Hidup dalam damai, siapa yang tak menginginkannya? Semua orang tentu ingin tinggal di lingkungan yang nyaman dan aman. Tak ada suara peluru, tak ada suara ledakan, atau erangan pesawat tempur. Semua umat manusia, di mana pun mereka berada, tentu ingin tidur di balik selimut yang hangat dan bercengkerama dengan anggota keluarga di ruang tamu yang dipenuhi gema tawa.

Kamu mungkin telah memiliki semuanya, tapi bagaimana dengan mereka di luar sana, yang bisa bertahan hidup dalam sehari saja merupakan sebuah keajaiban? Kita Muda akan mengajak kamu untuk sejenak mengintip kehidupan di satu tempat yang begitu nyaman dan di sisi lain dunia yang begitu mengerikan.

Bukannya untuk menakut-nakuti atau menggiring kebencian pada pihak tertentu. Foto-foto ini bisa menjadi refleksi agar kita selalu bersyukur atas apa yang sudah kita miliki sekarang. Karena di luar sana, ada pihak-pihak yang mendamba kehidupan yang tak pernah bisa kita syukuri ini…

Meski kamar mandi enggak begitu besar, bersyukurlah bisa mandi dengan nyaman dan aman. Tak perlu takut ada peluru nyasar atau bom yang sengaja dijatuhkan.

via: instagram.com/ugurgallen/

Selama ini kita hidup dengan mudah, tapi masih mengeluh dengan keadaan. Bagaimana dengan mereka yang harus bersusah payah setiap harinya dan masih bisa bersyukur? Tidakkah kita malu?

via: instagram.com/ugurgallen/

BACA JUGA:


Semua mengharapkan pemandangan hijau, bukan pemandangan asap ledakan hasil pengeboman.

via: instagram.com/ugurgallen/

Lorong yang dipenuhi manusia yang mengejar barang diskon dan lorong yang dipenuhi manusia yang berusaha bertahan hidup. Tidakkah hidup kita di sini masih membahagiakan meski kadang tak berjalan seperti apa yang kita inginkan?

via: instagram.com/ugurgallen/

Ada yang tidur dengan tenang di tempat yang begitu nyaman, ada pula yang tak punya tempat yang ‘layak’ untuk berlindung.

via: instagram.com/ugurgallen/

Kita menendang sesuatu yang memang untuk ditendang, bukan seseorang. Tapi di luar sana masih ada yang seperti ini…

via: instagram.com/ugurgallen/

Ketika bermain pesawat terbang memiliki tujuan yang berbeda. Bisakah kita menghindari (menghentikan) tujuan yang tak seharusnya?

via: instagram.com/ugurgallen/

Senangnya bisa melihat ledakan kembang api di malam tahun baru. Di sisi lain mereka juga menikmati fenomena tersebut, tapi bukan dari kembang api.

via: instagram.com/ugurgallen/

Teknologi memang semakin maju, tapi hati nurani masyarakat mengalami kemunduran. Semua demi kepentingan siapa?

via: instagram.com/ugurgallen/

Ketika orang bisa membunuh dengan bebasnya di depan umum dan merasa puas dengan apa yang mereka lakukan.

via: instagram.com/ugurgallen/

Sebagai manusia, terkadang kita lupa untuk mensyukuri hal-hal kecil dalam hidup. Kita juga lupa menengok ke luar sana karena terlalu sibuk dengan urusan diri sendiri. Semoga, foto-foto di atas bisa menjadi pengingat bagi kita semua, ya, Kawan Muda 🙂