Awas Hati-Hati! 5 Hal yang Kamu Kira Tidak Berbahaya Ini Ternyata Mampu Membuatmu Terluka!

1.676 views

Kalau membayangkan hal-hal berbahaya, apa yang muncul di otak kalian? Sengatan lebah, ular, bahkan kecoak terbang saja bisa dikatakan hal yang berbahaya. Sesuatu yang mengancam kehidupan kita, apapun itu pasti dikatakan berbahaya. Tapi nih ada hal-hal yang kita anggap tidak berbahaya, ternyata bisa dianggap berbahaya, lho! Misalnya teman yang jadi musuh, atau…..mantan.

Tapi nggak kok, Kita Muda nggak akan membahas mengenai mantan atau teman yang berbahaya, melainkan hal disekitar kita yang kita anggap biasa, ternyata nggak biasa. Menurut brightside sih, ada 5 hal yang berbahaya disekitar kita tanpa kita sadari. Ini dia:

1. Pohon Kelapa

via: brightside.me

Hah, pohon kelapa? Iya kalian pasti menganggap aneh, ya kan? Pohon kelapa merupakan salah satu pohon yang dapat tumbuh hingga mencapai 30 meter lebih, dan buahnya dapat mencapai berat 1.5 kg. Trus kamu bayangkan, kalau tiba-tiba pohon ini jatuh langsung ke kepalamu? Semoga saja ini nggak kejadian di dunia nyata, ya.

2. Angsa

via: brightside.me

Angsa berbahaya? Yup, kalau kamu mencoba menyentuh atau menepuk bulunya yang halus itu, angsa dapat tiba-tiba berubah menjadi hewan yang ganas! Apalagi kalau mereka sedang menjaga telur mereka, beuh bisa dikejar mati-matian sama angsa kalau ketahuan mencuri telurnya. Saking “ganas” nya angsa ini, beberapa peternakan bahkan menggunakan mereka sebagai hewan penjaga, lho!

3. Tupai 

via: brightside.me

Kalau mengingat tupai, kalian pasti membayangkan hewan imut dengan mata lucu dan menggemaskan seperti di film Alvin and the Chipmunks? Tapi jangan salah lho, kalau kalian menggangu kehidupan mereka, seperti merusak sarang atau memberi makan mereka, kalian bisa digigit! Parahnya lagi, gigitan mereka bisa menyebabkan beberapa penyakit berbahaya seperti rabies, dan salmonella. Nggak seimut yang dibayangkan ya, ternyata?

4. Kodok

via: brightside.me

Mencium kodok ala film The Princess and The Frog nggak bakalan kamu bisa lakukan di dunia nyata. Kodok memiliki yang berbeda-beda, namun hampir semuanya berbahaya. Kamu bisa menilai seberapa berbahayanya jenis kodok ini dari warna yang ada di kulitnya. Meskipun yang berbahaya hidup di Amerika Tengah dan Selatan, nggak berarti kodok ini nyasar juga ke rawa atau taman disekitar tempat tinggal kamu. Jadi hati-hati selalu, ya!

5. Vending Machine

via: brightside.me

Di Indonesia vending machine memang belum terlalu populer, dan biasanya hanya ada di kota besar saja. Tapi di luar negeri, terutama Amerika Serikat, vending machines merupakan salah satu hal yang berbahaya, lho! Tercatat nih, vending machine membunuh 4 sampai 6 orang lebih banyak daripada Hiu setiap tahunnya. Cara agar terhindar dari bahaya vending machine: kalau barang yang kamu inginkan stuck di dalam, udah tinggalin aja. Jangan pernah memaksa mengeluarkan dari mesinnya, salah-salah bisa jatuh dan menimpa kamu nanti.

Nggak nyangka ya, ternyata 5 hal ini benar-benar bisa membahayakan diri kita. Kelihatannya sepele, tapi akibatnya bisa fatal, bahkan sampai menyebabkan kematian! Makannya selalu hati-hati dan waspada terhadap lingkunganmu, ya?