Kenalan yuk sama Jia Yi, cewek cantik yang diterima di 3 universitas terbaik dunia sekaligus! Prestasinya bikin minder!

4.140 views
via: worldofbuzz.com

Sudah menjadi impian banyak orang untuk bisa menempuh pendidikan di tempat yang terbaik. Siapa sih yang enggak suka kalau diterima di sekolah atau kampus ternama, apalagi jika levelnya sudah mendunia! Kamu pasti lompat-lompat kegirangan atau bahkan terkejut enggak percaya saat mengetahuinya.

Inilah yang dirasakan oleh Jia Yi Lim. Perempuan berusia 17 tahun asal Malaysia ini sukses menggemparkan dunia maya karena prestasinya. Percaya atau enggak, Jia Yi baru-baru ini diterima di tiga universitas terbaik dunia sekaligus, lho!


BACA JUGA :


Selain kecantikan dan kecerdasannya, yang bikin netizen makin kagum sama sosok Jia Yi adalah kebaikan hatinya. Whoa, paket komplet banget kan perempuan yang satu ini. Daripada Kawan Muda makin penasaran, yuk langsung disimak saja kisah sukses Jia Yi berikut ini.

Ini dia Jia Yi Lim, yang berhasil diterima di Harvard, Stanford, dan Trinity College di Universitas Cambridge. Cantik banget kan orangnya?!?

via: worldofbuzz.com

Jia Yi mengaku kaget dan tidak menyangka pada awalnya. Saking enggak percayanya nih, dia membaca ulang surat-surat penerimaannya sebanyak tiga kali, lho! Setelah yakin semuanya bukan mimpi, Jia Yi senang bukan main karena bisa diterima di tiga kampus impiannya.

via: worldofbuzz.com

Bagaimana caranya ya agar bisa diterima di kampus terbaik di dunia seperti Jia Yi? Jia Yi sih mengaku kalau dirinya adalah orang yang punya keinginan besar untuk belajar dan dia juga berusaha mempraktikkan apa yang dia pelajari. Ketika tahu dirinya tidak bisa melakukan sesuatu, keterbatasan tersebut tidak dijadikan penghalang baginya untuk terus maju.

via: worldofbuzz.com

Ternyata nih, Jia Yi bukanlah satu-satunya dalam keluarga yang berhasil masuk ke sekolah bergengsi. Kakaknya Jiang In berhasil diterima di jurusan kedokteran Universitas Cambridge. Kesuksesan kakaknya menjadi motivasi bagi Jia Yi untuk mendaftar di universitas impiannya.

via: worldofbuzz.com

Tak hanya cantik dan pintar, Jia Yi juga punya hati yang mulia, lho. Dia aktif dalam kegiatan sosial seperti menjadi volunteer di pusat rehabilitasi penyandang disabilitas. Di sini, Jia Yi belajar banyak tentang hak-hak penyandang disabilitas di Malaysia. Dia juga mendirikan Project Smile, sebuah organisasi non-profit yang memungkinkan komunitas penyandang disabilitas berinteraksi sekaligus terapi dengan murid-murid sekolah menengah.

via: worldofbuzz.com

Selain Project Smile, Jia Yi juga turut aktif mengurus The Street Store di Kuala Lumpur. The Street Store menyediakan kebutuhan sehari-hari bagi para tunawisma, sehingga mereka bisa mendapatkan pakaian dan makanan yang layak.

via: thestreetstore.org

“Sebagai anak muda, kita jangan takut untuk bermimpi. Meskipun terlihat mustahil pada awalnya, jangan pernah ragu untuk terus melangkah mengejar mimpi-mimpimu,” ucap Jia Yi yang bercita-cita menjadi pembuat kebijakan ini.

via: worldofbuzz.com

Tidak ada yang tidak mungkin memang, kalau kita mau terus berusaha. Bukankah sukses adalah milik mereka yang mau bekerja keras dan tidak pernah menyerah?! Jadi, selamat mengejar kesuksesan itu ya, Kawan Muda 🙂