Jika Kamu Selalu “On Time” Tepati Janji, Artinya Hidupmu Berkualitas

29.914 views
selalu on time
Foto : listerine.co.id

Ngaret sepertinya sudah menjadi budaya kambuhan yang menjangkiti kehidupan anak muda. Padahal, membiasakan diri untuk “on time” ketika melakukan sesuatu, entah itu saat mengerjakan tugas, on time saat janjian, on time datang ke kantor atau kampus, bisa membuat hidupmu lebih berkualitas dan jauh dari stres, lho!

Selain itu, membiasakan diri untuk tepat waktu dalam beraktivitas bisa membuatmu dipercaya oleh orang lain. Mereka pun akan merasa nyaman jika harus bekerja atau satu tim denganmu. Mungkin sebagian dari Kawan Muda merasa susah untuk menerapkan budaya on time dan masih suka ngaret sesekali.

Nah, biar kebiasaan ngaret enggak kambuh lagi, Kita Muda dan Permata Hijau Suites akan kasih bocoran nih gimana sih biar kamu bisa menerapkan budaya tepat waktu dengan mudah.

Pertama-tama nih, mulailah dengan membuat reminder 30 menit untuk setiap aktivitas yang kamu lakukan. Setiap kali membuat janji atau jadwal sehari-hari, usahakan untuk mencatatnya di kalender smartphone-mu. Yup, anggap saja smartphone sebagai asisten pribadi yang akan mengatur dan mengingatkan semua agenda yang harus dilakukan pada hari itu.

reminder
via : all-free-download.com

Nah, saat membuat reminder jangan hanya mengatur tanggal dan nama acara saja, aturlah juga waktunya untuk mengingatkan kembali bahwa kamu harus melakukan kegiatan tersebut. Misalnya nih, kamu ada janji bertemu teman di hari Senin pukul 09.00, tulislah di reminder pukul 08.00 atau 08.30 untuk mengantisipasi agar kamu enggak telat atau enggak lupa.

Selain bikin reminder, kamu juga bisa mengantisipasi budaya ngaret dengan datang lebih awal dari waktu yang ditentukan. Menunggu orang lain memang membosankan, tapi lebih baik menunggu lama lho daripada telat. Kalau telat nih, kamu enggak hanya “bermasalah” dengan diri sendiri, tapi juga dengan orang lain yang menunggumu. Hemm, jangan sampai deh mereka hilang kepercayaan padamu.

Untuk mengantisipasinya, kamu bisa berangkat atau datang lebih awal. Perhitungkan baik-baik berapa lama perjalanan dari tempatmu ke tempat janjian. Jangan  sepelekan juga faktor “x” yang bisa membuatmu datang terlambat seperti macet, mogok, dan sebagainya. Enggak ada excuse untuk sebuah keterlambatan dan solusi mudahnya ya dengan datang lebih awal 😉

Tahukah kamu, orang terbiasa ngaret karena enggak mencatat jadwalnya dengan baik? Nah, biar enggak kambuh ngaretnya, catatlah semua jadwal kegiatanmu secara runtut.  Yup, buatlah jadwal kegiatan harian, mingguan, atau  bahkan bulanan. Tulislah sesuai dengan prioritas, agar kamu enggak kelabakan mengerjakan tugas yang sebenarnya masih dikumpulkan dua minggu atau sebulan ke depan.

menulis jadwal
via : Nicolebianchi.com

Nah, jadwal janjian dengan siapa pun itu juga masukkan ke dalam daftar agar kamu  bisa menyesuaikannya dengan aktivitas lain. Kalau begini enggak ada alasan buat ngaret karena belum selesai mengerjakan ini-itu atau gara-gara jadwal bentrok, kan?

Kalau kamu sudah melakukan tiga hal di atas tapi masih ngaret juga, ada baiknya kamu mencari tempat tinggal yang strategis. Hah, memang apa hubungannya? Hemm, tahu enggak, orang yang enggak on time tuh alasannya pasti sama: macet atau tinggal jauh dari mana-mana. Apalagi buat Kawan Muda yang tinggal atau bekerja di kota-kota besar seperti ibu kota. Macet sudah menjadi santapan sehari-hari dan sebagian dari kamu mungkin tinggal jauh dari pusat kota.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Kalau dipikir-pikir, berapa waktu yang kamu buang setiap harinya gara-gara macet atau bolak-balik dari kantor ke tempat tinggalmu yang jauh dari pusat kota? Tentunya enggak sedikit kan waktu yang terbuang? Dan risiko ngaret pun enggak bisa dihindari meski kamu sudah berusaha berangkat lebih awal.

Itulah sebabnya Kawan Muda harus mencari tempat tinggal yang strategis biar enggak dipusingkan lagi dengan kemacetan atau susah dapat angkutan umum. Memangnya masih ada ya hunian yang nyaman, strategis dan enggak macet di Jakarta?!?  Eits, jangan salah, coba deh kepoin apartemen Permata Hijau Suites di daerah Kebayoran Lama.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Hunian nyaman dengan akses yang mudah serta infrastruktur yang super lengkap ini bisa menjadi opsi tempat tinggal yang tepat buat kamu yang mendambakan hidup berkualitas. Bagaimana enggak, lokasi Permata Hijau Suites benar-benar strategis dan #nyataDekatnya!

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Dengan mengusung tagline Living in Perfect Harmony, Permata Hijau Suites menawarkan konsep hunian yang menggabungkan privasi dan kenyamanan penguninya, termasuk di dalamnya kenyamanan waktu dan jarak.

Yup, lokasinya enggak jauh dari area CBD Sudirman dan kawasan Senayan. Hunian ini juga berdekatan dengan kantor media cetak, stasiun TV nasional, beberapa sekolah internasional, dan kampus Binus University. Dengan dibangunnya akses layang koridor XIII (Tendean—Ciledug), kawasan ini dipastikan makin strategis dan bebas macet!

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Menarik bukan? So, tunggu apalagi, buruan miliki hunian yang strategis dan #nyataDekatnya di Permata Hijau Suites biar kamu enggak ngaret-ngaret lagi. Buat yang pengin tahu lebih banyak tentang Permata Hijau Suits, kamu bisa langsung kepoin media sosial mereka untuk informasi detailnya.