Saat kita masih duduk di sekolah dasar, biasanya orangtua akan menuntut anaknya menjadi ranking satu atau setidaknya pintar mengerjakan soal matematika.

Masih banyak orangtua yang menganggap anaknya pintar berdasarkan prestasi akademiknya. Sehingga tidak melihat skill anak tersebut.

Padahal, otak anak kecil adalah saat di mana mereka mengembangkan imajinasi sebebas mungkin. Semakin besar kita, biasanya imajinasi dan kreatifitas kita akan semakin terbatas pula.

Seorang anak sekolah dasar yang tidak diketahui namanya ini mendadak viral di jagat twitter. Bukan karena apa yang ia lakukan di platform tersebut, melainkan apa yang ia lakukan di dunia nyata yang membuat bangga sang guru sehingga menyebarkannya di Facebook, lalu disebarkan lagi oleh akun @BalqisSidqia.

via: Twitter @BalqisSidiqia

Murid asal Malaysia ini selalu membawa satu buku yang tidak terlihat seperti buku baru, bahkan sudah tertambal solasi di sisinya. Ia membawa buku itu ke menapun ia pergi, termasuk ke sekolah. Ternyata buku tersebut adalah hasil gambarnya berupa komik.

Dilansir dari twitter @BalqisSidiqia memposting foto anak tersebut beserta hasil karyanya. Ia bukan lah murid dengan nilai akademik sempurna. Namun ketika dibuka buku tersebut, hasil gambarnya sangat lah bagus. Hal ini membuktikan bahwa orang tentu memiliki sisi di mana ia ahli di bidang tersebut.

Awalnya berangkat dari rasa penasaran sang guru terhadap buku tersebut yang selalu dibawanya. Karena rasa penasaran itu lah akhirnya sang guru membujuk muridnya untuk membuka buku kesayangannya.


BACA JUGA:


Halaman per halaman dibuka. Membuat sang guru kaget tidak menyangka bahwa muridnya jago menggambar. Murid tersebut menggambar kartun yang ia sukai atau kartun-kartun yang ia tonton. Bahkan ia menggambar karakter sendiri.

Saking takjub dengan karyanya, sang guru pun memfoto setiap karyanya dan diupload ke social media miliknya.

  1. Murid sekolah dasar dengan buku kesayangannya

Via Keepo.me
  1. Ia membuat komik doraemon

doraemon
Via Keepo.me
  1. Spongebob dan patrick star!

spongebob
via: Keepo.me
  1. Plants vs zombie

doodle
via: Keepo.me
  1. Ada kartun berkuda juga loh

naruto mario
via: Keepo.me

Bahkan temannya berkata bahwa masih ada buku lain yang ia miliki dari tahun-tahun sebelumnya. Mungkin karena buku tersebut penuh akhirnya digantilah buku ini yang tampaknya juga sudah lama.

Semenjak diunggah ke twitter, foto-foto dan hasil karyanya mendapat banyak komentar positif. Betapa hebat bakat yang dimiliki anak tersebut! Selain itu post-nya juga di-likes dan retweet puluhan ribu kali.

Sumber : Keepo.me