Wujudkan mimpi sahabat, pria ini traveling sambil dorong kursi roda sahabat! Kisahnya bikin haru!

2.434 views
via: wittyfeed.com

Sahabat sejati adalah orang yang selalu ada untukmu, tak pernah meninggalkanmu dalam kondisi apa pun, dan yang terpenting adalah mereka akan mendorongmu mengejar mimpi meski kadang banyak orang merasa itu aneh atau bahkan mustahil.

Seperti yang dilakukan Patrick Gray pada sahabatnya Justin Skeesuck. Justin yang kini lumpuh karena sakit sangat ingin trekking menyusuri rute ziarah yang mendunia Camino de Santiago di Spanyol.


BACA JUGA :


Rute ini hanya bisa dicapai dengan berjalan kaki dan untuk mewujudkan permintaan sahabatnya, Patrick berjalan kaki sambil mendorong Justin yang duduk di kursi roda. Keduanya menempuh perjalanan sejauh 780—800 km selama 35 hari dengan rute yang menantang—bahkan mematikan!

Kisah persahabatan keduanya telah menginspirasi banyak orang dan bahkan dijadikan buku. Penasaran bagaimana kedua sahabat ini bisa melakukan petualangan menakjubkan tersebut? Mari disimak kisahnya 🙂

Patrick Gray dan Justin Skeesuck sudah mengenal satu sama lain sejak kecil atau bahkan sejak lahir karena  jarak usia mereka hanya terpaut 36 jam saja! Keduanya bersahabat baik, mereka pergi ke sekolah yang sama dan rumah mereka pun berdekatan.

via: wittyfeed.com

Hubungan pertemanan yang dijalin pun awet hingga mereka beranjak dewasa. Sayangnya, persahabatan keduanya harus diuji.

via: wittyfeed.com

Beberapa waktu lalu, Justin diagnosis menderita multifocal acquired motor axonopathy. Ini adalah penyakit pada saraf otot yang gejalanya mirip ALS (penyakit Lou Gehrig).

via: wittyfeed.com

Hari demi hari kondisi Justin pun memburuk dan perlahan-lahan dia kehilangan kontrol atas tubuhnya. Justin akhirnya lumpuh total dan menjalani hidup sehari-hari di atas kursi roda.

via: wittyfeed.com

Meski menderita kondisi langka seperti ini, Justin sungguh orang yang beruntung. Istri  dan sang sahabat, Patrick, seakan tak pernah lelah menjaga dan merawatnya.

via: wittyfeed.com

Suatu hari di tahun 2012, setelah menonton acara jalan-jalan di saluran TV lokal, Justin sangat ingin mengunjungi rute ziarah Camino de Santiago di Spanyol. Dia ingin trekking menyusuri jalan sepanjang 780 km tersebut. Namun sayang, kondisinya sangat tidak memungkinkan. Sang istri yang begitu mencintainya pun tidak mungkin sanggup membawanya trekking sejauh itu.

via: wittyfeed.com
via: wittyfeed.com

Lagi-lagi Justin sungguh beruntung karena Patrick dengan senang hati mau menemaninya mewujudkan mimpi tersebut. Patrick menganggap ini adalah misinya untuk menaklukkan rute tersebut. Keduanya pun berlatih dan mempersiapkan diri untuk menaklukkan Camino de Santiago.

via: wittyfeed.com

Justin dan Patrick akhirnya berangkat menuju Camino de Santiago di tahun 2014. Selama perjalanan (yang memang harus ditempuh dengan berjalan kaki), Patrick dengan sabar dan tulus mendorong kursi roda yang dinaiki Justin.

via: wittyfeed.com

Untuk menaklukkan rute tersebut, Justin dan Patrick harus berjalan kaki selama 35 hari. Rutenya pun cukup menantang, hari pertama mereka akan naik dari ketinggian 200 mdpl sampai 1.400 mdpl (puncak Pegunungan Pyrenees) dan kemudian turun lagi ke ketinggian 1.000 mdpl!

via: wittyfeed.com

Wow, bayangkan betapa luar biasa pengorbanan Patrick untuk mewujudkan mimpi sahabatnya! Selama trekking, orang-orang yang juga berusaha menaklukkan rute tersebut begitu bersemangat menolong dan memudahkan perjalanan keduanya.

via: wittyfeed.com

Melalui perjalanan ini, Justin pun bisa menikmati keindahaan Pegunungan Pyrenees dan keindahan alam lain sepanjang perjalanan. Kisah perjalanan keduanya telah menginspirasi banyak orang. Mereka pun menjadi bintang tamu di acara TV seperti Today, Fox and Friends, dan “The Meredith Vieira Show”.

via: wittyfeed.com
via: wittyfeed.com

Setelah menaklukkan Camino de Santiago, Justin dan Patrick membentuk organisasi Push Inc., yang bertujuan membantu dan mendorong mereka dengan disabilitas untuk terus aktif dan berani bermimpi.

via: wittyfeed.com

Kisah perjalanan mereka pun diabadikan dalam buku berjudul “I’ll Push You: A Journey of 500 miles,Two Best Friends, and One Wheelchair”. Buku tersebut akan rilis pada 6 Juni 2017. Kalau Kawan Muda penasaran dengan kisah keduanya kamu bisa mengunjungi situs I’ll Push You.

via: wittyfeed.com

Wah, benar-benar menginspirasi ya kisah dua sahabat ini. Bagaimana kisah Kawan Muda dan sahabat? Mention sahabatmu 🙂