Kakek gila kebersihan ini jadi relawan lingkungan di Kota Bandung. Semangatnya bikin dunia internasional melirik…

Pada 27 Mei 2017 lalu, akun twitter Aljazeera English (@AJEnglish) memposting kisah hidup kakek asal Bandung, yang secara sukarela menyapu dan membersihkan sampah di Kota Bandung.

via: vemale.com

Dalam video berdurasi kurang lebih 3 menit tersebut, ditunjukkan kegiatan sehari-hari lelaki yang akrab disapa Kakek Sariban ini. Ya, setiap harinya lelaki 74 tahun tersebut berkeliling Kota Bandung untuk memungut sampah dan mengingatkan orang di sekitarnya untuk tidak membuang sampah sembarangan.

Aksi sukarela tanpa mengharap imbalan sepeser pun telah dilakukan Kakek Sariban sejak puluhan tahun lalu. Tujuan Kakek Sariban sungguh mulia, dia hanya ingin kotanya bersih dan tidak banjir. Karena itulah, tak peduli dengan usianya yang senja, Kakek Sariban dengan semangat mengayuh sepeda tuanya  untuk memungut sampah yang berceceran di jalanan atau tempat-tempat umum.

Menggunakan pakaian berwarna kuning dengan topi caping berwarna senada dan berbekal dua tong sampah untuk sampah organik dan anorganik, Kakek Sariban siap menjalankan aksinya. Ah, Kakek Sariban benar-benar menginspirasi banyak orang, terutama anak muda.

via: vemale.com

Bagaimana tidak, usianya yang senja tak membuat Kakek Sariban “pensiun” berbuat kebaikan dan berkontribusi untuk kotanya. Ya, meski dianggap tergila-gila dengan kebersihan, toh yang merasakan dampaknya juga generasi yang akan datang, kan?

via: vemale.com

Hemm, jangan sampai ya saat asyik jalan-jalan di Kota Bandung, Kawan Muda kena tegur Kakek Sariban gara-gara buang sampah sembarangan! Duh, malu ya masih muda tapi tidak sadar kebersihan.

Sejak diposting pada 27 Mei lalu, tweet berisi video kehidupan Kakek Sariban ini telah mendapatkan ribuan like dan re-tweet. Netizen pun tak hentinya memuji dan bangga dengan semangat Kakek Sariban yang tak padam diusianya yang tak lagi muda.

via: vemale.com

Semoga kisah kakek pejuang kebersihan asal Kota Bandung ini bisa diteladani dan menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berbuat kebaikan, ya 🙂

Sumber: Vemale.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *