Wih keren banget! Meskipun baru berusia 14 tahun, Musa Izzanardi berhasil diterima kuliah di ITB!

1.517 views

Kawan Muda, ingat tidak dengan dua anak berusia 15 tahun yang berhasil diterima di Universitas Gadjah Mada melalui SBMPTN tahun lalu? Hebatnya lagi, mereka berhasil mengambil jurusan yang passing gradenya tinggi, yaitu sains biologi dan kedokteran! Nah ternyata ada lagi nih, anak yang berhasil memecah rekor. Yupsie, dia adalah Musa Izzanardi Wijanarko atau biasa dipanggil Izzan.

via: vemale.com

Izzan merupakan anak usia 14 tahun yang berhasil diterima Institut Teknologi Bandung (ITB) di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA). Hebatnya lagi, Izzan selama ini tidak mengenyam bangku pendidikan formal, melainkan homeschooling. Menurut Ibunya, Yanti Herawati, Izzan memang sudah menyukai pelajaran sains sejak balita. Cita-citanya adalah menjadi ilmuwan fisika nuklir, yang dapat menciptakan reaktor pembangkit listrik nuklir yang aman. Wih, keren banget!

via: asiknews.com

Meskipun begitu, cerita sekolah Izzan tidak mudah, lho! Kepintarannya memang sudah terlihat sejak umur 3 tahun, dan dia pernah mengikuti Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Namun sayang karena tidak bisa mengikuti pelajaran yang diberikan, Izzan akhirnya tidak naik kelas. Sejak saat itu, Izzan tidak mau kembali ke sekolah.

via: tmpo.co

Bingung melihat perilaku Izzan, Ibunya akhirnya membawa Izzan ke dokter. Ternyata, Izzan mengidap Autism Spectrum Disored (ASD), yang membawa dampak besar pada kemampuan IQnya. Akhirnya Ibunya sendiri yang kemudian mengajari Izzan membaca dan menulis di rumah. Untuk mengasah kecerdasan, Izzan menyukai bermain catur dan permainan asah otak lainnya, serta sering membaca buku sains dan biografi ternama dunia.

Atas kepintarannya ini, Izzan mendapatkan perhatian khusus dari pihak ITB yang akan membantu untuk mengawalnya pada saat perkuliahan dimulai. Kepintaran Izzan ini menjadi bukti bahwa sebenarnya anak Indonesia banyak yang memiliki kecerdasan luar biasa, hanya kurang mendapatkan perhatian khusus. Sukses terus Izzan, dan semoga anak-anak Indonesia lainnya bisa termotivasi dan terinspirasi dari kesuksesan Izzan, ya!

sumber: vemale.com