Untuk kamu pria atau wanita single di luar sana, bersabarlah, Tuhan sedang menyiapkan jodoh yang baik untukmu

Melihat teman-teman lain sudah punya gandengan, sedangkan kamu masih sendiri, memang bisa menimbulkan perasaan kecil hati dan minder. Apalagi jika sudah tiba saatnya dan pertanyaan “kapan nikah?” pun mulai menghampiri.

Buat kamu yang masih single, nggak perlu berkecil hati. Biar nggak terus-terusan galau, bacalah sedikit nasihat dari Kita Muda ini yang semoga bisa mengobati kegalauanmu.

Ini hanya soal waktu. Sebentar atau lama kamu pasti akan bertemu dengannya.

Nggak usah galau kalau hingga di usiamu saat ini kamu masih sendiri. Ada milyaran manusia di dunia ini. Satu atau mungkin dua atau tiga bahkan empat di antara mereka pasti juga sedang menunggumu. Tuhan sedang mendewasakan kalian berdua sebelum saling dipertemukan.

Kalau perasaan galau mulai menyerang, positive thinking aja. Siapa tahu jodohmu sedang membangun bisnisnya sendiri. Siapa tahu ia sedang dalam perjalanan dari Kanada menuju Indonesia. Siapa tahu saat ini ia masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Siapa tahu ia masih berbentuk zigot.

Baca Juga : Girls,… Sebelum berlanjut ke pernikahan, pastikan tanda-tanda ini ada pada calon suamimu

Tuhan ingin kamu fokus pada masalah lain yang lebih penting. Ada misi yang harus kamu selesaikan sebelum bertemu jodohmu.

Jika kamu belum bertemu jodohmu selain karena waktunya yang belum tepat, itu tandanya ada amanah lain yang harus kamu selesaikan. Amanah lain itu misalnya bisa berkaitan dengan keluarga, pekerjaan, organisasi, atau amanah lain. Selesaikan dulu yang seharusnya kamu selesaikan. Jika sudah selesai, barulah kamu boleh memikirkan, mengapa di usiamu yang menginjak kepala 3, jodoh belum juga menghampiri.

Tanpa adanya seorang pendamping, kamu punya kesempatan lebih banyak untuk menyayangi diri sendiri.

cewek gunung
Foto : www.dzargon.com

Nggak ada teman kencan yang bisa diajak bercerita dan berbagi? Tenang, selalu ada solusi untuk setiap masalah. Kamu bisa mengencani diri sendiri, lebih fun dan asyik lho! Ganti kesempatan kencanmu untuk lebih mengenal diri sendiri. Lakukan kegiatan-kegiatan positif untuk mengembangkan hobi dan mengasah soft skill.

Kamu juga punya waktu yang lebih banyak untuk menikmati kehidupanmu menjelang masa sibukmu berumah tangga.

Percayalah, masa romantis-romantisan setelah mendapat pasangan tidak berlaku selamanya. Akan ada masa-masa sibuk membina hubungan. Sebelum masa sibuk itu menghampiri, gunakan waktumu sekarang untuk memanjakan diri dan melakukan hal yang kamu sukai. Manfaatkan sebaik-baiknya, me time dengan diri sendiri.

Tak ada yang salah pada dirimu. Kamu tetap seseorang yang berharga meski sendiri.

Jangan merasa minder meski kamu kini sedang sendiri. Nggak ada yang salah kok sama dirimu. Kamu masih tetap manusia yang berharga. Hindari jauh-jauh bisikan negatif yang mempengaruhi jalan pikiranmu.

Percayalah bahwa itu hanya soal waktu. Jangan beranggapan bahwa kamu tidak pantas dan tidak layak. Ayo, tetap semangat!

Baca Juga : Kamu terlalu “muda” untuk menikah jika 9 tanda ini masih saja ada pada dirimu

Gunakan waktu yang ada untuk berkenalan dengan orang lain dan membangun relasi.

Syarifah Jannatin Aliyah
Foto : Youthmanual.com

Coba itu lihat, Kak Syarifah Jannatin Aliyah (kanan) cantik banget kan? Pasti gampang banget dapat jodoh.

Iya, mimin Kita Muda paham, pasti habis ini kamu langsung searching namanya digoogle image. Hehehe.

Oh ya, selain me time dengan diri sendiri dan meningkatkan potensi diri, waktu luangmu bisa kamu gunakan untuk menjalin relasi. Kamu bisa lebih bebas mau berteman sama siapa saja, karena nggak ada seseorang yang membatasi. Siapa tahu nanti ada yang khilaf. Eh, kecantol dengan pesona kamu, maksudnya.

Adakalanya mungkin kamu terlalu tertutup pada orang lain. Cobalah sedikit terbuka pada orang-orang baru.

Mungkin kamu terlalu menutup diri karena bayangan masa lalu. Cerita masa lalu yang suram membuatmu tidak percaya dengan orang-orang baru.

Jika ini masalahnya, cobalah untuk sedikit membuka diri. Tinggalkan masa lalu dan fokuslah menuju masa depan.

Berhentilah mencari dan memikirkannya terlalu serius. Alihkan perhatian pada perkara yang lebih penting. Siapa tahu jodoh akan datang dengan sendirinya.

Penyebab lain jodoh tak kunjung datang bisa jadi karena keinginanmu yang terlalu menggebu dalam mencarinya. Saking menggebunya, kamu jutsru lupa satu hal yakni memantaskan diri. Istirahatlah dalam pencarianmu barang sejenak. Mari fokuskan energi untuk memantaskan diri.

Sudah sudah jangan galau lagi ya. Zaman terus bergerak maju. Bangsa-bangsa lain sudah memikirkan bagaimana caranya supaya pekerjaan manusia semakin mudah karena teknologi masa kamu masih mikirin pasangan hidup. Ia akan datang dengan sendirinya kok asalkan kamu rajin memantaskan diri. 🙂