Hebat! Dulu di-bully, kini Ayu Gani jadi model sukses dan berkarir di Inggris!

Banyak yang bilang masa sekolah adalah momen yang paling menyenangkan dan enggak terlupakan dalam hidup. Namun, enggak semua orang berpendapat demikian, Kawan Muda. Beberapa orang mungkin pernah mengalami kejadian yang kurang menyenangkan saat sekolah, di-bully misalnya.

Kalau Kawan Muda pernah di-bully atau diremehkan—entah diejek kutu buku, dinilai kurang gaul, dibilang bodoh, atau jelek—jangan tinggal diam dan lawan. Eits, bukan dengan menghina balik mereka ya. Tapi dengan move on dan menjadi orang yang lebih baik. Buktikan pada orang yang menghina dan merendahkanmu bahwa kamu enggak seperti yang mereka pikirkan.


BACA JUGA : Berprestasi, 8 perempuan tangguh ini menjadi inspirasi sukses bagi anak muda Indonesia


Seperti yang dilakukan oleh model Ayu Gani. Kawan Muda pasti enggak asing dong dengan pemenang ajang pencarian model Asia’s Next Top Model musim ke-3 ini? Siapa sangka, Gani yang pernah muncul di video klip “Ekspektasi” milik Kunto Aji ini dulunya adalah korban bully!

Waduh, kok bisa sih? Daripada penasaran, yuk kita simak bareng-bareng kisahnya.

1. Ayu Gani Lestari Putri, atau yang akrab disapa Gani, menjadi perbincangan setelah dirinya menjadi juara pertama Asia’s Next Top Model musim ke-3.

via: lifestyle.liputan6.com

2. Banyak yang beranggapan, perempuan kelahiran 13 Agustus 1991 ini adalah cewek yang populer dan disukai banyak orang. Bagaimana tidak, dengan tubuh semampai bak model dan pribadinya yang ramah, Gani pasti masuk deretan anak populer di sekolah.

via: showbiz.liputan6.com

3.Ternyata oh ternyata, anggapan ini salah besar, Kawan Muda. Ketika SMP, Gani selalu menjadi target olok-olok teman-temannya.

via: affinitymagazine.us

4. Bayangkan, satu sekolah enggak ada yang mau jadi temannya. Dan parahnya lagi, teman-teman Gani memanggilnya “kecoak” atau “tempat sampah”.

via: statisticbrain.com

5. Tak hanya kekerasan verbal saja yang dialaminya, kepala Gani pernah dilempar botol plastik air mineral, lho.

via: generationnext.com.au

6. Intimidasi terhadap Gani tak berhenti di situ saja, teman-temannya bahkan enggak mau berada dalam satu kelas dengannya sehingga Gani harus menjalani ujian akhir sendirian!

via: nobullying.com

7. Rasanya memang menyakitkan, Gani sempat merasa enggak pede, minder, dan menjadi pemalu.

via: usnews.com

8. Gani pun  berusaha bersabar dan menguatkan dirinya. Dia ingin membuktikan pada siapa pun yang menghinanya bahwa dirinya akan jadi orang yang lebih baik.

via: showbiz.liputan6.com

9. “Saya ingin mengatakan pada mereka, jangan pernah bully seseorang. Jangan pernah menilai seseorang jika kamu enggak tahu tentang orang itu. Kamu enggak pernah tahu korban bully nantinya menjadi apa,” kata Gani.

via: travel.tribunnews.com

10. Karena kesabaran dan tekatnya yang kuat untuk menjadi lebih baik, kehidupan Gani mulai membaik ketika SMA, kuliah, hingga akhirnya dia membuktikan kemampuannya dengan mengikuti Asia’s Next Top Model.

via: normannorman.com

Setelah menjadi pemenang di kompetisi bergengsi tersebut, Gani mendapatkan kontrak modeling dari agensi model ternama Storm Model Management, yang berpusat di London! Nah lho, siapa bilang korban bully enggak bisa sukses?

via: id.finspi.com

BACA JUGA : 9 kutipan inspiratif perempuan-perempuan hebat dunia yang sukses di bidangnya.


Menjadi korban bullying memang sangat menyakitkan. Trauma itu pasti ada dan enggak sedikit juga korban bully yang menjadi depresi atau bahkan bunuh diri.

Tapi bukan berarti kamu enggak bisa melanjutkan hidup, lho. Yuk, tunjukkan pada siapa pun yang pernah meremehkan kamu, kalau kamu  bisa jadi orang sukses dan punya prestasi keren!

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *