Beberapa tahun belakangan, tinggal di apartemen menjadi gaya hidup populer di kalangan anak muda. Apalagi buat mereka yang tinggal di kota-kota besar seperti Jabodetabek, Medan, Surabaya, Bandung, Solo, dan beberapa kota besar lainnya.

Survey yang dilakukan sebuah situs belanja online menunjukkan bahwa pertumbuhan apartemen di Indonesia semakin pesat terhitung sejak tahun 2015 silam dan peminatnya pun (yang rata-rata adalah anak muda berusia 23—36 tahun) juga meningkat.  Hal ini membuat banyak orang penasaran, kenapa sih anak muda zaman sekarang lebih memilih tinggal apartemen dibanding rumah tapak?


Baca Juga :


Ada sejumlah alasan yang mendasari dipilihnya apartemen sebagai hunian idaman, seperti faktor kepraktisan dan akses yang mudah. Selain itu, masih ada beberapa alasan lain yang membuat seseorang lebih memilih hunian vertikal ini. Apa saja kira-kira?

Berikut Kita Muda dan Permata Hijau Suites telah menghimpun beberapa alasan kuat yang membuat generasi kekinian lebih memilih apartemen sebagai hunian impian.

1. Apartemen punya ragam konsep dan penawaran harga yang bervariasi

permata hijau suites
Permata Hijau Suites

Harga rumah tapak yang semakin melambung setiap tahunnya membuat anak muda lebih memilih apartemen sebagai pilihan hunian. Daripada menunggu lama agar uang terkumpul untuk membeli rumah, lebih baik mencari apartemen saja.

Yup, lagipula ukuran (tipe) dan konsep apartemen juga bervariasi sehingga bisa menyesuaikan dengan budget yang dimiliki. Nah, selain harga yang lebih terjangkau dan pilihannya banyak, anak muda masa kini juga memikirkan faktor investasi ke depannya.

2. Biaya perawatan yang rendah

permata hijau suites
foto : permatahijausuites

Kamu enggak perlu dibingungkan dengan urusan perawatan apartemen. Yup, selain ukurannya yang enggak terlalu besar sehingga memudahkan saat harus beres-beres bagian dalam apartemen, kamu enggak perlu pusing memikirkan masalah air, listrik, sampah, keamanan, saluran air, dan sirkulasi udara karena semuanya sudah ditangani oleh pihak pengelola.

Tinggal bayar tarif iuran yang ditentukan pengelola dan semuanya beres deh. Kamu tak perlu buang-buang waktu dan energi mengurusnya sendiri seperti saat tinggal di rumah tapak.

3. Berlokasi strategis di pusat kota

permata hijau suites
via : permatahijausuites.com

Siapa sih yang mau menghabiskan banyak waktu di perjalanan? Itulah sebabnya, lokasi menjadi perhitungan utama mengapa anak muda lebih suka tinggal di apartemen. Yup, hunian yang satu ini biasanya terletak di area yang strategis dan dekat dengan pusat kota sehingga hemat biaya transportasi, waktu, dan tenaga.

Kalaupun memilih apartemen yang berada di pinggiran kota atau kota penyangga yang harganya lebih terjangkau, pasti aksesnya mudah dan masih terjangkau lah dengan pusat bisnis atau perkantoran.

4. Mempunyai tingkat keamanan yang baik

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Alasan berikutnya yakni soal keamanan. Tinggal di apartemen enggak perlu was-was bakal terjadi hal-hal buruk yang enggak diinginkan karena pengelola biasanya menyediakan sistem security terbaik agar penghuninya merasa nyaman saat tinggal di sana.

Dengan penjagaan ketat selama 24 jam, kamu bisa menghubungi petugas kapan pun bila membutuhkan bantuan. Hemm, kalau begini hidup jadi aman, nyaman, dan tentram, kan? Karena itulah, dewasa ini banyak anak muda yang berbondong-bondong tinggal di apartemen.

5. Berbagai macam fasilitas tersedia di apartemen

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Fasilitas yang tersedia di apartemen juga menjadi daya tarik sendiri. Umumnya, apartemen menawarkan konsep one stop living sehingga para penghuninya bisa menemukan banyak fasilitas umum yang membuat mereka enggak perlu pergi terlalu jauh dari lokasi apartemen.

Nah, fasilitas utama yang umumnya dimiliki oleh apartemen antara lain fasilitas olahraga, pusat perbelanjaan, resto & café, transportasi, fasilitas pendidikan, dan masih banyak fasilitas lainnya yang memudahkan hidup penghuninya.

Buat Kawan Muda yang tiba-tiba tertarik pengin tinggal di apartemen setelah mempertimbangkan alasan di atas dan masih bingung mencari apartemen yang pas untuk dijadikan hunian idaman, coba deh cek ragam pilihan apartemen baru yang ada di Permata Hijau Suites.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Permata Hijau Suites menawarkan konsep hunian yang nyaman, tak hanya nyaman untuk ditinggali saja tetapi juga nyaman dari segi waktu dan jarak. Yup, berada di area CBD Sudirman dan kawasan Senayan, apartemen ini begitu #NyataDekatnya dengan titik-titik strategis yang ada di ibu kota. Sangat pas buat kamu yang mendambakan hidup berkualitas di pusat Kota Jakarta.

Akses dari dan menuju Permata Hijau Suites juga #NyataDekatnya dengan dibangunnya jalan layang koridor XIII Tendean—Ciledug. Saat ini juga sedang dikembangkan LRT Koridor I Kebayoran Lama – Kelapa Gading dan Koridor VII Kemayoran – Bandara Soekarno Hatta. Beuh, pokoknya tinggal di pusat kota Jakarta bukan lagi impian deh kalau memilih Permata Hijau Suites sebagai hunian idaman.

Permata Hijau Suites
Permata Hijau Suites

Sudah bebas macet, strategis, fasilitasnya eksklusif dan lengkap lagi, dijamin bikin hidupmu makin nyaman. So, tunggu apa lagi? Yuk, buruan kepoin media sosial mereka kalau pengin tahu lebih banyak tentang apartemen Permata Hijau Suits yang #NyataDekatnya 🙂