Ini Dia Cara Mudah Membuat Stop Lamp Honda Civic Selalu Terang

Diposting pada

Ada lebih dari 5 jenis lampu yang tersemat pada kendaraan roda empat atau mobil. Pastinya semuanya memiliki fungsi yang berbeda-beda antara yang satu dengan yang lain. Namun secara keseluruhan semuanya memang memiliki fungsi yang sangat penting dalam menunjang kenyamanan dan juga keamanan berkendara. Lampu ini digunakan sebagai sinyal atau alat komunikasi antar pengguna jalan yang lainnya, sehingga dapat menghindari kecelakaan ketika sedang berkendara. Itulah mengapa penting menjaganya agar tetap terawat, termasuk diantaranya adalah pada bagian stop lamp atau lampu belakang.

Stop lamp Honda Civic Anda tampak buram sehingga tidak bisa memancarkan sinar secara terang, pastinya ada banyak faktor yang menyebabkan hal tersebut. diantaranya adalah bisa terjadi karena kondisi lampu tersebut yang sudah terlalu tua sehingga sinar yang dihasilkan sudah tak lagi seterang dulu. Faktor yang lainnya adalah dari segi rumah lampunya yang memang sudah kusam. Sering terkena debu dan juga kotoran karena Anda sendiri juga jarang membersihkannya, jadi tak heran jika seandainya gampang kotor.

Namun tak perlu khawatir berikut ini ada beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuat stop lamp pada mobil Honda Civic tersebut kembali terang, yaitu:

  1. Cuci menggunakan shampo mobil, cara yang paling mudah adalah dengan mencucinya, Anda dapat mengandalkan produk shampo mobil yang memang sudah diformulasikan secara khusus untuk body kendaraan, sehingga nantinya tak akan meninggalkan bercak-bercak putih ketika sudah kering. Namun jika seandainya setelah dicuci lampu tersebut masih buram atau kusam, mungkin hal ini disebabkan oleh oksidasi sehingga tak bisa kembali terang hanya dengan dicuci, Anda butuh cara yang lain untuk mengatasinya.
  2. Amplas bagian mika stop lamp, Anda juga dapat mengamplas pada bagian mika stop lamp tersebut. Anda dapat memakai amplas nomor 1500 maupun 2000. Hanya saja sebelum mengaplasnya penting sekali untuk menyiram bagian lampu mobil tersebut dengan memakai alkohol, baru setelahnya Anda dapat mengamplas bagian yang kusam tersebut. gunakan amplas yang kasar terlebih dahulu, baru nantinya dilanjutkan dengan yang lembut. Lakukan sampai bagian yang dimaksudkan tersebut terlihat bersih. Namun harus dilakukan secara hati-hati, jangan terlalu keras atau nantinya akan merusak mika.
  3. Pakai pasta gigi, pasta gigi ini sendiri juga ampuh digunakan untuk membersihkan area mika yang buram tersebut. caranya mudah yaitu dengan mengoleskan secara merata pada bagian stop lamp, setelah itu bersihkan dengan cara mengusap-usapnya menggunakan kain fiber hingga benar-benar bersih dan kering. Baru setelah itu Anda dapat melihat bagaimana hasilnya, coba nyalakan stoplamp tersebut untuk melihat tingkat keterangan dari lampunya apakah sudah optimal atau belum. jika seandainya belum maka dapat diulangi mulai dari proses pengamplasan kemudian di lanjut dengan pemakaian pasta gigi.

Itulah beberapa langkah mudah yang dapat dilakukan untuk membuat stop lamp Honda Civic terang kembali. Jika seandainya masih buram maka bukan salah pada rumah lampu atau mikanya, melainkan hal ini terjadi pada lampu tersebut yang perlu diganti dengan yang baru. tidak perlu khawatir karena nyatanya ada banyak sekali yang menjual lampu berhenti ini di pasaran. Anda bahkan dapat mengganti jenis lama menggunakan yang LED. Karena jika dilihat dari intensitas cahaya yang dihasilkan jauh lebih terang dibandingkan dengan lampu biasa. Bahkan jenis yang satu ini memiliki usia pakai lebih lama dibandingkan dengan lampu yang biasa.