Waspada! 5 Hal ini buktikan kalau kamu cuma jadi pelarian si dia

10.875 views
selingkuh
Foto : askdrlove.com

Nggak ada yang lebih ngenes selain diselingkuhin dan juga dijadiin pelarian. Duh, bisa bisa trauma jatuh cinta deh. Bayangin coba, ketika kamu udah sayang-sayangnya, eh si dia ternyata cuma jadiin kamu tempat parkir sementara. Sakit, men!

Cinta itu nggak salah, yang salah itu ya timingnya. Biasanya, hubungan pelarian itu dilakukan secara nggak sadar loh. Dia cuma baper aja dan ada diposisi lagi rapuh-rapuhnya, lalu kebetulan ketemulah sama kamu yang jomblo parah. Pas rasa rapuh alias sakit hatinya udah sembuh karena kamu temenin, dia bakalan sadar dan memilih have fun dengan hidup barunya, lalu kamu ditinggal begitu aja.

Ya, meski semuanya nggak berujung pelarian tapi coba deh waspada aja, kenali tanda-tanda berikut biar Kawan Muda nggak dijadiin pelarian :

#1. Dia suka kamu tanpa ada alasan yang jelas.

couple talk
Foto : www.treatprematureejaculation.com.au

Cinta itu nggak butuh alasan.

Ah itu mah ungkapan klise. Semua ada factor-faktor penunjang jatuh cinta, termasuk dia yang tiba-tiba suka sama kamu. Entah kamu anak pejabat atau anak baik-baik, pokoknya pasti ada alasannya kenapa dia bisa suka sama kamu.

BACA JUGA : Cinta palsu memang menyakitkan. Tapi lebih baik ketahuan sekarang daripada nanti waktu pernikahan, bisa panjang penderitaan

Tapi kalau ternyata dia nggak tau alasan kenapa bisa suka ke kamu, coba deh jangan girang dulu. Apalagi kalau belum terlalu akrab dan baru pertama kali ketemu. Jangan keburu terlena dan baper. Pikirin lagi, apakah si dia cuma manfaatin kamu doang atau kalian emang saling jatuh cinta pada pandangan pertama.

#2. Hubungan yang cuma let it flow dan gitu-gitu aja.

couple
Foto : www.ericksonstock.com

Hubungan cinta yang baik selalu diimbangi dengan progress dan perubahan ke arah yang lebih baik secara stabil. Beda cerita kalau hubunganmu berjalan tampak lambat dan monoton. Mungkin itu tandanya dia udah nggak begitu peduli.

Hubungan yang terlalu mengalir dan ke arah yang nggak jelas, bisa jadi boomerang untuk cinta kalian. Ditambah lagi jika si dia nggak berusaha cari solusi supaya hubungan kalian nggak gitu-gitu aja. Singkatnya, dia udah males dengan komitmen yang kalian bangun.

#3. Kamu ngerasa kalau prinsip dan pandangan kalian nggak cocok satu sama lain.

Couple talk
Foto : www.psychologies.co.uk

Meski ada dia yang setia menemani, tapi entah kenapa hati dan pikiran kamu selalu merasa kosong dan kesepian. Pernah ngerasa kayak gitu nggak? Kalau iya, hati-hati tuh, seiring berjalannya waktu kamu bakalan ngerasain hubungan yang terkesan dipaksakan. Kemungkinan hubungan yang sedang kamu arungi ini adalah hubungan sebatas rasa nyaman, bukan karena perasaan sayang.

BACA JUGA : Tanda-tanda pasanganmu tidak serius dalam menjalin hubungan

#4. Seolah-olah ingin mantannya cemburu banget sama dia.

via: ThoughtCatalog.com
via: ThoughtCatalog.com

Pacaran sama kamu tapi masih mikirin mantan? Hayo, jangan-jangan si dia sebenernya masih ada rasa sama mantan dan kamu cuma dijadikan pelarian aja. Coba pastikan lagi, sepanjang hubungan kalian, apakah dia masih suka ngomongin mantan dan kamu kayak pendengar setia atau alat supaya dia bisa merebut hati mantanya kembali? Hmmmm…..ngene deh.

#5. Moodnya gampang banget berubah.

marah
Foto : www.whitsundayprofessionalcounselling.com

Hal lain yang bisa kamu amati adalah suasana hatinya atau moodnya yang tiba-tiba nge-swing dalam waktu-waktu tertentu. Ini ada kaitannya dengan keyakinan dia memilih kamu untuk jadi pasangannya. Mungkin bisa dibilang si dia masih belum 100% yakin sama perasaannya, otomatis dia masih ngerasa bingung dalam hubungan kalian.

Meski dia kerap terlihat bahagia tapi tetep aja kalau lagi sendiri, dia kayak bertanya-tanya sebenernya udah mantap apa belum sama yang dia pingin. Jadi, kamu harus lebih peka untuk mengamati gerak-geriknya.