Luar Biasa! 6 Cerita Wanita Inspiratif Ini Bisa Kamu Jadikan Motivasi untuk Resolusi Tahun Barumu yang Lebih Baik!

3.445 views

Wanita seringkali dilihat sebagai makhluk yang halus dan lembut, dan perlu diperlakukan sedemikian rupa dengan cinta. Berbagai masalah yang dialami oleh wanita seringkali membuat mereka seringkali menyerah dan menerima apa adanya apapun yang dialami. Tapi ada beberapa wanita yang bisa untuk melawan masalah yang dihadapi dan mendapatkan kesuksesan serta kebahagiaan yang tidak terbayangkan sebelumnya.

Nah dibawah ini adalah kumpulan wanita-wanita kuat yang terus berjuang demi kebahagiaan mereka. Sulit memang, tapi mereka percaya bahwa happy ending itu ada dan mereka akan perjuangkan hal tersebut. Siapa saja sih, wanita-wanita hebat ini? Dilansir dari brightside, ini dia:

1. Cody Hall

via: brightside.me

Cody Hall merupakan seorang gadis Inggris yang memiliki kelainan pada wajah. Dokter memberitahu bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk mengatasi kelainan tersebut. Orangtua Cody pun membawa Ia ke Amerika Serikat untuk mendapat perawatan khusus, bahkan sampai menggalang dana untuk hal itu. Selama 14 tahun kemudian, Cody mendapatkan operasi sebanyak 18 kali. Meskipun apa yang dia alami terbilang sulit, tapi dia hidup secara normal dan mendapatkan nilai yang bagus di sekolahnya. Dia tidak pernah membiarkan orang lain untuk menertawakan kondisi yang menimpa dia atau merasa kasihan terhadapnya. Kerennya lagi, dia berhasil menemukan belahan jiwanya dan mendapatkan pekerjaan sebagai perawat di bagian operasi. Salut!

2.  Malala Yousafzai

via: brightside.me

Siapa sih yang tidak tahu Malala? Yupsie, gadis yang berasal dari Pakistan ini dikenal sebagai penerima hadiah Perdamaian Nobel termuda di dunia ketika berumur 17 tahun! Malala menjadi terkenal ketika dia menulis pengalamannya di blog untuk BBC mengenai kehidupan wanita dalam rezim Taliban, dimana mereka tidak diijinkan untuk mengenyam bangku pendidikan. Atas hal inilah pada akhirnya Malala berusaha untuk mewujudkan kesetaraan pendidikan bagi wanita agar mampu mendapatkan hak pendidikan yang sama. Sekarang Malala berkuliah di Oxford, mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economy, dengan tetap menjadi aktivis yang berjuang untuk memperjuangkan pendidikan bagi wanita. Bukunya yang berjudul I am Malala, merupakan salah satu buku best seller yang harus kalian baca kalau ingin tahu lebih mengenai kehidupannya.

3. Mikayla Holmgren

via: brightside.me

Mikayla menjadi terkenal setelah menjadi wanita pertama yang berhasil bersaing di Miss Minnesota Pageant, dengan keadaan dirinya yang memiliki down syndrome. Mikayla berhasil membuktikan bahwa orang dengan disabilitas seperti dirinya dapat untuk mewujudkan mimpinya tanpa takut direndahkan oleh orang lain. Menurutnya, orang-orang seperti dia juga memiliki hak untuk berpartisipasi dalam kontes kecantikan seperti orang lainnya. Mikayla saat ini berfokus terhadap kegiatan amal, serta mengembangkan hobinya yaitu menari dan gymnastic. Kalau kalian melihat senyum, ketulusan, dan antusiasme yang dimiliki oleh Mikayla, pasti kalian juga akan tertular dan menginspirasi untuk kalian melakukan hal yang sama. Hebat banget!

4. Sarah Moore

via: brightside.me

Sarah memutuskan untuk pindah ke pulau kecil di kawasan Scotlandia, setelah memilih untuk keluar dari kehidupannya di kota. Pulau yang dia tuju merupakan salah satu pulau terkecil yang dihuni oleh Lansia yang tidak mampu untuk melakukan pekerjaan berat. Kehebatan Sarah terlihat ketika dia mampu untuk menangani 9 pekerjaan yang ada di pulau demi membantu orang-orang tersebut. Dia bekerja sebagai kurir, pemadam kebakaran, gembala, dan petugas kantor pemerintah pada saat yang bersamaan. Selain itu dia juga bekerja mengantarkan surat, menangani kargo di bandara, menjalankan mesin pertanian, serta memberikan tur singkat di pulau. Sarah dikagumi banyak orang atas kebaikannya, dan dia pun tidak menyesal serta tidak lagi merasa kesepian atas kehidupan yang dia alami sekarang.

5. Bethany Hamilton

via: brightside.me

Buat kalian penggemar film, pasti sudah tahu dong film Soul Surfer yang mengangkat kisah hidupnya? Yupsie, Bethany Hamilton merupakan salah satu surfer yang berhasil selamat dari serangan hiu laut. Akibat serangan ini mengakibatkan dia hanya bisa hidup dengan satu tangan saja. Hebatnya lagi dia bisa mengatasi ketakutannya dan tetap meneruskan pekerjaannya sebagai surfer. Sekarang Bethany merupakan seorang istri dan ibu dari anak lelaki dan surfer kelas dunia. Dia berhasil menang dalam pertandingan nasional serta menempati peringkat dua dalam World Junior Championship. 

6. Liz Murray

via: brightside.me

Masa kecil Liz dihadapi dengan sulit. Orang tuanya merupakan pecandu narkoba, dia terkena bullying di sekolah, dan akibat keadaan dia menjadi anggota gank. Parahnya lagi ketika berumur 15 tahun, ibunya meninggal dan mengakibatkan dia untuk tinggal di jalanan sendiri. Tetapi Liz merupakan seorang wanita pejuang. Dia berhasil untuk menjadi siswa cerdas yang mengenyam pendidikan di Universitas Harvard. Sekarang setelah lulus dari Harvard, Liz menjadi salah satu penulis New York Bestseller atas buku motivasi yang dia buat. Liz merupakan sosok inspirasional yang dapat mengajarkan kita untuk percaya atas kehebatan dirinya sendiri, dan berusaha mematahkan tembok penghalang dari kebahagiaan yang kita miliki. Luar biasa!

Wanita-wanita diatas berhasil membuktikan bahwa happy ending itu ada, asalkan kita mau bekerja keras untuk hal itu. Untuk wanita diluar sana, apapun masalahmu kalian pasti bisa hadapi dan mendapatkan happy ending yang sesuai dengan perjuangan kalian. Nah diantara cerita-cerita wanita diatas, yang mana nih paling inspirasional menurut kalian? Yuk, share di kolom komentar, ya!