Mengeluarkan Uang Rp 500 Ribu karena Ketinggalan Pesawat, Anak Ini Membantu Orang yang Baru Dikenalnya

1.518 views
good bye plane
via pegipegi.com

Uang sebanyak Rp 500.000 mungkin adalah uang yang sangat besar bagi sebagian orang. Namun Kawan Muda pernah berpikir nggak sih, kalau uang yang kalian keluarkan sebanyak Rp 500.000 ternyata bisa menolong orang lain?

Mungkin kalian akan merasa kenapa Tuhan memberikan cobaan yang begitu banyak sehingga dalam waktu sehari kalian bisa mengeluarkan sebesar Rp 500.000. Namun dari semua cobaan itu, ada kebaikan untuk orang lain yang lebih berarti.

Hal ini dialami oleh Narendra. Sebagai anak kos, ia hendak pulang ke kampung halaman. Di tiket menunjukkan bahwa pesawat berangkat pukul 11.00 dari Bandara Yogyakarta. Ia berangkat dari Solo dengan naik kereta pukul 9.10. Namun  saat jam menunjukkan pukul 9.05 ojek yang dinaikinya mogok, sehingga kereta pukul 9.10 tidak terkejar.

transjogja
via kebuncerita.blogspot.comtingga

Akhirnya Narendra mengganti plan-nya dengan naik bus. Walaupun ia sadar bahwa tidak mungkin Solo – Jogja dapat ditempuh dalam waktu 2 jam dengan naik bus apa lagi pagi hari. Ditambah lagi sang supir memutuskan untuk sarapan selama kurang lebih 30 menit.

Benar dugaannya. Temannya menghubunginya dan mengatakan bahwa pesawat sudah ingin take off dan tidak dapat menunggu lagi.


BACA JUGA:


Tiket pesawat, ongkos ojek, tiket kereta, dan tiket bus, biaya yang terbuang untuk semua itu berkisar Rp 500.000. Walaupun sudah ditinggal pesawat, ia tetap naik bus untuk menuju Yogyakarta, naik pesawat selanjutnya, pikirnya.

Saat bus berhenti di terminal terakhir, semua penumpang sudah turun, kecuali Narendra. Ia menyadari ada tas yang bukan miliknya di bawah kakinya. Ternyata tas itu milik ibu-ibu yang berada di sebelahnya selama perjalanan.

Narendra bergegas turun untuk mengejar si pemilik tas, ternyata tukang ojek bilang bahwa si Ibu terlihat terburu-buru untuk pergi ke Rumah Sakit. Lalu Narendra pun naik ojek untuk menyusulnya.

money in bag
via thisiswhyimbroke.com

Sesampainya di lobby, Narendra bergegas mencari si Ibu. Saat ketemu si pemilik tas, Narendra langsung memanggil si Ibu. Ia melihat bahwa perempuan itu terlihat kebingungan meraba pundaknya yang sepertinya mencari sesuatu.

Saat si Ibu bertemu Narendra, Ia memandang sambil berkaca-kaca dan berkata “Ya Allah Nak, makasih banyak. Itu isinya uang operasi yang udah ditagih dari lama. Dokternya belum bisa operasi kalau nggak ada uang itu. Terima kasih banyak ya Nak…” Ternyata uang yang ada di dalam tas adalah uang hasil pinjaman untuk operasi jantung sang suami.

sms
via line Narendra

Tuhan mungkin sengaja untuk membuat Narendra telat dalam penerbangan supaya ia menolong ibunya. Karena belum tentu orang lain akan mengembalikan uang sebanyak itu kepada pemiliknya.

Sumber : LINE