Menunggu Bikin Keki Setengah Mati? 5 Hal Ini Akan Mengubah Pandanganmu Tentang Makna “Menunggu”!

992 views
manfaat menunggu
via: shutterstock.com

Menunggu menjadi kegiatan yang enggak difavoritkan banyak orang. Yup, menunggu apa pun atau siapa pun itu, entah menunggu angkot datang, menunggu teman atau pacar, menunggu antrean, menunggu pengumuman kelulusan mungkin, atau bahkan menunggu kapan pujaan hati datang. Rasanya tuh bete, keki, dan ngeselin. Kawan Muda tentu merasa begitu bukan?

Memang tak bisa dipungkiri, menunggu adalah kegiatan yang luar biasa membosankan. Namun di balik waktu yang diluangkan untuk menunggu, ada banyak manfaat luar biasa yang bisa kamu dapatkan. Menurut penelitian dari University of Chicago Booth School of Business, kesabaran seseorang dalam menunggu biasa membuatnya lebih pintar dalam memutuskan sesuatu.

Selain itu, masih ada sejumlah manfaat lainnya yang akan kamu dapat saat mau menunggu. Apa saja? Simak yuk ulasannya berikut ini.

1.  Ketika bosan menunggu, kamu akan lebih memahami diri sendiri

manfaat menunggu
via: shutterstock.com

Saat Kawan Muda menunggu, ini artinya kamu sedang belajar untuk menilai diri kamu sendiri. Pasti kamu melakukan banyak hal kan biar enggak “bosan” menunggu? Dari situlah kamu tahu kalau waktu yang digunakan untuk menunggu ternyata luar biasa berharga. Kamu pun perlahan bisa lebih menghargai sesuatu yang telah lama ditunggu-tunggu.

2.  Menunggu juga meningkatkan level kesabaranmu

manfaat menunggu
via: shutterstock.com

Menunggu menjadi momen di mana kesabaranmu akan diuji. Di sini kamu akan tahu sesabar apa sih dirimu dan kamu juga bisa meningkatkan kesabaranmu dengan menunggu. Oke, awalnya memang menyebalkan, tapi lama kelamaan kamu bakal merasakan manfaatnya kok.

3.  Dengan menunggu, kamu akan tahu siapa yang diprioritaskan.

manfaat menunggu
via: shutterstock.com

Yup, kamu jadi tahu kan, sebenarnya kamu ini prioritas atau bukan di mata teman-teman atau mungkin kekasihmu. Ya, kalau sekali dua kali telat sih masih bisa diterima lah. Kalau setiap kali janjian kamu terus-menerus jadi pihak yang menunggu, hemm, lebih baik ambil sikap tegas seperti menegur mereka dengan cara yang baik tentunya.

4. Meski kesal saat menunggu orang, kamu akan belajar untuk memahami mereka.

manfaat menunggu
via: shutterstock.com

Tak hanya memahami diri sendiri, menunggu juga membuatmu memahami orang lain. Kamu akan belajar menjadi orang yang enggak egois. Oke, mungkin yang egois adalah orang yang membiarkannya menunggu. Namun, kamu enggak tahu kan alasan mengapa orang tersebut membuatmu menunggu? Karena itulah, menunggu membuatmu sedikit demi sedikit  mengerti orang lain.

5. Sifat aslimu akan terlihat setelah menunggu seseorang.

manfaat menunggu
via: theprayingwoman.com

Hehe, biasanya orang akan kelihatan sifat aslinya kalau sudah menunggu lama nih. Kamu pun akan langsung tahu termasuk tipe yang mana; orang yang pemarah, pendendam, atau luar biasa sabar. Ya, kalau tergolong orang yang luar biasa sabar, kamu patut bersyukur karena sabar menunggu membuatmu lebih bijak dalam memutuskan sesuatu.

Kalau kamu tergolong tipe yang pemarah atau pendendam, whoa, harus berlatih lagi nih biar bisa lebih sabar lagi. Ingatlah selalu, proses menunggu akan lebih berharga kalau Kawan Muda mau sabar 😉

Sumber: IDN Times