Banyak orang yang ketika ingin membuka usaha atau melakukan sesuatu kemudian ia mengurungkan niatnya karena ia tidak punya ini lah, itu lah. Misalkan, ingin membuka usaha catering terus bilang enggak bisa masak atau enggak punya peralatan memasak. Kemudian tidak jadi untuk membuka usaha catering tersebut.

Yup, banyak banget orang yang akan mundur dari impiannya ketika dia tau ada satu kekurangan untuk menjalankan mimpi tersebut. Padahal itu kan bukan jadi alasan buat kita mundur.

Kawan Muda harus tetap semangat dalam menjalankan impiannya atau pekerjaannya seperti yang dilakukan oleh Bapak Gojek ini. Beliau tetap bekerja sebagai driver walaupun dia tidak memiliki motor, beliau hanya mengambil go-food terdekat dengan sepeda yang dimilikinya. Sang Bapak pun tetap profesional, meskipun tanpa motor, beliau tetap memakai jaket gojek dan helmnya.

  1. Motor bapak ini ditarik leasing

Via fokus-cirebon.blogspot.co.id

Istrinya mengatakan, bahwa motor yang sebelumnya ini harus turun mesin. Untuk turun mesin tentu membutuhkan biaya yang tidak sedikit, karena ketika di bengkel ini termasuk ke dalam pekerjaan berat.

Lalu sang suami mengambil motor bekas supaya bisa menjalankan pekerjaannya. Ternyata biaya pembayarannya terhambat dan akhirnya motor ini pun ditarik kembali.

  1. Menolak galang dana

Via berbagai sumber

Ketika dari akun instagram @dramaojol.id berniat menggalang dana untuk motor bapak ini. Tentunya ia harus meminta izin oleh si bapak melalui istrinya. Ternyata si Bapak menolak, karena menurutnya ia tidak berhak untuk menerima galang dana tersebut.


BACA JUGA:


  1. Menerima jasa pijat

Via akun Facebook Fariha Rahayu

Untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, sang Istri pun menawarkan jasa pijat di sekitaran Bekasi dan rela dibayar seikhlasnya.

  1. Mencari sewa motor

Via akun Facebook Fariha Rahayu

Meskipun sang Bapak tetap bisa kerja hanya dengan sepeda. Bagaimanapun juga seorang ojek motor tetap membutuhkan motor sebagai sumber mata pencahariannya. Karena jika hanya menggunakan sepeda, sang Bapak hanya bisa ke tempat yang dekat-dekat saja. Tidak bisa mengambil penumpang atau barang-barang berat.

Jadi, buat Kawan Muda, yang suka mengeluh ketika gaji tidak sesuai dengan pekerjaannya, tugas yang diberikan oleh guru terlalu banyak dan membebani muridnya. Tentu Kawan Muda juga harus mengingat orang-orang yang meskipun dengan kekurangannya tetap berusaha untuk memenuhi kebutuhannya. Ditambah lagi, Bapak ini harus menafkahi istri dan anaknya juga.

Sumber: Twitter @motulz