Mengejar karir boleh, tapi hidup jangan dibawa serius! Nikmati hidupmu saat ini dan buatlah hidupmu lebih bermakna karena…

2.376 views
via: shutterstock.com

Kita semua punya mimpi dan target yang ingin dicapai. Ya, siapa sih yang enggak ingin sukses mengejar dua hal tersebut suatu saat nanti? Namun sayang, kadang kita lupa untuk bernafas sejenak dan bahagia. Badan dan pikiran terlalu banyak dicurahkan untuk memikirkan masalah pekerjaan, pekerjaan, dan pekerjaan. Semua tentang mengejar target ini-itu dan untuk membiayai ini-itu.

Sadar enggak sih kalau hal ini yang sebenarnya membuat Kawan Muda enggak bahagia? Sudahkah Kawan Muda merenung dan menanyakan pada diri sendiri apakah semua hal ini sudah membuatmu bahagia?


BACA JUGA :


Hidup ini enggak hanya untuk bekerja saja, lho. Banyak hal lain yang bisa memberi warna pada kehidupanmu. Inilah saatnya menikmati kehidupanmu hari ini, nikmati hidup hari ini semaksimal mungkin karena saat-saat seperti ini belum tentu terulang kembali.

Kamu boleh fokus mengejar karir, tapi jangan lupa untuk melakukan apa yang kamu suka dan apa yang membuat hidupmu berkesan. Berdamailah dengan dirimu agar kamu bisa hidup tanpa rasa khawatir, karena hal positif ini yang akan kamu dapat jika menikmati hidupmu saat ini.

1. Kekhawatiranmu akan masa depan tak menentu akan hilang. Kamu pun jadi lebih tenang dan semangat menjalani tantangan yang ada dalam hidup.

via: combiboilersleeds.com

2. Kamu akan mensyukuri banyak hal, bahkan hal-hal kecil sekalipun. Ini karena kamu enggak takut lagi dengan masa depan dan memilih bahagia untuk hal-hal yang sederhana tapi memberikan pengaruh besar pada hidupmu kelak.

via: entrepreneur.com

3. Dengan menikmati hidup dan membiarkannya mengalir, badan dan pikiran enggak akan terfosir terus menerus. Hal ini tentunya akan berdampak positif pada kesehatan mental dan fisikmu.

via: prosperingtimes.com

4. Kamu lebih bisa menghargai hal-hal kecil dalam hidup. Tahukah kamu, menghargai hal-hal kecil dalam hidup dapat menjauhkanmu dari rasa kuang puas yang bisa menjerumuskan.

via: blogs.psychcentral.com

5. Kamu juga bisa jadi pribadi yang positif dalam menjalani hidup. Pikiran buruk dan ketakutan akan masa depan perlahan hilang. Karena kamu memilih untuk selalu positif agar  segala sesuatu berjalan dengan baik.

via: shutterstock.com

6. Menikmati hidup saat ini bisa membuatmu berdamai dengan diri sendiri dan berhenti untuk menyesali yang sudah-sudah.

via: wasatchfamilytherapy.com

7. Waktumu untuk berkumpul dengan keluarga dan teman-teman lebih banyak karena pikiranmu enggak lagi terfokus pada pekerjaan saja.

via: mensxp.com

8. Rasa percaya diri semakin tumbuh dan kamu enggak akan takut lagi menghadapi kejutan-kejutan menarik dalam hidup.

via: askmen.com

9. Yang paling penting nih, dengan menikmati hidup saat ini, Kawan Muda akan memiliki semangat yang terus menyala sepanjang waktu.

via: askmen.com

Bagaimana Kawan Muda, siap untuk menikmati hidup saat ini? Ingatlah selalu bahwa kebahagiaan itu akan kamu dapat jika kamu menikmati hidup. Mementingkan karir boleh, tapi kamu juga berhak untuk bahagia. Jadi, sempatkan ya untuk bikin diri sendiri bahagia biar enggak menyesal nantinya 🙂

Sumber: Solopos.com