Keren! Meski down syndrome, lelaki asal Malaysia ini tetap semangat bekerja layaknya orang normal, lho….

1.758 views
via: worldofbuzz.com

Sebagian besar masyarakat masih belum mengenal dan memahami potensi orang-orang dengan disabilitas. Stigma negatif terhadap anak-anak penyandang disabilitas, khususnya down syndrome, masih melekat erat di masyarakat.

Kalangan ini masih rawan tak terpenuhi hak-haknya, termasuk kesempatan yang sama dalam dunia kerja. Namun tak berarti semua pihak berusaha tutup mata dan telinga. Karena sekarang banyak instansi pemerintahan, perusahaan swasta, restoran, dan lain-lain yang mulai merekrut kaum difabel.


BACA JUGA :


Dan ini akhirnya memberi kesempatan pada Mior Azib, lelaki down syndrome asal Malaysia, untuk bisa merasakan bekerja seperti orang kebanyakan. Ya, sebuah cabang restoran cepat saji di Bandar Tun Hussein Onn, Malaysia, memutuskan untuk meng-hire Azib sebagai pegawai mereka.

via: worldofbuzz.com

Lelaki berusia 23 tahun ini sudah mulai bekerja di restoran cepat saji tersebut terhitung sejak tangal 10 April lalu. Di hari pertama kerja, Azib diantarkan oleh kakaknya, Mior Azlan. Azib terlihat begitu semangat memulai hari pertamanya. Tugas pertamanya adalah membersihkan meja dan Azib melakukannya dengan sangat baik.

via: worldofbuzz.com

Melihat sang adik begitu semangat menghadapi hari pertamanya bekerja, Azlan pun ikut bahagia dan sangat berterima kasih pada pihak restoran yang telah memberikan kesempatan berharga pada adiknya.

“Terima kasih karena memberikan kepercayaan pada Azib meskipun dia menderita down syndrome. Ini adalah kesempatan bagi Azib untuk belajar banyak hal baru. Aku tak peduli berapa gaji yang diberikan, karena yang terpenting adalah Azib diberi kesempatan untuk bisa mandiri dan hidup layaknya orang normal. Orang-orang seperti Azib ini sebenarnya bukan tidak mampu, mereka hanya spesial…”

via: worldofbuzz.com

Ketika ditanya apa yang dirasakannya di hari pertama kerja, Azib pun menjawab, “Cukup melelahkan sih tapi sangat menyenangkan!” Wah, salut banget sama semangat si Azib ini.

Kawan Muda, jangan pernah merasa minder dengan kekurangan yang kamu miliki ya. Kalau kamu punya kemauan dan mau terus berjuang, Kita Muda yakin kok kamu pasti bisa meraih apa yang kamu inginkan.


BACA JUGA : Gara-gara sering dibilang “GENDUT”, kini cewek ini jadi model populer di dunia!


Oh ya, jangan pernah sekali-sekali meremehkan orang-orang dengan disabilitas! Karena mereka sesungguhnya punya potensi yang luar biasa. Semoga kisah Azib ini menginspirasi kita semua ya 🙂