Kisah Sukses di Balik Sosok Asli Pemeran Mr. Bean, Lulusan Teknik Elektro Oxford University yang Banting Stir Jadi Komedian

2.780 views

Siapa sih yang enggak tahu dengan sosok fenomenal Mr. Bean? Mulai dari orang – orang di kota hingga ke pelosok daerah, tak ada yang tak kenal dengan sosok komedian ini. Aksinya yang unik dengan tingkah konyolnya, selalu saja berhasil membuat kita tertawa. Tahun ini film ke tiga dari franchise Jhonny English yang ia bintangi, kabarnya akan dirilis di bulan oktober 2018 nanti loh Kawan Muda.

Tapi Kawan Muda tahu enggak, pria yang bernama asli Rowan Sebastian Atkinson ini adalah seseorang yang berpendidikan tinggi dan alumni Oxford University loh. Ia memperoleh gelar masternya di Oxford pada tahun 1975, Kawan Muda.

Nah, fakta yang mungkin tak diketahui banyak orang adalah, Rowan Atkinson telah mengasah skill beraktingnya sejak dia berkuliah di Oxford. Saat itu dia bergabung dengan beberapa klub di kampusnya, di antaranya klub drama dan teater. Meskipun tidak memakai nama Mr. Bean pada karakter buatannya, ia sudah mengembangkan karakter Mr. Bean semenjak bergabung di klub tersebut.

via: giphy.com

Setelah sukses dengan sitkom komedinya di Inggris, Rowan Atkinson kemudian terjun dan berakting ke dalam dunia film layar lebar. Beberapa film layar lebarnya juga sukses dipasaran loh Kawan Muda. Seperti Bean (1997), dan Johnny English(2003) yang juga menampilkan sosok seperti Mr. Bean yang dikenal banyak orang.

Eitsdoi ternyata enggak boleh dianggap remeh, Rowan Atkinson atau Mr. Bean ini, ternyata tak hanya jago dalam memerankan karakter super lucu yang sangat terkenal itu loh. Rowan Atkinson juga mampu memerankan sosok yang sangat serius seperti karakternya yang bernama Jules Maigret, seorang inspektur terkenal.


BACA JUGA:


via: independent.co.uk

Kita bisa belajar banyak banget tentang sosok Rowan Atkinson. Seorang pekerja keras dan juga berpendidikan tinggi yang mampu mengejar karirnya ke jenjang paling tinggi sebagai seorang aktor dan komedian. Tak hanya itu, Rowan Atkinson sendiri telah masuk sebagai salah satu komedian terlucu di Inggris loh Kawan Muda.

Mr. Bean membuktikan ke kita semua, kalau sukses ternyata bisa diraih dari segala bidang. Meskipun begitu, di tengah karirnya yang ia mulai sebagai seorang artis, ia tetap mampu menyelesaikan pendidikannya, bahkan dengan gelar yang terbilang sulit sekali pun.

Sumber: Berbagai Sumber