Memulai pola hidup sehat memang enggak semudah yang dibayangkan. Ada saja godaan yang membuat kita enggak bisa konsisten ketika mencoba menerapkan pola hidup sehat seperti rutin olahraga atau menjaga pola makan.

Namun, hidup sehat adalah tuntutan yang enggak bisa dinego, jika Kawan Muda pengin hidup bahagia di masa depan. Apalagi jika kelak kamu menikah dan punya anak. Bagaimana nasib anakmu kalau pola hidupmu saja enggak sehat? Kamu tentu ingin melihat mereka tumbuh dewasa kan?

Pemikiran inilah yang kemudian mendorong fotografer asal Tiongkok, Jesse, untuk memulai pola hidup sehat. Jesse pun mengajak ayah dan ibunya ikut serta dalam proyek hidup sehat yang digagasnya.

Dan usaha Jesse ternyata enggak sia-sia. Setelah beberapa bulan, pola hidup sehat yang dijalaninya bersama keluarga membuahkan hasil yang menakjubkan. Daripada penasaran, yuklah kita lihat foto-fotonya berikut ini.

1. Nah, inilah foto Jesse bersama ibu, istri, dan ayahnya, sebelum dan sesudah menjalani hidup sehat. Eits, istri Jesse sebenarnya enggak kelebihan berat badan, dia lagi hamil saja saat itu :”)

via: boredpanda.com

2. Keinginan besar untuk menerapkan pola hidup sehat bermula ketika sang ibu memutuskan untuk tinggal bersamanya, karena sang istri yang tengah hamil.

via: boredpanda.com

3. Jesse pun meminta sang ayah untuk ikut tinggal bersamanya juga agar hubungan mereka berempat semakin dekat.

via: boredpanda.com

BACA JUGA:


4. Tinggal bersama sang ayah di bawah satu atap membuat Jesse mengetahui kebiasaan minum-minum ayahnya. Karena sang ayah akan jadi kakek, Jesse ingin mengubah kebiasaan buruk tersebut.

via: boredpanda.com

5. Dia mengajak ayahnya untuk menerapkan pola hidup sehat dengan harapan ayahnya bisa lebih bersemangat lagi menjalani hidup—dengan tubuh yang lebih fit dan bugar tentunya.

via: boredpanda.com

6. Jesse dan sang ayah mulanya melakukan olahraga yang ringan-ringan dulu. Dimulai dari jalan kaki biasa, jalan cepat, hingga jogging.

via: boredpanda.com

7. Setelah terbiasa, intensitas latihannya pun ditambah. Jesse mulai mengajak ayahnya latihan di gym.

via: boredpanda.com

8. Mereka mencatat perubahan tubuh masing-masing setiap 10 hari.

via: boredpanda.com

9. Ungkapan “perjuangan memang enggak pernah mengkhianati hasil” memang benar adanya.

via: boredpanda.com

10. Dari hari ke hari, usaha yang dilakukan Jesse dan keluarga membuahkan hasil positif.

via: boredpanda.com

11. Hanya dalam waktu 7 bulan, terhitung sejak 10 Maret hingga 30 September, keduanya berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal yang diinginkan.

via: boredpanda.com

12. Sebenarnya bentuk tubuh ideal adalah bonus, yang terpenting adalah mereka tampak lebih bugar dan sehat.

via: boredpanda.com

13. Kini, Jesse dan keluarga berniat untuk terus menerapkan pola hidup sehat dalam keseharian. Jesse juga bahagia melihat ayahnya kembali mendapatkan kepercayaan diri dan semangat hidup.

via: boredpanda.com

Aw, benar-benar menginspirasi ya kisah Jesse dan keluarganya di atas. Mereka saling support satu sama lain untuk kehidupan yang lebih sehat dan tentunya lebih bermanfaat di masa mendatang. Bagaimana, Kawan Muda tertarik untuk mengikuti cara Jesse?

Sumber: Bored Panda