Setiap orang tentunya memiliki kebiasaan sehari-hari yang berbeda-beda. Mungkin menurut kita itu adalah hal biasa, namun kalian tau nggak sih Kawan Muda kalau hal yang menurut kita biasa tetapi menurut ilmuwan itu termasuk kepribadian yang coba kita sembunyikan?

Pada kesempatan kali ini, Kita Muda sudah merangkum 7 kebiasaan umum yang dapat mengungkapkan kepribadianmu. Apa saja?

  1. Makanan organik

via: HireRush.com

Apa Kawan Muda lebih suka memakan makanan organik? Iya sih makanan organik  terdengar lebih sehat dan berkualitas tinggi karena tanpa pestisida.

Namun ternyata, orang-orang yang suka makan-makanan organik lebih suka menilai orang lain, lho. Mereka biasanya sedikit egois dan suka menilai orang lain secara subjektif.

  1. Krim pemutih

whitening skin
via urdumania.net

Banyak yang menyadari efek negatif dari krim pemutih kulit, namun hal ini tidak menyebabkan penurunan pemakaian krim pemutih kulit. Masih banyak orang yang menggunakannnya secara teratur.

Peneliti menganggap, orang-orang yang suka memakai krim pemutih cenderung memiliki kemungkinan 3 kali lebih mungkin menderita gangguan afektif musiman, seperti sulit tidur (insomnia), depresi, dan sebagainya.

  1. Mandi air dingin

via wallup.net

Kawan Muda lebih suka mandi air dingin atau air hangat? Kalau kamu suka mandi air dingin, tau nggak sih menurut para ilmuwan, mereka yang suka mandi air dingin menunjukkan sisi keras kepala, egois, dan tidak menyukai pendapat orang lain.

Orang-orang seperti itu dapat mendengarkan orang lain dari sudut pandang yang berbeda, tetapi jarang setuju. Duh nggak deh!

  1. Tas belanja kain

tas kanvas
via unsplash.com

Masih sedikit sekali masyarakat Indonesia yang sadar akan penggunaan tas belanja berbahan kain. Dalam hal ini, peneliti menjelaskan bahwa pelanggan yang membeli tas kain berpikir ini membuat mereka peduli dengan lingkungan, namun tidak peduli dengan diri sendiri, sehingga mereka memiliki hak untuk membeli hal lain yang tidak baik.

Hal seperti ini sama seperti makanan organik, yaitu menilai orang lain secara subjektif.

  1. E-mail

email
nafpaktia.com

Kamu sering menggunakan e-mail? Ternyata isi e-mail seseorang juga dapat menceritakan banyak hal tentang kepribadian seseorang, seperti :

  • Orang yang tidak mengabaikan pesan baru, berarti suka menyimpan segala sesuatunya di bawah kendali.
  • Jika seseorang jarang menghapus pesan setelah membacanya, berarti ia adalah seseorang yang perfeksionis. Orang seperti ini membutuhkan rasa aman. Mereka menyimpannya untuk berjaga-jaga jika suatu saat sangat dibutuhkan.
  • Orang yang meninggalkan e-mail yang belum dibaca dan tidak menghapusnya lebih cerdas karena mereka memahami bahwa membaca surat-surat ini tidak akan memberi mereka sesuatu yang bermanfaat sehingga mereka memilih untuk tidak membuang-buat waktu.

6. Social media likes

facebook
unsplash.com

Kawan muda tau nggak sih kalau seberapa banyak likes di media sosial dapat mengetahui jenis kelamin seseorang dan tingkat kecerdasan seseorang? Selain itu, banyak yang mengkhawatirkan sesuatu dengan satu tombol like saja. Biasanya mereka tipe yang pemalas, tapi sangat suka menghemat waktu.

  1. Makanan pahit

kopi
via wallspaperscraft.com

Banyak orang yang menyukai kopi tanpa krim atau gula, entah karena alasan kesehatan atau ada alasan lain di baliknya. Para ilmuwan mengklaim bahwa orang yang suka minum kopi hitam murni lebih mungkin memiliki beberapa gangguan psikologis – seperti yang dimiliki oleh pembunuh berantai. Wih, seram!

Menurut hasil penelitian, rasa makanan pahit bisa menjadi pertanda bahwa seseorang adalah psikopat. Orang-orang seperti ini cenderung menunjukkan sifat yang misterius – bisa munafik, sia-sia, dan egois. Mereka terkadang suka jika melihat orang lain menderita.

So, Kawan Muda termasuk golongan yang mana nih?

Sumber : Brightside