***

Bagaimana Kawan Muda, masih mau mengeluh kalau hidupmu kurang beruntung  daripada yang lain?


BACA JUGA: Bersyukurlah saat putus, karena kamu akan merasakan 5 hal positif ini!


Hemm, setidaknya kamu masih punya badan dan stamina yang kuat untuk berjuang mencari nafkah. Masa mau kalah sih sama si kakek?

Yuk, mulai dari sekarang kurangi mengeluh dan perbanyak bersyukur 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *