Wow, Keren Banget! 14 Penemuan Luar Biasa Ini Ternyata Terinspirasi dari Gambar Anak-Anak Lho!

Anak kecil memiliki imajinasi yang luar biasa. Saking luar biasanya nih, kadang tanpa disadari apa yang mereka pikirkan bisa diubah menjadi sesuatu yang “nyata” dan bermanfaat bagi banyak orang. Inilah yang kemudian mendorong seniman asal Inggris Dominic Wilcox merintis sebuah proyek bertajuk INVENTORS!.

Melalui proyek ini, Wilcox meminta anak-anak di Sunderland dan South Tyneside mengumpulkan karya doodle tentang penemuan mereka. Proyek ini pun mendapatkan respon yang luar biasa.  Setidaknya ada 600 doodle yang terkumpul dan Wilcox kemudian memilih 60 doodle yang akan direalisasikan menjadi sesuatu yang nyata.

Yup, di tangan pengrajin lokal, imajinasi anak yang dituangkan dalam bentuk gambar tadi diubah menjadi model yang sebenarnya. Penasaran kan pengin lihat penemuan apa saja sih yang dihasilkan dari imajinasi dan coretan anak-anak ini? Yuk lah kita kepoin foto-fotonya berikut ini.

1. The Shady Lamp, lampu ajaib yang bisa mengatur tingkat kecerahan cahaya lampu dengan menyesuaikan tirainya saja.

via: lifebuzz.com

2. Enggak perlu obok-obok lagi kalau mau ngemil. Enggak nyangka deh yang nemuin pringles hook ini adalah anak berusia 11 tahun!

via: lifebuzz.com

3. Sikat gigi yang bisa mengeluarkan pasta gigi secara otomatis dari dalamnya? Whoa, benar-benar cerdas nih penemuan yang satu ini!

via: lifebuzz.com

4. Aw, cute. Bisa seru-seruan bareng keluarga nih pakai family scooter…

via: lifebuzz.com

BACA JUGA:


5. Salut deh sama ide yang satu ini karena benar-benar memudahkan para pengguna kursi roda saat menggunakan telepon umum. Kan biasanya kursi roda enggak muat tuh masuk phone booth…

via: lifebuzz.com

6. Kalau ada alat penangkap daun begini, pas musim gugur daun-daunnya enggak bakal bikin kotor jalanan. Keren!

via: lifebuzz.com

7. Dengan Ezy Slice Fryer ini, kamu bisa dengan mudah memotong kentang dan langsung menggorengnya. Nyam!

via: lifebuzz.com

8. Si tangan ajaib yang bakal ngajak kamu tos bareng. Kuylah tos dulu, Bro…

via: lifebuzz.com

9. Hayoloh ini buat apa? Ternyata alat ini nantinya bisa dipasang di tembok untuk menidurkan bayi. Hihi, kepikiran saja ya bikin beginian :”)

via: lifebuzz.com

10. Garpu ini bakal mendinginkan makanan yang terlalu panas untuk dimakan. Wah, cerdas, enggak perlu sibuk tiup-tiup makanan lagi deh!

via: lifebuzz.com

11. Pakai kacamata ini, kamu bisa tahu siapa yang ada di belakangmu. Beuh, ancang-ancang kalau ada penguntit ya…

via: lifebuzz.com

12. Biar lantai kayu enggak berderak setiap kali kamu melangkah dan bikin orang terganggu, kamu bisa pakai sandal rumah yang satu ini.

via: lifebuzz.com

13. Cukup berteriak dan si kamera akan mengambil gambarmu. Woho, boleh juga nih idenya 😉

via: lifebuzz.com

14. Alat ini bikin kita enggak perlu khawatir kalau mau bepergian jauh dan meninggalkan tanaman-tanaman. Yup, alat ini punya sensor yang bisa mendeteksi kondisi tanah yang kering dan secara otomatis menyiraminya. Cool!

via: lifebuzz.com

Whoa, enggak nyangka ya anak-anak ternyata bisa punya imajinasi sekeren itu. Asli deh, kreatif banget ide-ide mereka. Dari 14 penemuan di atas, mana nih yang menurut Kawan Muda paling kece dan wow banget? Share dong di kolom komentar 😉

Sumber: Life Buzz

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *