Sedih, 7 pekerjaan ini suka dipandang sebelah mata hanya karena nggak ngantor

4.441 views
blogging
Foto : searchenginejournal.com

Selama ini, pekerjaan yang dianggap “mapan” adalah pekerjaan yang bekerja di kantor dengan berpakaian seragam. Masih banyak yang menganggap pekerjaanmu bukan apa-apa, hanya karena kamu bekerja dari rumah.

Rata-rata orang menganggap kalau pekerjaan seperti pns, pegawai BUMN, atau pegawai bank adalah pekerjaan idaman. Iya sih, kalau jaman dulu. Tapi jaman kan sudah berubah, ya nggak?


BACA JUGA :


Globalisasi datang dan mengubah semua hal yang konservatif jadi modern, termasuk pekerjaan. Apa aja sih pekerjaan modern yang sebenarnya memiliki masa depan menjanjikan, tapi masih dipandang rendah? Yuk, kita baca bareng apa saja pekerjaannya:

1. Penulis

via: outdoorwomensalliance.com

Mau penulis fiksi ataupun nggak, penulis puisi atau penulis artikel, semua hal yang berhubungan dengan kata penulis masih dianggap belum mumpuni. Bahkan tidak jarang, banyak yang menanyakan berapa gajimu karena menganggap pekerjaan ini tidak memiliki prospek yang menjanjikan.

2. Fotografer

via: playbuzz.com

Profesi yang sudah sejak jaman dahulu ada ini, masih saja dianggap sebagai pekerjaan remeh. Padahal kerja jadi fotografer itu nggak gampang, lho! Mengambil momen dan emosi yang terekam dalam sebuah foto itu tidak semua orang bisa. Padahal pekerjaan ini bisa membanggakan banget, kalau sudah bisa menerbitkan buku dan memiliki sekolah fotografer seperti Darwis Triadi, wih keren banget!

3. Online shop – owner

via: smallbizclub.com

Ini juga masih dianggap pekerjaan yang kurang mumpuni, karena tidak ada toko fisik yang bisa mendukung kalau kamu punya “pekerjaan”. Padahal mereka nggak tahu saja, kalau untungnya online shop itu gede banget! Udah gitu, karena kamu gaperlu harus menyewa karyawan, jadinya semua profit akan maksimal dan masuk ke kamu!

4. Seniman

via: dailymail.co.uk

Seniman masih dianggap membuang-buang waktu dan lagi-lagi tidak memiliki prospek masa depan yang cerah. Padahal sisi artistik yang dimiliki oleh seniman, belum tentu dimiliki oleh orang lain, lho!

5. Traveller

via: resources.stuff.co.nz

Ini padahal pekerjaan yang menyenangkan sekali. Modal jalan-jalan dan pengetahuan, kamu bisa kok melakukan pekerjaan ini. Mengenal budaya dan bahasa negara lain yang kamu bisa jual ke orang lain dalam bentuk foto ataupun artikel. Nambah pengetahuan, nambah uang pula! Tapi karena tidak tetap, orang masih merendahkan pekerjaan ini.


BACA JUGA : Pekerjaan yang cocok banget buat kamu yang hobi traveling


Tuh, sudah tahu kan 5 pekerjaan yang masih direndahkan oleh orang lain? Ingat ya, Kawan Muda, kesuksesanmu tidak tergantung pada omongan orang lain, semua tergantung sama kamu. Kalau kamu suka dengan pekerjaanmu, pasti sukses akan datang dengan sendirinya, kok! Semangat ya, Kawan Muda!