Cobalah ikhlas jika kamu kehilangan

Tidak mungkin kita kehilangan sesuatu, tanpa ada pengganti yang lebih baik.

ikhlas
Source : Vemale.com

Semua yang awalnya ada, pada akhirnya pasti bakal tiada. Termasuk kehadiran seseorang. Sebahagia apapun kita saat bersamanya, pasti akan berpisah. Bagian terpenting sebelum datangnya perpisahan yaitu, kita harus menghargai saat kebahagiaan itu ada bersama kita. Karna jika kita tak menghargai kebahagiaan yang datang, maka kamu akan tau betapa berharganya rasa itu.

Kecewa pasti kita akan merasakan jika ketiadaannya tanpa alasan. Tapi apa lagi yang harus kita lakukan selain ikhlas? Bukankah Tuhan telah merencanakan yang terbaik buat kita? Tidak mungkin kita kehilangan sesuatu, tanpa ada pengganti yang lebih baik.

Sesungguhnya ikhlas merupakan jalan keluar terbaik saat kita kecewa. Jangan terlalu berharap kepada seseorang yang tak dapat memberikan kita kepastian atau kebahagiaan sepenuhnya. Jika kamu terlalu berharap,maka terimalah kenyataan jika kamu akan tersakiti,bahkan lebih sakit dari yang kamu kira sebelumnya.

Sebelum merasakan sakit yang lebih parah lagi,cobalah kamu mengerti bahwa …

Dalam hidup kita akan ada pertukaran. Yakni ketika kehilangan sesuatu, kamu sedang diberi hal lain yang lebih baik.

tersenyum bahagia
Foto : www.tianxinqi.com

Jika kita bersikap ikhlas,kita akan merasakan sebuah ketenangan, tak membiarkan rasa amarah dan kesal di dalam tubuh terus membakar pikiran. Kita akan selalu memikirkan apapun yang membuat kita tak ikhlas. Dan menyebabkan susah tidur, tidak nafsu makan,kualitas metabolisme menurun. Tuhan Maha Adil, semoga semua yang telah hilang dari kita digantiikan dengan yang lebih baik

Di setiap pertemuan, pasti akan ada perpisahan. Bahkan perpisahan tanpa alasan.

Kita semua pasti pernah merasakan seseorang yang kita anggap spesial,bahkan sudah kita anggap lebih dari saudara entah mengapa tiba-tiba dia pergi. Kitapun tidak tahu alasan apa yang membuat dia pergi tiba-tiba. Ikhlaskan saja dia yang telah pergi. Tak ada gunanya lagi memikirkan dia yang telah kamu pertahankan, tetapi pergi begitu saja. Biarkan dia yang merasakan sakit kehilang seseorang yang peduli kepadanya. Orang yang menyakiti kita, sesungguhnya membantu kita mendewasakan jiwa.

Ketiadaan adalah suatu perbandingan untuk mensyukuri keberadaan.

Disaat dirinya selalu berada disisimu,jangan buat dia sedih. Hampir sebagian besar alasan orang pergi adalah sering mendapatkan kekecewaan. Mungkin tanpa kamu sadari,apa yang kamu ucap dan perbuat itu dapat melukai dia. Sesabar-sabarnya seseorang, pasti memiliki batas. Maka syukuri yang masih ada dengan tidak menyakitinya.

Dan untuk kalian yang terlanjur sakit karena kehilang dia yang telah kamu harapkan, dapat diobati dengan …

Berfikir Kedepan, Jangan Hanya Fokus Kepada Satu Masalah.

bahagia
Foto : www.huffingtonpost.com

Dirimu masih memiliki hidup yang panjang. Janganlah hanya terpaku dalam satu masalah yang dapat menghambat masa depanmu yang telah kamu rencanakan akan bahagia. Aku tau kalau dia berarti bagimu. Tapi ketidakikhlaskan tidak akan merubah apapun, kondisinya akan tetap sama.

Perbanyaklah Kegiatan Hobi.

Apapun dapat kamu lakukan kali ini. Jika sebelumnya dia menghambat kegiatan hobimu, maka kali ini tidak akan ada lagi yang dapat menghambatnya. Lalukan sepuasnya sehingga kamu lupa akan masalah yang ada.

Perbanyak Hiburan Dan Refreshing.

bahagia
Foto : www.huffingtonpost.co.uk

Selain memperbanyak hobi,kamu juga dapat memperbanyak kegiatan hiburan. Walau hanya sekedar pergi ke taman kota, dan berputar-putar disana, kamu pun dapat melupakan semua rasa kekecewaan itu. Karena msalah apapun akan bertambah jika kamu terus memikirkannya.

Katakan, “Aku Ikhlas Masa Lalu Karena Aku Percaya Masa Depanku Lebih Baik.”

Tak ada yang dapat memotivasi dirimu,selain dirimu sendiri. Bahkan orang terdekat pun tidak akan bisa. Kebahagiaan seseorang,ditentukan oleh kebahagiaan seseorang itu sendiri. Jika kamu terus merasakan sedih,selamanya rasa itu akan tumbuh. Bahkan akan lebih parah dari awalnya.

Jangan Terlalu Menyalahkan Diri Sendiri atau Orang Lain.

Isi hati orang lain siapa yang tau? maka dari itu janganlah terlalu menyalahkan dia yang telah pergi. Dia pergi pasti memiliki alasan. Pasti! Jangan pula kita terlalu menyalahkan diri sendiri karena menyesal telah tidak menghargai keberadaannya. Karena jika memang kita memliki kesalahan sebesar apapun,apabila dia benar-benar tulus dan setia, pasti akan ada 1001 cara untuk bersatu.

Pada intinya,kita tidak boleh terlalu berharap kepada seseorang, memikirkan segala sesuatu secara berlebih, menyalahkan diri sendiri atau orang lain. Tapi yang harus kita lakukan adalah ikhlas, memaafkan, dan jalani apa yang ada. Jangan terlalu berfokus pada sesuatu yang dapat melukai diri sendiri. Dan berkatalah “Tuhan pasti akan memberikan yang terbaik untukku. Di setiap kehilangan, yang akan kembali kepadaku pasti lebih baik. Jika sebelum bersamanya aku dapat bahagia,kenapa disaat dia pergi aku terpuruk? oh tidak! Aku diciptakan tidak untuk bersedih. Masih banyak yang harus ku raih,dan yang dapat membuatku bahagia.