Wisuda adalah hal yang diimpi-impikan oleh semua mahasiswa, apa lagi bagi kalian yang mahasiswa lama. Wisuda adalah sebagai tempat perpisahan dan selamat datang. Perpisahan dari sistem pembelajaran di dalam ruangan dan selamat datang untuk dunia pekerjaan. Bagi mereka yang sudah bekerja, katanya, “selamat datang di dunia yang sesungguhnya”.

Wisuda tempat adalah tempat bersenang-senang, senang bisa lulus, senang bisa foto bersama teman-teman dan orangtua sebagai kenang-kenangan. Sekaligus tempat yang sedih karena kalian harus pisah dengan suasana kampus dengan teman-temannya.

Banyak mahasiswa yang mengajak orangtuanya, bahkan rela jauh-jauh dari kampung asal untuk ikut mengikuti perayaan tersebut. Namun tidak sedikit pula yang enggak mengajak orangtuanya, entah karena terlalu jauh dari kampung asal, atau memang merasa tidak nyaman jika ditemani orangtua.

Hal ini juga terjadi bagi Fitri Amalia (21) yang juga sudah dinyatakan lulus sebagai mahasiswa Jurusan Ekonomi Konstruksi, Fakultas Teknik Sipil, Universitas Bung Hatta, Sumatra Barat. Ia membawa Ayahnya dan hal ini memancing perhatian para peserta wisuda lainnya. Karena Ayahnya mengenakan baju yang tidak biasa.


BACA JUGA:


Bapak Arman (47) adalah Ayahanda Fitri yang berprofesi sebagai satuan pengamanan (satpam). Sehari sebelum datang  ke wisuda anaknya, Bapak Arman telah bekerja seharian dan lembur untuk menjaga keamanan di tempat Fitri juga menuntut ilmu. Namun paginya, beliau datang dengan muka penuh semangat untuk mendampingi putrinya mengenakan seragamnya.

via keepo.me

Momen ini tentunya menjadi momen yang langka yang terjadi di saat wisuda. Di mana semua orang berlomba-lomba memakai pakaian yang formal seperti jas, tetapi berbeda dengan Ayahanda Fitri. Fitri pun tidak malu dengan pakaian yang dikenakan oleh Ayahnya. Ia tetap berjalan dengan senyum berdampiangan bersama Ayahnya.

Hal ini membuat perserta wisuda lainnya kagum dan tak sedikit pula yang terharu ketika melihat keadaan ini. Seorang perempuan, mengenakan toga yang didampingi oleh Ayahnya berseragam satpam lengkap dengan nama dada yang masih menempel.

Kejadian seperti ini bisa ditiru, oleh kalian ya Kawan Muda. Jangan pernah malu dengan pekerjaan yang dimiliki oleh orangtua kalian. Bagaimana pun juga, orangtualah yang akan selalu mendampingimu.

Sumber : Keepo.me