Gadis kecil berusia 5 tahun ini menjadi pengasuh satu-satunya bagi neneknya setelah ditinggal ibunya. Mengharukan dan hebat!

3.468 views
via: boredpanda.com

Ketika anak kecil sebayanya masih menikmati pelukan hangat dan bermain di taman kanak-kanak, Anna Wang malah sibuk mengasuh neneknya yang sakit-sakitan. Hal ini menimbulkan perasaan terenyuh dari orang-orang disekitarnya, karena dia menjadi pengasuh tetap dan satu-satunya keluarga bagi neneknya. Neneknya sendiri berumur 92 tahun dan mempunyai penyakit arthritis.

Untuk menghidupi dirinya dan neneknya, sehari-hari Anna harus bangun lebih pagi dan mencari sayur di ladang tetangganya untuk bisa dimasak. Yuk, kita lihat kehidupan Anna sehari-harinya bersama neneknya tercinta:

1. Anna yang berumur 5 tahun harus merawat neneknya dan berumur 92 tahun. Neneknya menderita Arthritis yang membuat dia tidak bisa untuk melakukan apapun sendirian.

via: boredpanda.com

2. Sehari-hari, Anna harus bangun sangat pagi untuk mencari sayuran di ladang tetangganya. Tetangganya memperbolehkan Anna untuk mengambil sayuran disana dengan gratis.

via: boredpanda.com

3. Kemudian Anna harus memasak dan merawat neneknya, seperti memasakkan makanan, merebus air hangat, dan sebagainya.

via: boredpanda.com

4. Selain itu Anna juga membantu untuk membersihkan rumah, atau membantu neneknya untuk ke kamar mandi. Anna melakukan ini tanpa mengeluh dan hanya berharap supaya neneknya memiliki kesehatan yang baik. 

via: boredpanda.com

5. Anna melakukan ini setelah ibunya yang pergi meninggalkan dia dan neneknya untuk menikah dengan orang lain. Ayahnya dimasukkan ke penjara pada saat Ia baru berumur 3 bulan. 

via: boredpanda.com

6. Anna dan neneknya saat ini tinggal di tempat terpencil wilayah pegunungan Zuyin, Barat Daya China.

via: boredpanda.com

7. Foto ayahnya satu – satunya menjadi penyemangat bagi dia untuk terus kuat bagi neneknya. 

8. Terkadang Anna menangis ketika mengingat ayahnya yang di penjara dan ibunya yang pergi, sebagai pengingat bahwa dia tidak memiliki orang tua di sisinya.

via: boredpanda.com

BACA JUGA : Jualan susu beromzet hingga Rp 1 miliar per bulan? Yuk simak kisah suksesnya dari pemuda ini!

Sungguh mengharukan ya, kisah Anna ini. Tapi hatinya yang besar dan jiwa tulusnya patut diacungi jempol. Kisah ini mengajarkan kita bahwa seharusnya kita masih bersyukur karena memiliki orang tua yang lengkap, sehat, dan mampu untuk menghidupi kita tanpa meninggalkan kewajibannya. Yuk, dari sekarang kita jaga dan bahagiakan orang tua kita sebelum menyesal di akhir!