Kabar menyenangkan datang dari penyerang muda Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri. Setelah tahun lalu santer beredar kabar bahwa dirinya bakal bergabung klub profesional di awal tahun ini, Egy Maulana akhirnya resmi merumput juga di Eropa bersama klub profesional pertamanya Lechia Gdansk.

Klub asal Polandia tersebut juga resmi memperkenalkan Egy pada Minggu  (11/03/2018) kemarin. Keputusan Egy untuk meninggalkan Indonesia dan bergabung dengan klub Eropa oleh beberapa pihak dianggap sebagai keputusan terbaik karena prestasi yang gemilang serta modal besar yang dimilikinya sangat sayang jika disia-siakan begitu saja.

Belum lagi Egy dijanjikan tempat di skuat utama dalam tim tersebut. Hal ini tentunya memberikan hawa segar bagi karir Egy Maulana  ke depannya.

1. Egy Maulana yang lahir di Medan, 7 Juli 2000 silam ini memang punya kemampuan di atas rata-rata.

via: Instagram @egymaulanavikri

2. Permainan bolanya dikenal tajam, kemampuan individunya juga  di atas rata-rata, dan dia juga bisa bermain di beberapa posisi. Inilah yang membuat Egy menjadi ‘anak emas’ Luis Milla.

via: Instagram @egymaulanavikri

BACA JUGA:


3. Atas prestasinya yang gemilang, Egy pun banyak diminati oleh klub luar negeri. Sebelum resmi bergabung dengan Lechia Gdansk, klub seperti Legia Warsawa dan St. Etenne Perancis juga tertarik mengajaknya bergabung.

via: Instagram @egymaulanavikri

4. Namun ternyata, Lechia Gdansk lah yang menjadi pelabuhan pertama untuk karir profesional Egy. Dirinya akan dikontrak tim hijau-putih tersebut selama tiga tahun, terhitung sejak bulan Juni 2018 nanti karena usia Egy belum genap 18 tahun.

via: Instagram @egymaulanavikri

5. Setelah resmi diperkenalkan sebagai pemain baru salah satu klub kasta teratas Liga Polandia tersebut, santer beredar kabar bahwa Lechia hanyalah batu loncatan Egy agar bisa bermain di Benfica Portugal.

via: Instagram @egymaulanavikri

6. Pemuda 17 tahun tersebut tak ingin banyak berkomentar  dan langsung menyatakan dengan tegas bahwa untuk saat ini dirinya hanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub terbarunya Lechia.

via: Instagram @egymaulanavikri

7. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi pun berpesan agar pemuda yang dijuluki Messi-nya Indonesia itu membukikan bahwa dirinya memang layak untuk bermain di Eropa.

via: Instagram @egymaulanavikri

8. Lechia Gdansk merupakan tim yang berdiri pada 1945 silam. Meski berganti nama sebanyak 10 kali, klub tersebut mendapatkan identitas klub tetap sejak 2009 lalu.

via: jawapos.com

9. Tim yang akan menjadi rumah baru bagi Egy ini pernah menjadi raksasa di Liga Polandia di tahun 1950-an.

via: Instagram @egymaulanavikri

10. Meskipun prestasinya naik turun dan tim ini belum sekalipun menjuarai liga teratas Polandia, bukan berarti Egy tidak bisa belajar banyak hal kan dari klub barunya tersebut?

A post shared by Lechia Gdańsk (@lechia_gdansk) on

Sebagai orang pertama asal Asia Tenggara yang bermain untuk klub Polandia, kita semua berharap karir Egy bisa semakin bersinar ke depannya. Selamat berjuang Egy, Indonesia menunggu kabar baik dari kamu 😉

Sumber: Tempo, Liputan6.com