Generasi langgas di masa depan penggerak ekonomi Indonesia

Source : selasar.com

Generasi langgas bisa diartikan bebas. Jadi generasi langgas adalah generasi yang bebas. Eits, tunggu dulu bebas di sini bukan ke arah yang buruk melainkan bebas yang positif. Jadi sebenarnya generasi langgas itu adalah generasi Y yang tahun lahirnya dari 1990an-2000an. Mereka diartikan langgas karna kecanggihan modernisasi yang bebas melakukan apa saja, berkarya dengan hal apa saja, mengerjakan sesuai dengan keinginan apa saja.

Generasi langgas dikatakan juga dengan generasi milennial karna dapat menciptakan kesuksesan dengan keberanian dan kreatifitas yang dimiliki. Jadi bagaimana dengan kamu? Apakah termasuk gen Y? Atau gen Y yang masih seperti gen X?

Generasi milennials dan teknologi digital sangat berpengaruh besar. Internet yang dikenal sejak masa sekolah mampu mengubah gaya hidup dan generasi milennial tumbuh kreatif, berinovasi dan membentuk ekonomi Indonesia ke arah yang lebih maju. Anak muda yang lahir tahun 1990an-2000an tumbuh dengan nyaman dalam lingkungan era digital. Generasi milennial ini di lima tahun mendatang akan memberikan perubahan pada Indonesia dan menggerakkan perekonomian Indonesia ke arah yang lebih maju. Dan jika kamu memang generasi milennial selanjutnya seharusnya kamu sudah memberikan perubahan, tidak harus pada dunia. Setidaknya pada diri sendiri.

via: www.huffingtonpost.com
via: www.huffingtonpost.com

Berani

Berani mengikuti kata hati untuk menekuni suatu hal yang mereka suka. Menikmati pekerjaan yang mereka suka. Karna bukan zamannya pintar karna IQ, tapi generasi milennial membutktikan keberanian bersosialisai secara langsung dan tidak langsung dapat meraih peluang sukses yang sesungguhnya. Berani di sini bukan hanya nekat akan suatu hal yang disuka, tetapi lebih percaya diri akan suatu hal yang dilakukan. Nekat tanpa ilmu katanya sama saja cari mati, jadi berani boleh saja tetapi harus dibarengi juga dengan ilmu dan wawasan yang luas. Dengan begitu keberanian dan rasa percaya diri yang kuat akan semakin menunjukkan generasi milennial sesungguhnya.

Kreatif

bekerja
Foto : www.fastcompany.com

Generasi milennial mampu berkreasi sesuai apa yang dibenaknya, dan dengan kemajuan teknologi digital, kreatifitas tidak menjadi penghalang lagi. Dengan teknologi digital tersebut, ide kreatif untuk menggerakkan aktivitas jadi lebih mudah.Jadi sungguh disayangkan ide kreatif tidak tertuang ke dalam rancah era digital. Karena teknologi digital ini sudah mampu memudahkan gen Y dalam berkreasi. Ide kreatif tidak harus menciptakan design-design unik dari sebuah gambar atau sebagainya. Tetapi, bisa juga dalam bentuk tulisan yang menarik entah itu bersifat marketing, mengajak dan sebagainya.

Inovatif

pengalaman kerja
Foto : uts.edu.au

Mampu berinovasi dengan ide-ide kreatif yang dimiliki. Generasi milennial akan terus berinovasi dalam perkembangan suatu hal yangdikerjakan. Tidak hanya seperti itu-itu saja dari waktu ke waktu tetapi, mampu berkreasi dengan melakukan itu-itu yang lebih kreatif. Ya, inovasi di sini maksudnya menciptakan strategi-strategi baru. Karna tidak selalu strategi yang dilakukan itu-itu saja. Jadi sebagai generasi milennial selain menuangkan ide baru, juga melakukan juga srategi-strategi baru untuk meraih sukses. Strategi yang menciptakan hal yang luar biasa pada diri sendiri dan orang lain. Karna mau jadi apapun yang kita inginkan, jangan hanya biasa saja tetapi berinovasilah dan ciptakan hal luar biasa tersebut.

Dinamis

Ketika bahasa semakin dinamis, kita juga harus lebih dinamis. Mengembangkan apa yang sudah harusnya dikembangkan. Jadi generasi milennial akan selalu berkembang, mengembangkan karya-karya lebih maju dan tidak hanya mengembangkan diri sendiri tetapi mampu memberikan perkembangan pada orang di sekitar, mampu membuat orang-orang di sekitarnya jadi lebih punya harapan. Ciptakan aku yang baru pada diri sendiri. Mulai dari sikap, pikiran dan sebagainya. Dengan demikian dinamis ini akan mampu meraih sukses.

Sukses itu tidak hanya keberhasilan pada diri sendiri. Tetapi, sukses yang sesungguhnya adalah ketika kita mampu menyukseskan banyak orang, dengan demikian kita pun akan semakin sukses. Kita adalah generasi milennial sesungguhnya, kita mampu genggam dunia dengan kesuksesan kita. Jadi tetaplah berpikir positif dan pantang menyerah untuk meraih suksesnya kita.