Bukti-bukti bahwa cewek memiliki kapasitas ingatan yang lebih baik dibanding cowok!

Selain dipakai untuk berpikir, otak manusia memiliki bagian yang namanya ingatan atau memori. Dan setiap orang memiliki ingatan yang berbeda-beda berdasarkan pengalaman yang pernah ia rasakan selama hidup.

Ada orang yang suka mengasah ingatannya agar memiliki ingatan yang baik, namun ada juga yang jarang menggunakan otaknya sehingga mudah lupa dan nggak peduli sama ingatannya. Dan taukah kamu kalau cewek jarang kehilangan ingatannya secara penuh daripada cowok? Kenapa demikian?

 

BACA JUGA: 7 ciri cewek mandiri dengan keahlian mereka yang mampu bikin cowok jatuh hati!

 

Ini dia 4 alasan kenapa cewek memiliki kapasitas ingatan lebih baik dibandingkan cowok :

#1. Sebenci-bencinya cewek datang ke perpustakaan, tapi tetap aja dia masih sering membaca

membaca buku
Foto : news.okezone.com

Membaca itu nggak harus dari buku atau novel kan, bisa dari koran, selebaran, majalah, buku resep bahkan kumpulan status. Inilah yang bikin cewek selalu menduduki peringkat pertama dalam hal membaca. Cowok juga gemar membaca kok, tapi nggak segemar cewek. Terutama kalau topik yang ia baca adalah informasi yang bisa menggali info lain sedalam mungkin alias kepo. Dengan cara ini, secara nggak sadar cewek meningkatkan kapasitas ingatannya.

#2. Cewek suka kegiatan yang diulang-ulang

Caucasian woman multi-tasking home office

Seseorang yang nggak gampang bosenan, melakukan sesuatu berulang-ulang tentu akan mendapatkan ingatan yang lebih baik. Dalam hal ini, ceweklah jagonya.

 

BACA JUGA: Tipe-tipe cowok yang jadi gebetan atau pacar idaman cewek dari masa ke masa

 

Misalnya aja, ibu rumah tangga, dia selalu mengerjakan hal yang sama hampir tiap hari. Ngepel, masak, cuci piring, dan setrika. Bahkan dia melakukannya tanpa nunggu disuruh. Hal ini menandakan bahwa ia jarang lupa untuk menyiapkan berbagai macam hal yang berhubungan sama keluarga.

#3. Suka mengenang masa lalu

via: cosmopolitan.com

Siapa di antara Ibu dan Ayah yang gemar mengungkit masa lalu? Pasti jawabannya Ibu. Dia sering bercerita soal masa lalunya dengan tujuan memotivasi si anak. Meskipun ayah juga pernah menceritakan kisah masa lalunya tapi bisa dibilang tidak sedetail Ibu dalam menceritakan.

Seorang cowok emang tipikal spesies yang jarang melankolis seperti cewek. Setiap kejadian bagi cewek itu menyimpan perasaan mendalam yang pada akhirnya selalu dikenang. Berbeda dengan cowok, ketika masalah selesai ya dilupakan begitu aja, toh memori itu nggak berpengaruh terhadap kehidupannya kelak, masa lalu ya masa lalu. Dan inilah mengapa cewek memiliki kapasitas ingatan lebih besar daripada cowok.

#4. Selain membaca, cewek juga suka menulis.

menulis
Foto : jljconsultancy.com

Cewek suka banget menuliskan hal-hal yang dirasa penting. Misalnya note pekerjaan, resep masakan atau anggaran keuangan. Dia juga suka mengajarkan kepada anak bagaimana menulis yang baik dan benar.

 

BACA JUGA: Cewek hobi traveling itu sosok istri dan ibu idaman untuk anak-anakmu! Ini alasannya…

 

Secara naluri dia memiliki tanggung jawab untuk mendidik anak-anaknya, otomatis dia juga harus menambah ilmu soal pelajaran tulis menulis yang kemungkinan akan muncul di sekolah anaknya. Itulah alasan kenapa cewek atau Ibu rentan terhadap kepikunan.

Written by Indah Puspita Hardinoto

Profile photo of Indah Puspita Hardinoto

Talk active ll Endel boleh, asal cerdas dan berkelas ll