Menyendiri selalu dikonotasikan dengan hal yang negatif. Orang yang suka menyendiri biasanya dianggap cupu, aneh, atau kesepian. Padahal, sekali-kali kita membutuhkan waktu untuk sendiri lho agar kesehatan mental dan emosi selalu terjaga.

Yup, kegiatan menyendiri bisa menjadi sebuah aktivitas meditasi, yang membuatmu lebih fokus terhadap diri sendiri dan berhenti menjadi sosok yang diharapkan orang lain. Kamu pun bisa lebih mengenali diri sendiri saat meluangkan waktu sejenak untuk lari dari hiruk pikuk kehidupan.

Nah, seorang ilustrator asal Korea Selatan, Aeppol, berusaha mengungkapkan pentingnya waktu untuk sendiri ke dalam sebuah ilustrasi yang unik dan menarik.

Menurut ilustrator yang lahir dan besar di Seoul itu, dalam kesendirian dia bisa menemukan banyak kebahagiaan—meskipun hanya berasal dari hal-hal sederhana. Misalnya, saat melihat langit yang biru atau menikmati alam.

Penasaran dengan karya-karya Aeppol? Langsung saja yuk kita intip ilustrasi-ilustrasinya di bawah ini.

1. Menikmati suara hujan dalam kesendirian, membuat pikiran dan tubuh menjadi rileks…

via: boredpanda.com

2. Menyesap kopi atau teh di pagi hari sambil menghirup udara segar dan menikmati pemandangan di sekitar. Menyenangkan bukan?

via: boredpanda.com

3. Saat menyendiri, kamu bisa memiliki pandangan sendiri terhadap apa pun. Kamu bisa lebih bebas berimajinasi atau mengekspresikan diri…

via: boredpanda.com

BACA JUGA:


4. Bisa berlama-lama di kamar mandi tanpa ada orang yang menganggu. Kamu menenagkan pikiran dan tubuh deh…

via: boredpanda.com

5. Hemm, seru kayaknya kabur ke tempat yang indah sendirian. Kadang, keindahan yang kita lihat sudah cukup untuk dijadikan teman bukan?

via: boredpanda.com

6. Ketika menyendiri, melihat pemandangan alam yang indah dan asri saja sudah membuat hati senang tak karuan.

via: boredpanda.com

7. Apalagi kalau ditemani dengan hembusan angin seperti ini, ah, benar-benar plong deh pikiran….

via: boredpanda.com

8. Jalan-jalan di malam hari menikmati bulan dan langit yang berbintang, dengan hewan peliharaan yang menemani. Bahagia memang sederhana, ya?

via: boredpanda.com

9. Dan sejenak kamu lupa soal uang atau hal-hal lain yang membuat kepala rasanya mau pecah….

via: boredpanda.com

10. Kamu bisa merasakan keheningan. Bintang yang bertaburan di atas sana seolah-olah menatapmu dan bersinar hanya untukmu :”)

via: boredpanda.com

11. Dengan sendiri kita jadi lebih mudah mengatahui apa yang kita inginkan dan mampu kerjakan dalam hidup…

via: boredpanda.com

“Kita selalu disibukkan dengan segala aktivitas, itulah sebabnya kita butuh momen berharga untuk menyinari kehidupan kita yang super sibuk” — Aeppol

Sumber: Bored Panda