5 Inspirasi Resepsi Pernikahan Sederhana Hemat Budget

Obrolan soal pernikahan nggak pernah bosan untuk terus dibahas. Buat kamu yang sudah siap menikah, kasih tahu dong udah sejauh mana nih persiapan kamu?

Biasanya yang paling ribet itu mempersiapkan resepsi pernikahan. Kalau akad sih, tinggal daftar ke KUA, lalu bisa diselenggarakan secara privat dan sakral seperti di masjid atau di rumah saja. Kalau mau praktis, bisa juga sekalian di gedung sebelum resepsi dilangsungkan.

Membayangkan inspirasi pernikahan sederhana, ternyata nggak cuma di halaman rumah aja lho. Memang sih, memanfaatkan halaman di sekitar rumah merupakan opsi, tapi ada lagi nih contoh yang bisa kamu tiru.

Dengan biaya resepsi pernikahan yang nggak terlalu banyak, kamu bisa banget merayakan resepsi pernikahan yang tetap apik, nyaman bagi para undangan, serta sakral dan penuh cinta. Kesannya juga akan terus kamu ingat seumur hidup.

Gemes banget deh kalau ngomongin resepsi pernikahan ini, langsung aja yuk intip beberapa inspirasi berikut!

 

1. Nyaman dengan konsep piknik, dengan karpet dan bantal-bantal

inspirasi resepsi pernikahan sederhana piknik
via seputarpernikahan.com

Resepsi pernikahan kecil-kecilan berkonsep picnic wedding ini masih jarang di Indonesia. Namun bukan berarti kamu nggak bisa mewujudkan menikah seperti ini ya! Banyak banget taman atau cafe berkonsep taman yang bisa kamu gunakan.

Undang orang-orang terdekat dan keluarga. Meski tanpa panggung pelaminan, suasana resepsi yang romantis dan bahagia tetap akan kesampaian. Gunakan pakaian terbaikmu, berbahagialah sebagai pengantin baru.

2. Back to nature. Pemandangan alam sebagai backdrop

inspirasi resepsi pernikahan sederhana pantai
via liputan6.com

Masih ingat dengan pernikahan Ringgo-Sabai? Atau Raisa-Hamish? Raffi Ahmad dan Nagita Slavina? Serta beberapa pasangan artis lainnya yang mengusung konsep resepsi pernikahan di alam bebas seperti pantai.

Kalau di alam, dekorasinya nggak harus banyak-banyak. Cukup sederhana saja. Jadikan pemandangan alam yang indah sebagai backdrop. Hasil foto udah pasti bagus! Suasana pernikahan juga nggak akan pernah bisa kamu lupakan.

3. Epic! Tema bohemian di hutan pinus dengan hiasan lampu bohlam

inspirasi resepsi pernikahan sederhana bohemian
via hipwee.com

Andien, penyanyi bersuara emas ini merayakan pesta pernikahannya dengan konsep bohemian. Berada di hutan pinus saat sore menjelang senja, ide resepsi seperti ini bisa banget kamu tiru.

Kalau bisa, sarankan tamu undangan untuk tidak memakai heels ya. Soalnya ini kan di hutan. Di rerumputan. Lebih baik dengan formal casual. Kalau konsep outdoor, ingat selalu bahwa keberhasilan resepsimu ini sesuai cuaca. Sehingga usahakan jangan pas musim hujan ya!

4. Ekonomis, memanfaatkan halaman luas di pekarangan rumah

Cara ini banyak digunakan di resepsi pernikahan di Indonesia. Memanfaatkan halaman rumah sehingga tidak perlu menyewa gedung. Dekorasi boleh seadanya. Atau mau kamu hias secantik mungkin sesuai selera kamu.

Ekonomis tanpa menghilangkan kesan romantis. Jangan lupa atur waktu resepsinya sehingga kamu nggak akan kerepotan di rumah dan nggak sesak jika jumlah tamu yang diundang cukup banyak.

5. Ala silaturahim lebaran, prasmanan di dalam rumah bersama keluarga dan sahabat

Di rumah saja. Makanan bisa masak sendiri atau catering dan prasmanan. Seperti saat kamu tunangan atau seperti saat silaturahim lebaran. Hanya keluarga dan orang-orang terdekat. Bertukar cerita, suasana lebih akrab.

Jangan lupa berfoto bersama. Mengabadikan momen. Suasana yang dekat, ceria, dan gembira di hari terbahagiamu. Murah dan berkesan!

 

Begitulah, Kawan Muda. Sekarang tinggal tergantung selera kamu, si calon, dan keluarga mau yang mana.

Anyway, kalau kamu mau yang ‘besar-besaran’ alias lebih mewah juga nggak masalah kok. Nggak ada yang salah dengan pesta pernikahan. Terpenting adalah komitmenmu untuk menikah setia sehidup semati. Tsaaaah.

Gimanapun konsep resepsi pernikahanmu, semoga langgeng ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *