Dalam dunia per-beauty vlogger-an Indonesia, sudah tidak asing tentunya mendengar nama Suhay Salim. Yup, beauty vlogger yang kini memiliki 343.071 subscribers di akun Youtube-nya dan 239.000-an followers di akun Instagramnya.

Suhay, begitu dia menjuluki dirinya, menggeluti dunia makeup sejak umur 23 tahun. Dia memutuskan berhenti bekerja dari pekerjaannya yang cukup menjanjikan dan menekuni bidang ini dari nol.

Masa-masa awal berkecimpung di dunia makeup, Suhay mengaku tidak punya uang seperser pun (bahkan hanya untuk beli ‘paket data’ bulanan!). Itulah mengapa dia selalu mengulas makeup dengan harga terjangkau, namun kualitasnya tidak kalah dengan yang high end.

Suhay juga selalu memakai makeup yang aman dipakai, jadi bukan asal murah ya, Kawan Muda. Karena makeup bukan untuk hanya tampil cantik, tapi juga harus aman.

Merintis karirnya dari blog suhaysalim.blogspot.com, lalu merambah ke Instagram, kini Suhay telah sukses meniti karir sebagai beauty vlogger di Youtube. Sebelum menjadi vlogger, Suhay pernah menjajal profesi makeup artist. Namun dia merasa jati dirinya tidak berada di sana karena tidak dapat mengkreasikan makeup sesuai keinginannya.

Kecintaannya pada eye makeup membuat Suhay tidak dapat berbuat banyak jika hanya berhadapan pada makeup semacam itu dan memutuskan untuk berhenti menjadi makeup artist. Namun keputusannya tak sia-sia, Suhay berhasil mengejar mimpinya.

Saat ini, sudah banyak brand makeup lokal maupun internasional yang bekerja sama dengan Suhay Salim. Psst…Suhay Salim masuk ke dalam list good influencer bagi para agency loh, Kawan Muda. Prinsipnya adalah “dia menghargai brand yang juga menghargai karyanya.”

Selain masuk ke dalam good influencer bagi para agency, ia juga menjadi good influencer bagi para pencinta makeup karena Suhay selalu me-review make up ataupun skin care secara jujur.

Nah, buat Kawan Muda yang penasaran dengan statement makeup Suhay Salim, terutama eye makeup-nya, yuk kita intip foto-fotonya di bawah ini. Kali saja bisa jadi inspirasi buat mempercantik mata kamu 😉

1. Suhay sangat menyukai eyeshadow warna merah, terutama burgundy

eyeshadow
via instagram.com/suhaysalim

2. Dia juga suka mengkreasikan eyeshadow berwarna cerah

suhay salim eyeshadow
via instagram.com/suhaysalim

3. Eitss! Tidak perlu berkecil hati, sebelum karyanya sebagus sekarang, dia juga pernah gagal saat blending eyeshadow. Practice makes perfect!

suhay salim
via instagram.com/suhaysalim

Jadi buat Kawan Muda yang merasa nggak bisa make up tapi ingin bisa, tetap belajar ya, karena usaha tidak pernah mengkhianati hasil. Dan yang terpenting semuanya dimulai dari nol, tidak hanya berorientasi pada hasil.

Sumber : youtube