10 kutipan inspiratif atlet berprestasi ini bikin kamu makin semangat menggapai mimpi

Dalam daftar orang ternama dan sukses yang bisa menginspirasi banyak orang, terdapat nama-nama atlet berprestasi di sana. Ya, banyak yang bisa kita contoh dari kehidupan para atlet atau olahragawan.

Kita semua tahu, hidup atlet penuh dengan kompetisi. Kerja keras dan latihan tanpa henti mereka jalani untuk menggapai satu tujuan: menyelesaikan kompetisi sampai akhir dan lebih bagus lagi menyandang gelar juara. Karena itulah, kisah hidup dan perjuangan atlet tak jarang menjadi inspirasi banyak orang.


BACA JUGA:


Nah, Kita Muda telah merangkum beberapa kutipan inspiratif para atlet berprestasi. Dengan membacanya, Kawan Muda akan merasakan suntikan energi yang membuat kamu enggak takut lagi menggapai mimpi. Daripada penasaran, yuk langsung saja disimak kata-kata inspiratif mereka berikut ini.

1. Sukses itu butuh pengorbanan!

via: innovation-village.com

“Aku benci sekali harus berlatih setiap waktu, tapi hati kecilku berkata, ‘Jangan menyerah dulu. Lebih baik menderita sekarang dan kemudian menghabiskan sisa hidupmu menjadi seorang pemenang…” –Muhammad Ali, petinju profesional.

2. Jangan takut gagal, karena semua orang pernah mengalaminya.

via: playbuzz.com

“Aku bisa menerima kegagalan, karena setiap orang pasti pernah mengalaminya. Namun, aku menolak untuk menyerah. Aku telah menemui banyak kegagalan dan itulah yang membuatku menjadi sukses seperti sekarang.” –Michael Jordan, pebasket profesional.

3. Cobaan yang berat akan menjadi indah jika kamu berhasil menaklukkannya.

via: sportskeeda.com

“Semakin sulit jalan untuk meraih kemenangan, semakin besar kebahagiaan saat berhasil mendapatkannya.”  –Pele, legenda sepak bola dunia.

4. Jangan membatasi diri kalau ingin meraih sesuatu yang besar.

via: cnn.com

“Kamu tidak bisa menentukan batasan dalam hal apa pun. Semakin kamu berani bermimpi, sejauh itu pula kamu akan melangkah…”—Michael Phelps, perenang asal AS dan pemecah rekor dunia sejak 2006. 

5. Berlatih lebih keras dari orang lain adalah kunci sukses.

via: sportingnews.com

“Kerja keras akan mengalahkan bakat ketika bakat tak mau bekerja keras.” –Kevin Durant, pebasket profesional.

6. Usia bukanlah alasan untuk menyerah.

via: dailymail.co.uk

“Usia bukanlah penghalang. Itu adalah batasan yang kamu letakkan sendiri dalam pikiran.” –Jackie Joyner-Kersee, atlet lompat jauh dan dinobatkan sebagai atlet perempuan terbaik tahun 2003.

7. Jangan pernah berhenti bermimpi dan berharap.

via: cnn.com

“Seorang atlet tidak bisa berlari dengan uang yang mereka miliki. Dia harus berlari dengan harapan di hatinya dan mimpi di kepalanya.” –Emil Zatopek, pelari terbesar abad ke-20.

8. Mustahil kesuksesan tanpa kerja keras, kecuali kalau kamu curang atau sangat beruntung!

via: legacy.com

“Percayalah, kemenangan akan terasa biasa saja tanpa perjuangan yang indah.” –Wilma Rudolph, perempuan Amerika pertama yang memenangkan tiga medali emas dalam satu event Olimpiade.

9. Untuk sukses, kamu harus yakin kalau bisa melakukannya.

via: nbcolympics.com

“Teruslah bermimpi. Kamu harus tahu bahwa unuk meraih sesuatu dibutuhkan keyakinan dan kepercayaan pada dirimu sendiri, impian, kerja keras, tekad, dan dedikasi. Tak ada yang mustahil untuk mereka yang mau percaya…” –Gail Devers, atlet atletik kelas dunia.

10. Disiplin…disiplin…disiplin!

via: bola.com

“Disiplin dan konsentrasi adalah kunci sukses…” –Susi Susanti, legenda bulutangkis Indonesia.

Bagaimana Kawan Muda, sudah siap menggapai mimpi? Semoga 10 kutipan inspiratif di atas bisa memotivasi kalian semua, ya 🙂