Terjebak dalam Obrolan Ringan dengan Seorang Milyuner, Pemuda Ini Mendapat “Tamparan Keras” Darinya

Kita selalu beranggapan bahwa seorang milyuner adalah orang yang bergelimang harta dan memiliki penampilan yang begitu mentereng. Mereka pasti menggunakan pakaian atau aksesoris bermerek dari atas sampai bawah, memiliki gadget canggih terbaru, dan mengendarai mobil mewah yang mungkin jumlahnya hanya bisa dihitung dengan jari. Ya, begitulah gambaran kehidupan orang super kaya yang sudah terpatri dalam benak kita.

Tidak bisa dipungkiri bahwa dalam beberapa kasus anggapan tersebut adalah benar. Jika kita melihat kehidupan pejabat atau selebriti di negeri ini misalnya, dari penampilan luarnya saja kita tahu bahwa mereka memiliki uang yang melimpah ruah. Namun, tak semua orang kaya memiliki gaya hidup yang sama.

via: businessinsider.com

Mereka yang benar-benar kaya justru menampilkan gaya hidup yang sederhana dan terkesan jauh dari kemewahan. Ya, orang-orang tersebut bukannya pelit atau sayang dengan uang mereka, tapi mereka tidak ingin menghabiskan uangnya untuk hal-hal yang tidak memberikan keuntungan sama sekali bagi kehidupan mereka.

via: businessinsider.com

BACA JUGA:


Meskipun orang-orang kaya memiliki selera yang tinggi, mereka sangat strict lho berbicara tentang pengeluaran. Ya, orang super kaya selalu menerapkan strategi yang jeli dalam mengelola uang mereka supaya bisa digunakan seoptimal mungkin. Pelajaran inilah yang didapatkan oleh seorang pemuda asal Florida setelah terlibat dalam obrolan ringan dengan seorang milyuner yang tak sengaja ditemuinya di Atlanta, AS.

via: viral4real.com

Pemuda bernama Shane Williams tersebut mengaku bahwa ucapan sang milyuner pada waktu itu menjadi tamparan keras baginya. Shane merasa bahwa hidupnya tak lagi sama. Ya, milyuner tersebut telah mengubah pandangan Shane tentang kemewahan dan kesederhanaan hidup.

Ketika bertemu dengan sang milyuner, Shane menyadari bahwa penampilan milyuner tersebut sangat jauh dari kesan mewah. Alih-alih membawa iPhone keluaran terbaru, dia hanya membawa iPhone 5s dalam genggamannya. Ketika Shane bertanya kenapa tak membeli gadget terbaru, jawaban sang milyuner sangat sederhana: karena smartphone miliknya tidak rusak, untuk apa membeli yang baru?

via: viral4real.com

Shane pun kemudian menyadari bahwa sang milyuner hanya mengendarai Honda Pilot 2012—padahal dia bisa membeli 10 unit Maserati secara tunai saat itu juga! Lagi-lagi alasan sang milyuner membuat Shane tertegun. Ya, sang milyuner mengatakan untuk apa dia harus membeli mobil mahal-mahal, itu cuma mobil.

Apa sih keuntungannya memamerkan mobil kita? Selama dia bisa membayar penuh tagihan kartu kredit (tepat waktu), untuk apa memusingkan hal lain yang tidak penting hanya demi terlihat kaya di mata orang? Baginya yang terpenting adalah dia menggunakan uang sesuai kebutuhan dan tidak membuangnya untuk hal-hal yang tidak perlu.

via: businessinsider.com

Sebenarnya, mau tampil glamor atau sederhana, itu pilihan masing-masing orang ya. Yang penting nih, uang yang digunakan untuk modal penampilan berasal dari kerja keras dan halal. Ya bakal lebih baik lagi sih kalau kita tetap memiliki gaya hidup sederhana meskipun bergelimang harta sekalipun. Namun sekali lagi, ini kembali pada pribadi masing-masing orang sih.

Sumber: Viral4Real