Gara-gara sering dibilang “GENDUT”, kini cewek ini jadi model populer di dunia!

Kalau mendengar kata model, dibayanganmu pasti adalah sesosok wanita tinggi kurus, cantik dan anggun, yang melenggang luwes di catwalk. Contoh model sosok seperti ini yaitu Gisele Bundchen, Alessandra Ambrosio, Cara Delevinge, atau dari Indonesia kita punya Ayu Gani. Tapi ternyata ada kok, model yang memiliki bentuk tubuh yang curvy. Lho, kok bisa?

Yupsie, dunia permodelan saat ini tidak lagi hanya identik dengan model kurus kering, namun model penuh berisi atau curvy sekarang banyak! Nah, kalau ngomongin model curvy semua orang pasti tahunya adalah Ashley Graham.


BACA JUGA :


via: imgmodels.com

Buat kamu yang suka nonton America’s Next Top Model (ANTM), kalian pasti tidak asing lagi dengan wajah cantiknya, karena dia berperan sebagai juri di season terbaru 2016/2017 bareng Rita Ora. Udah gitu, wajahnya sudah ada berkali-kali di majalah mode populer seperti Vogue, Harper’s Bazaar, Cosmopolitan, Style dan Sports Illustration. Keren banget, kan? Wajar saja kalau sekarang dia sukses menjadi salah satu jajaran model tersukses dan terpopuler di dunia. Tapi dibalik cerita tersebut, perjuangan Ashley untuk meraih kesuksesan sedih dan sulit, lho!

via: dailymail.co.uk
via: dailymail.co.uk

Ashley Graham tumbuh dengan pengalaman yang “berbeda dengan anak sebayanya“. Ashley ditawari menjadi model ketika pindah ke Lincoln, Nebraska, karena pekerjaan ayahnya, pada usia yang belia. Namun ketika dia berumur 10 tahun, dia mengalami pelecehan seksual oleh anak teman keluarganya. Kemudian di umur 12 tahun, dua model pria berusia 5 tahun lebih tua darinya, memaksa dia untuk masuk ke bath tube bersama mereka. Hubungan dia dengan ayahnya pun tidak baik, meskipun ayahnya mendukung dia terjun ke dunia permodelan, Ayahnya selalu mencaci maki bentuk tubuh dan kemampuannya. Kejadian-kejadian ini yang membuat dia memiliki self esteem yang rendah, dan percaya diri yang rendah.

via: dailymail.co.uk

Sudah gitu dia pernah diputuskan pacarnya karena berat dan bentuk tubuhnya yang besar, serta mengatakan “aku takut kamu nanti akan menjadi segendut ibuku, makannya lebih baik kita putus“. Duh, jahat banget ya! Akibatnya dia memiliki hubungan meaningless dengan pria-pria lain yang menganggap tubuhnya hot dan menarik baginya. Namun hal ini tetap tidak menumbuhkan kepercayaan diri yang utuh untuk Ashley. Ejekan-ejekan yang dia terima di masa sekolah seperti, thunder thighs, dan cottage cheese thigs, dia terima juga pada saat dia audisi model.

via: dailymail.co.uk

Bahkan salah satu agen pernah mengejeknya dengan mengatakan, “sudah waktunya kamu berhenti makan Snickers“. Atau “kalau kamu mau jadi sukses dan mendapatkan banyak uang, kamu harus menurukan berat badanmu.” Ejekan-ejekan seperti ini yang sukses membuat dia tambah down, namun disisi lain tetap bersemangat untuk sukses menjadi model. Menurut Ashley, model adalah pekerjaan yang membuat dia berniat mengerjakannya, karena pelajaran sekolah selalu gagal dia pelajari akibat disleksianya.

via: imgmodels.com

Berkat sifat pantang menyerahnya itu, sekarang Ashley sukses menjadi cover majalah mode terkenal dunia, menjadi bintang iklan dari merek terkenal seperti Levi’s, Macy’s, Bloomingdale, Nordstrom, Addition Elle, dan lainnya. Dia juga sukses menjadi bintang video klip DNCE’s Tootbrush, dan sekarang menjadi juri untuk acara fashion seperti ANTM, dan MTV’s Made. Di tahun 2016 kemarin, dia masuk dalam list Forbes 30 under 30″ yaitu list 30 orang yang sukses pada usia dibawah 30 tahun. Serta dinobatkan oleh Glamour’s Magazine sebagai Woman of the Year pada November 2016. Di usia 29 tahun, Ashley sudah sukses mendapatkan buah hasil kerja kerasnya semasa muda.

via: imgmodels.com
via: imgmodels.com

Ashley mengajarkan bahwa setiap wanita, dalam bentuk tubuh apapun, bisa untuk mendapatkan kesuksesan dalam bidang yang dikuasainya.


BACA JUGA :


Dia juga mengajarkan bahwa bukan masalah yang besar bagi wanita untuk menerima kekurangan dalam tubuhnya, seperti memiliki tubuh gemuk, selulit di paha,atau bekas luka di kulit. Ashley juga aktif di media sosialnya untuk mengajak wanita menerima kekurangan tubuhnya, dan mengajak masyarakat untuk berhenti mengejek bentuk tubuh (#stopbodyshaming). Keren dan berhati mulia banget ya, dia ini!

Tuh Kawan Muda, Ashley saja bisa untuk sukses dengan keadaan cercaan dan makian dari banyak pihak, masa kamu nggak bisa? Sukses bareng, yuk!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *