13 Komik Ini Gambarkan Hal-Hal yang Hanya Bisa Dipahami oleh Orang-Orang Introvert

3.200 views
via: digtoknow.com

Banyak orang yang salah kaprah ketika melihat seseorang yang introvert. Mereka berpikir bahwa orang yang suka ke mana-mana sendirian dan atau bahkan suka duduk menyendiri di pojokan (dan irit bicara) adalah orang-orang yang cupu atau menyedihkan.

Padahal, mereka yang introvert menganggap hal ini sebagai momen yang paling menyenangkan, lho! Yup, “menyendiri” adalah keputusan yang diambil oleh para introvert dalam keadaan sadar. Mereka bukannya enggak suka bersosialisasi, tapi lebih selektif saja dalam bergaul dan sebisa mungkin menghindari percakapan “enggak penting” yang bisa membuang waktu mereka dengan percuma.

Sayang, hal ini selalu diartikan lain oleh sebagian orang. Banyak yang men-judge kalau introvert itu sombong lah, keras kepala lah, cupu lah, dan lain sebagainya. Inilah yang kemudian mendorong Aaron Caycedo-Kimura untuk menuangkan hal-hal yang dirasakan dan dipikirkan para introvert dalam sebuah ilustrasi apik dan menarik.

Melalui karyanya, Aaron berharap orang-orang akan lebih memahami “keunikan” para introvert dan mereka yang introvert pun enggak merasa minder lagi. Ya, karena semua orang spesial bukan? Daripada makin penasaran, yuk kita intip karya Aaron di bawah ini!

1. Meskipun punya teman, mereka lebih suka melakukan semuanya ‘sendiri-sendiri’…

via: digtoknow.com

2. Daripada harus ketemu banyak orang begini, mending cari kafe yang sepi deh biar nyaman (meski rasanya belum tentu enak sih!)!

via: digtoknow.com

BACA JUGA:


3. Kalau ada acara kumpul-kumpul di kampus atau kantor, para introvert pasti berpikir keras memikirkan alasan untuk kabur!

via: digtoknow.com

4. Introvert memang pendengar yang baik, tapi ketika orang berbicara panjang lebar dan enggak penting, seorang introvert pengin buru-buru mengakhirinya.

via: digtoknow.com

5. Bagi mereka yang introvert, ketemu orang baru adalah sebuah “mimpi buruk”!!

via: digtoknow.com

6. Senang banget rasanya kalau menemukan orang yang sama-sama “introvert”. Kamu enggak perlu memikirkan gimana caranya basa-basi, hehe.

via: digtoknow.com

7. Kalau ditanyain, apalagi yang basa-basi, para introvert cenderung menjawab sekenanya (mereka enggak pengin memulai sebuah percakapan yang panjang!).

via: digtoknow.com

8. “Bisa enggak sih kalau sehari saja enggak ada yang ngajak aku ngobrol? Lagi enggak pengin interaksi sama orang nih…”

via: digtoknow.com

9. Introvert adalah orang yang sangat menikmati me time. Daripada kumpul-kumpul tapi melakukan hal yang enggak mereka suka, mending bikin rencana sendiri saja di rumah!

via: digtoknow.com

10. Ketika di tempat umum, seorang introvert pasti berharap enggak ada orang yang duduk di sebelahnya atau mengajaknya berbicara.

via: digtoknow.com

11. Lebih suka mengamati dan lebih banyak berpikir sebelum berbicara…

via: digtoknow.com

12. Berjam-jam sendirian dengan hal yang disukai itu lebih baik daripada terjebak dalam kumpulan orang yang membicarakan hal enggak penting!

via: digtoknow.com

13. Introvert adalah pribadi yang sangat selektif dan berhati-hati saat berteman. Kepercayaan adalah kunci untuk memenangkan hati mereka :’)

via: digtoknow.com

Intinya sih, sesuatu yang menyenangkan di mata banyak orang belum tentu menyenangkan di mata seseorang yang introvert. Namun, hal ini enggak berarti bahwa mereka adalah orang yang sombong atau aneh.

Mereka hanya merasa nyaman saja jika bisa menemukan kedamaian dalam kesendirian. Dan yang harus kita lakukan ketika bertemu orang seperti ini adalah menghormati pilihan mereka dan berusaha memahami “keunikannya”.

Yuk, mention keluarga, sahabat, atau mungkin pacarmu yang introvert biar mereka merasa makin spesial 😉

Sumber: DigToKnow